Cara Memindahkan Channel Youtube ke Email Lain dengan Mudah

Cara Memindahkan Channel Youtube ke Email Lain dengan Mudah
Cara Memindahkan Channel Youtube ke Email Lain dengan Mudah - Youtube merupakan platform video sharing terbesar di dunia yang merupakan salah satu produk Google. Setiap orang dapat menonton dan mengunggah video di Youtube. Agar bisa mengunggah video di Youtube pengguna harus membuat Channel terlebih dahulu dengan menggunakan sebuah email dari Google yaitu Gmail.

Satu akun Gmail dapat digunakan untuk semua produk dan layanan dari Google, oleh karena itu begitu pentingnya Gmail ini bagi pengguna. Namun bagaimana caranya untuk berganti email sedangkan di email yang lama terdapat Channel youtube yang dianggap penting.

Berikut sedikit tips dari Denpono Blog cara untuk memindahkan Channel Youtube ke Email lain dengan mudah.


LANGKAH PERTAMA

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah sebagai berikut :

  • Login ke Akun Google / Youtube sobat.
  • Selanjutnya klik Setelan Akun channel dengan mengklik ikon channel > lalu klik Setelan atau ikon setelan .
  • Lalu Tambahkan atau hapus pengelola.
  • Kemudian sobat akan di bawa ke halaman baru. Pada samping Pengelola, klik Kelola izin.
  • Setelah itu tambahkan pemilik dengan memasukkan Email Baru, karena sobat ingin ganti Email maka pilih perijinan menjadi Pemilik / Owner.
  • Klik Undang / Invite.

LANGKAH KEDUA

Selanjutnya pada langkah kedua yaitu sobat login ke Email baru, disana akan ada undangan untuk menjadi Owner dari Channel pada langkah pertama tadi. Ikuti langkah selanjutnya seperti yang di instruksikan di email undangan.

Setelah email baru Sukses menerima undangan Kepemilikan lakukan Login ke Channel youtube seperti pada Langkah Pertama untuk melakukan penghapusan kepemilikan email lawas agar Channel sepenuhnya menjadi milik Email baru.
  • Login ke Akun Google / Youtube sobat.
  • Selanjutnya klik Setelan Akun channel dengan mengklik ikon channel > lalu klik Setelan atau ikon setelan .
  • Lalu Tambahkan atau hapus pengelola.
  • Kemudian sobat akan di bawa ke halaman baru. Pada samping Pengelola, klik Kelola izin.
  • Hapus Email Lawas
  • Selesai


Itulah Cara Memindahkan Channel Youtube ke Email Lain dengan Mudah. Pada dasarnya semua produk yang disediakan oleh Google dapat dipindah tangankan ke email lain. Produk yang bisa pindah email atau pengguna antara lain Youtube, Blogger, dan bahkan akun Adsense / Admob.

Untuk cara memindahkan dari ketiga produk Google diatas hampir sama, yaitu cara kerjanya dengan mengundang email pengguna baru kemudian akan mendapatkan email undangan, klik terima dan pengguna sudah berpindah tangan.

Sekedar informasi bahwa cara diatas juga bisa dimanfaatkan untuk sobat yang ingin melakukan jual beli akun Youtube, Blog, maupun Adsense.

Sekian yang dapat saya sampaikan pada artikel ini, apabila sobat pembaca menemui kesulitan atau ada hal lain yang perlu ditanyakan silahkan berkomentar dibawah. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel