Tips untuk Driver Ojek Online "Grab & Gojek" Agar Mendapatkan Uang Lebih

Tips untuk Driver Ojek Online "Grab & Gojek" Agar Mendapatkan Uang Lebih

Denpono.com - saat ini moda transportasi ojek online sudah sangat menjamur di kota-kota besar Indonesia. Ojek online (Ojol) sangat diminati masyarakat Indonesia karena tarifnya yang murah dan mudah digunakan. Selain itu seperti layanan jasa pada umumnya, kepuasan pelanggan sangat dipengaruhi oleh pelayanan penyedia jasa, dalam hal ini berarti driver ojek online Grab atau Ojek.

Apabila pelayanan yang diberikan driver kepada penumpangnya baik, tentu rating dari penumpang juga akan baik pula yaitu bintang 5. Kemudian tak jarang pula penumpang akan memberikan tambahan tip atau membayar lebih. Inilah bonus yang akan diterima oleh driver ojol Grab atau Gojek apabila memberikan pelayanan yang maksimal.

Nah, jika saya diminta memberikan tips dan saran kepada driver ojek online, berikut beberapa Tips untuk Driver Ojek Online agar mendapatkan bonus dari penumpang.

**

1. RAMAH

Sebagai penyedia jasa transportasi hendaknya selalu memberikan pelayanan yang ramah. Penerapan ramah dalam jasa ojek online dapat dilaksanakan oleh driver dengan metode 3S : Senyum, Salam dan Sapa. Dengan perlakuan seperti itu pasti penumpang akan merasa nyaman dan dihargai. Perlu diingat juga ketika sedang bekerja jangan sampai urusan pribadi ikut dibawa, misalnya sedang banyak tugas kuliah atau istri di rumah sering marah-marah lantas kamu berikan raut muka yang asem kepada penumpang. Jangan lakukan itu dan tetap profesional dalam bekerja.


2. SAFETY

Dalam berkendara keselamatan adalah prioritas, jadi ketika driver ojol mendapatkan orderan jangan tanyakan pertanyaan seperti ini "Mau pakai helm atau tidak?". Itu adalah pertanyaan yang absurd, memang driver bisa menjamin keselamatan penumpangnya? tentu tidak kan. Oleh karena itu menyuruh penumpang memakai Helm dan safety belt untuk mobil adalah wajib. Keputusan memakai atau tidak itu kehendak dari penumpang.


3. AJAK NGOBROL

Mungkin ini terdengar sepele, namun siapa sangka dengan mengajak obrolan ringan dengan penumpang malah akan membuat perjalanan menjadi tenang. Ajak penumpang dengan mengobrol ringan seperti hal-hal yang sedang ramai dibicarakan. Dengan begitu bukan tidak mungkin driver akan mendapatkan uang lebih dari bonus yang diberikan oleh penumpang


4. KEEP CALM

Ketika mengantarkan penumpang ke tujuan, hendaknya dalam berkendara seorang driver tidak ugal-ugalan macam angkot kejar setoran. Jangan sampai penumpang merasa takut dan tidak nyaman sampai menegur untuk tidak ugal-ugalan. Sebelum itu terjadi kita bisa menanyakan ke penumpang apakah terburu-buru atau tidak dan jalan santai atau agak cepat.


5. CHAT

Penumpang disini ibarat raja atau ratu sesaat, jadi jangan sembarangan ketika melakukan chat dengan penumpang. Lakukan chat dengan penumpang seperlunya dan balas chat penumpang dengan santun. Jangan sampai penumpang mengirim chat dengan rincian yang panjang namun sang driver membalas dengan kata "OK". Kemudian jangan pula lakukan chat berupa rayuan atau hal tidak penting lainnya karena itu sangat mengganggu.

Dahulu pernah trending berita perihal driver ojek online lantaran terlalu lama menunggu penumpang kemudian mengirim chat ke penumpang dengan candaan "Tolong bikinkan kopi sekalian", yang seperti jangan sekali-kali dilakukan kalau tidak hal buruk menimpa.


6. JANGAN PHP

Terkadang ada juga driver yang memberikan PHP (harapan palsu) kepada penumpangnya. Misalnya suruh Cancel dengan alasan ban bocor, ada lagi driver menolak lantaran penumpang menggunakan kode promo saat order ojek online.

Tindakan seperti itu alangkah baiknya tidak dilakukan, karena sama saja menolak rejeki dan memberikan harapan palsu kepada calon penumpang.


7. JANGAN MINTA BINTANG

Jangan pula meminta rating bintang kepada penumpang ketika selesai mengantarkan ke tujuan. Karena apabila driver memberikan pelayanan yang baik seperti beberapa yang sudah saya bahas di atas, maka dengan sendirinya penumpang akan memberikan penilaian yang baik juga. Tak hanya itu bahkan penumpang juga akan memberikan tip kepada driver ojek online.

Baca Juga :
Tips Agar Ojek Online "Grab & Gojek" Mudah Mendapat Orderan
Pengalaman Mendapatkan Uang Dari Internet
Cara Mendapatkan Harga Diskon Saat Berbelanja Online atau Offline

Itulah beberapa tips untuk driver ojek online seperti Grab dan Gojek agar mendapatkan uang lebih dari bonus. Semoga artikel ini menjadi tambahan wawasan bagi pembaca semua. Sekian terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel