Tiket Masuk dan Parkir Kendaraan Pendakian Gunung Andong Jawa Tengah

Tiket Masuk dan Parkir Kendaraan Pendakian Gunung Andong Jawa Tengah

Denpono.com - Gunung Andong merupakan sebuah gunung yang berlokasi di Desa Girirejo, Ngablak, Magelang. Gunung Andong memiliki ketinggian 1726 MDPL (Meter di atas permukaan laut), walaupun tidak terlalu tinggi bahkan bisa dikatakan masih rendah Gunung Andong memiliki pesona keindahan yang menawan.

Karena pesona keindahan itulah Gunung Andong terkenal terutama di media sosial Instagram. Pertumbuhan pengguna media sosial seperti Instagram yang dalam waktu ke waktu meningkat derastis juga menambah ramainya aktivitas pendakian di Gunung Andong. Selain Keindahan alam, biasanya gunung ini dimanfaatkan oleh para pemula di dunia pendakian untuk menjajal kemampuan mendaki mereka.

AKSES MENUJU BASECAMP PENDAKIAN

Akses menuju basecamp pendakian Gunung Andong sangatlah mudah. Jalur pendakian yang paling populer adalah jalur Sawit. Apabila ingin bernavigasi menggunakan Google Maps hanya tinggal mencari lokasi "Basecamp Gunung Andong" maka akan dengan mudah lokasi basecamp taruna jayagiri Sawit ditemukan. Letaknya berada pada jalan raya Magelang - Salatiga, pintu gapura menuju basecamp ditandai dengan adanya Pasar Ngablak atau Sub Terminal Agribisnis Ngablak - Magelang.

Baca Juga : Cara Membuat Peta Offline di Google Maps

FASILITAS YANG ADA

Sebagai tempat yang banyak pengunjung, saat ini fasilitas yang dikelola secara swadaya oleh masyarakat bisa dikatakan sudah komplit. Fasilitas yang ada di Basecamp pendakian sawit antara lain :

  1. Toilet atau Kamar mandi
  2. Parkiran untuk Motor maupun Mobil
  3. Tempat istirahat luas (rumah warga)
  4. Tersedia makanan khas rumahan
  5. Masjid
  6. dan Carter jika dirasa perlu

Baca Juga : Perlengkapan Wajib Untuk Pendaki Pemula

BIAYA MASUK

Ketika saya berkunjung bersama rekan saya beberapa hari yang lalu dengan mengendarai sepeda motor dan setelah melakukan registrasi saya diberi 2 lembar karcis masuk dengan membayar 21 Ribu rupiah saja.

Tiket Masuk dan Parkir Kendaraan Pendakian Gunung Andong Jawa Tengah

Jika dirinci uang tersebut maka akan diperoleh rincian sebagai berikut :

  1. Parkir motor @5.000 rupiah.
  2. Karcis 2 x @6.000 rupiah
  3. Kas dusun (karangtaruna) 2 x @2.000 rupiah.


JALUR TREKING PENDAKIAN

Jalur dari Basecamp menuju puncak Gunung Andong memakan waktu tempuh normal hanya 1.5 jam saja, dengan kondisi treking menanjak dan berundak-undak seperti tangga. Treking pendakian sangat tertata rapi dan terdapat 2 titik toilet. Pada pertengahan jalur pendakian juga terdapat mata air yang sangat jernih. Selain itu karena Gunung Andong merupakan gunung yang rendah, maka jangan heran kalau di atas puncak terdapat warung yang menjajakan makanan dan minuman.


Itulah informasi seputar Tiket Masuk dan Parkir Kendaraan Pendakian Gunung Andong Jawa Tengah. Dari uraian artikel di atas, dapat disimpulkan bahwa lokasi Basecamp sangat mudah ditemukan di Google Maps, fasilitas yang baik, biaya masuk murah, dan jalur pendakian menuju puncak terawat dengan baik. Baca juga : Daftar Logistik yang Biasa Dibawa Ketika Mendaki Gunung.

0 Response to "Tiket Masuk dan Parkir Kendaraan Pendakian Gunung Andong Jawa Tengah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel