Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Ulasan Lenovo G40-45, Murah Tapi Bukan Murahan

Ulasan Lenovo G40-45, Murah Tapi Bukan Murahan
Ulasan Lenovo G40-45, Murah Tapi Bukan Murahan - Sebagai seorang mahasiswa tentu membutuhkan peralatan penunjang berupa laptop, dimana laptop ini nantinya digunakan untuk kegiatan ketik mengetik, main game, dan kebutuhan editing ringan lainnya. Tetapi disisi lain harga satu unit laptop baru untuk bisa memenuhi pola penggunaan seperti itu dipastikan memiliki harga yang tidaklah murah. Kita tahu sendiri seorang mahasiswa akan pilih-pilih dalam urusan harga.

Pada artikel ini Denpono.com akan memberi ulasan mengenai laptop murah tetapi tidak murahan dan tentu dengan spesifikasi yang bisa dibilang bagus. Laptop itu adalah Lenovo G40-45, berikut ulasannya :

BODY
Laptop Lenovo G40-45 ini memiliki bentuk body yang minimalis dengan aksen bergaris seperti karbon pada bagian keyboard. Kesan aksen ini membuat tampilan menjadi lebih terlihat premium. Untuk segi ukuran laptop ini memiliki dimensi panjang 38.4 cm, lebar 26.5, dan ketebalan 2.5 cm. Ukuran dari laptop ini terbilang tidak terlalu besar dan untuk kegiatan mobile atau dibawa kemana-mana tetap terasa nyaman dan terasa pas saat masuk ke dalam tas. Jika harus ditenteng pun tetap terasa nyaman.

KEYBOARD
Untuk aktifitas mengetik laptop ini dibekali dengan keyboard bawaan Lenovo. Berdasarkan pengalaman, keyboard dari Laptop Lenovo memiliki tingkat akurasi yang tinggi dan nyaman digunakan dalam waktu yang lama.

Hal kecil lain yang sangat bermanfaat adalah adanya backlight pada tombol Capslock. Mungkin ini merupakan hal yang remeh tetapi sangat bermanfaat sekali pada saat mengetik "Kata Sandi / Password".

BATERAI
Dari segi baterai Lenovo G40-45 memiliki kapasitas sebesar 37500 mAh yang membuatnya mampu bertahan 4 - 5 jam. Baterai sebesar ini sudah sangat cukup untuk kegiatan office dan multimedia.

PERFORMA
Lenovo G40-45 yang saya pakai adalah varian tertinggi yaitu menggunakan prosesor AMD A8-6410. Memiliki 4 inti dan mengusung graphic ATI JET LE R5 M230 DDR3L 2GB, dengan spesifikasi seperti ini membuatnya memiliki performa yang sangat bagus.

Dalam penggunaannya, Lenovo G40-5 ini mampu melibas game PES 2017 dengan settingan medium. Serta program sekelas Matlab dan Adobe Photoshop cc 2014 dengan sangat baik.

Laptop ini juga sudah dibekali dengan Hdd 500Gb dan memori RAM sebesar 4GB yang membuatnya sudah sangat cukup tanpa melakukan Upgrade komponen. Namun jika memiliki dana lebih dan menginginkan performa lebih bagus bisa dicoba untuk mengganti Hard Disk dengan SSD (Solid State Drive).

Baca Juga :

Harga dari Laptop ini adalah 4 jutaan pada waktu rilis yaitu pada tahun 2014 lalu. Namun tidak menjadi masalah, seperti yang saya lakukan yaitu membeli bekas dengan harga hanya 2.8 juta saja. Hanya saja perlu diperhatikan betul saat membeli laptop bekas dan saran dari saya ketika hendak membeli laptop bekas ajaklah teman yang memang memahami laptop. Jangan lupa juga untuk meminta garansi jika sewaktu-waktu ada hal yang tidak diinginkan. Perlu diketahui juga bahwa Lenovo G40-45 merupakan Laptop yang sangat tangguh.


SPESIFIKASI LENOVO G40-45
  • Prosesor Amd A8-6410
  • Graphics ATI JET LE R5 M230 DDR3L 2G
  • RAM Up to 16GB DDR3L
  • Up to 35.56cm (14) HD (1366 x 768) Display
  • Dimensi 38.4cm x 26.5cm x 2.5cm
  • Berat 2.5 kg (5.51 lbs)
  • Audio Dolby® Advanced Audio v2
  • Baterai 37.500 mAh Up to 4 hours
  • Bluetooth® 4.0(Optional), 802.11 A/C WiFi
  • 1x USB 3.0 and 2x USB 2.0, Audio Combo Jack (headphone and mic), HDMI-out, 2-in-1 (SD/MMC) card reader

GAMING TEST "PES 2017"


Itulah ulasan atau Review Lenovo G40-45 Amd A8-6410 dimana merupakan golongan Laptop lawas tetapi memiliki performa yang sangat bagus selain itu memiliki harga yang sangat terjangkau. Lenovo G40-45 sangat cocok untuk seorang pekerja kantoran dan mahasiswa. Selain itu juga mampu melibas Game dengan sangat baik.
Afif Maulana Efendi, S.T.
Afif Maulana Efendi, S.T. Full Time Blogger, Content Creator YouTube, Admin Jasa Convert Denpono. Ingin mengenal lebih jauh silahkan hubungi lewat email di halaman "Kontak", suwun..