Beberapa Fitur Terbaru Whatsapp yang Segera Hadir

Beberapa Fitur Terbaru Whatsapp yang Segera Hadir

Fitur Terbaru Whatsapp - Merupakan layanan chatting yang paling banyak diminati pada saat ini. Pengguna yang semakin banyak membuat developer Whatsapp dituntut agar bisa memberikan fitur yang menarik. Jika kita mengamati secara jeli, fitur yang ada pada Whatsapp saat ini sudah sangat beragam. Seperti story, stiker, hingga tombol shortcut untuk panggilan grup diluncurkan dalam jarak waktu berdekatan.

Jika kalian merasa fitur Whatsapp saat ini sudah banyak. Ternyata fitur terbaru bakalan rilis lagi. Seperti yang sudah dikabarkan oleh WABetainfo, deretan fitur terbaru dari Whatsapp adalah sebagai berikut :

1. DARK MODE

Sesuai dengan namanya, dark mode berarti tema dari Whatsapp akan dominan gelap. Fungsi dari dark mode ini tentu untuk mereduksi cahaya dari Smartphone ke mata pengguna. Skema gelap ini sebenarnya sudah lazim digunakan pada aplikasi-aplikasi terkini seperti Twitter, Instagram, dan Youtube.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Riwayat Pencarian di Youtube

2. GROUP INVITATION

Walaupun Whatsapp merupakan layanan chatting yang paling banyak digunakan bukan berarti semua penggunanya merasa puas. Rasa jengkel muncul ketika seseorang tanpa alasan yang jelas memasukkan ke suatu grup.

Nah dengan fitur Group Invitation inilah nanti yang menjadi solusinya. Nanti dengan fitur ini pengguna Whatsapp saat menerima undangan grup dapat memutuskan untuk bergabung atau tidak. Dengan demikian pengguna lain tidak secara mudah dimasukkan ke dalam suatu grup.

Baca Juga : Cara Mencadangkan Chat WhatsApp (WA) Agar Tidak Hilang

3. KUNCI BIOMETRIK

Untuk kunci biometrik saat ini sudah bisa dirasakan oleh pengguna IOS, sedangkan pengguna Android belum bisa.

Kunci biometrik memungkinkan pengguna untuk memberi kunci pengaman pada Whatsapp berupa sidik jari atau pengenalan wajah.

Agar bisa menggunakan fitur ini caranya sangat mudah. Masuk ke Pengaturan > Akun > Privasi > Aktifkan pengunci layar.

Baca Juga : Cara "Sembunyikan" Chat Whatsapp Agar Tidak Ketahuan

4. URUTAN STATUS

Fitur terbaru dari Whatsapp yang ini adalah algoritma yang akan mengurutkan update status sesuai dengan relevasinya. Status akan disortir dari beberapa faktor, misalnya yang paling sering inteksi dengan kita, yang paling banyak dilihat dan lain sebagainya.

Baca Juga : Cara Stop Download Otomatis Foto dan Video di Whatsapp

Bagaimana, sudah siap menyambut fitur terbaru dari Whatsapp? yang jelas ketika fitur ini sudah diuji coba pada Whatsapp beta itu artinya kita tinggal menunggu saja kapan update ini akan dikeluarkan. Akhir kata semoga artikel ini bermanfaat. Apabila ada kata yang kurang jelas silahkan tinggalkan komentar, terimakasih.

0 Response to "Beberapa Fitur Terbaru Whatsapp yang Segera Hadir"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel