Cara Menghilangkan Riwayat Pencarian di Youtube

Cara Menghilangkan Riwayat Pencarian di Youtube

Cara Menghilangkan Riwayat Pencarian di Youtube - Jika kita termasuk orang yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi tentu pada saat rasa ingin tahu itu muncul maka biasanya akan mencarinya di internet, salah satunya Youtube. Pada Youtube semua informasi ada baik informasi yang positif maupun negatif. Terlepas dari positif dan negatif itu tergantung dari pribadi masing-masing.

Ketika kita memakai Youtube dan melakukan pencarian, pada kotak pencarian pasti akan meninggalkan jejak "Riwayat Pencarian". Hal tersebut sangat mengganggu bagi sebagian orang terutama yang memiliki masalah dengan privasi. Contohnya kita melakukan pencarian  pada Youtube di Hp kita dengan kata kunci yang Vulgar, ketika perangkat digunakan oleh teman kita dan membuka Youtube tentu riwayat pencarian dengan kata kunci yang Vulgar tadi akan dilihatnya. Kejadian tersebut sangat tidak kita inginkan bukan.

Pada artikel  sederhana ini saya akan berbagi tips bagaimana cara menghilangkan riwayat pencarian di Youtube agar tidak dilihat oleh orang lain.

**

ANDROID / IOS

Cara menghilangkan riwayat pencarian Youtube pada Smartphone Android / Ios dapat dilakukan dengan cara berikut :

  1. Buka aplikasi Youtube.
  2. Masuk ke Akun pada pojok kanan atas.
  3. Klik pada Setting.
  4. Kemudian pilih Histori dan Privasi
  5. Setelah itu tandai pada "Jeda Histori Tontonan" dan "Jeda Histori Pencarian".
  6. Selesai

Agar lebih mudah, lihat gambar di bawah ini.

Cara Menghilangkan Riwayat Pencarian di Youtube


KOMPUTER / LAPTOP

Pada komputer atau laptop untuk menghilangkan riwayat pencarian Youtube sebenarnya bisa dilakukan dengan menghapus histori pada browser. Namun cara tersebut sangat tidak efisien, cara yang lebih mudah dan efisien adalah sebagai berikut :
  1. Buka Youtube pada browser, lalu pilih menu Histori.
  2. Atau bisa dengan mengunjungi https://www.youtube.com/feed/history
  3. Selanjutnya pada bagian kanan bawah, pilih "Turn Off Watch History" dan "Clear All Watch History".
  4. Selesai

Agar lebih mudah, perhatikan gambar di bawah ini.

Cara Menghilangkan Riwayat Pencarian di Youtube



Jadi itulah Cara Menghilangkan Riwayat Pencarian di Youtube. Kesimpulannya adalah dengan kita menonaktifkan riwayat pencarian pada Youtube akan membuat privasi lebih terjaga. Selain itu juga akan membuat beranda Youtube lebih bersih dan tertata. Semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel