Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Mendapatkan Harga Diskon Saat Berbelanja Online atau Offline

Kegiatan belanja merupakan suatu kebutuhan wajib bagi semua orang, baik laki-laki maupun perempuan. Pada era yang semakin canggih seperti saat ini dimana internet sudah sangat mudah diakses membuat daya saing antar pelaku usaha semakin ketat. Semua berlomba-lomba mempromosikan produk dan toko mereka secara online.

Melihat situasi ini, kita sebagai calon pembeli akan dilema dengan harga pada suatu barang berbeda antar toko. Tentu sebagai pembeli pada umumnya akan mencari harga terendah alias diskon, terutama kaum hawa.

Lantas bagaimana kita bisa mendapatkan harga-harga diskon tersebut?

Berikut kami rangkumkan beberapa cara mendapatkan harga diskon pada saat berbelanja online maupun offline.
Cara Mendapatkan Harga Diskon Saat Berbelanja Online atau Offline


  • DISKON ONLINE MARKETPLACE
Online Marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia, Shopee dan masih banyak lagi merupakan tempat untuk berbelanja secara online. Online marketplace biasanya sangat gencar dalam hal promosi salah satunya adalah memberikan diskon-diskon besar. 

Diskon yang diberikan biasanya dalam bentuk voucher belanja. Nah, voucher inilah yang sobat bisa manfaatkan sehingga bisa mendapatkan harga barang terbaik.

Tips agar sobat mendapatkan diskon terbaik adalah dengan cara membandingan antar online marketplace satu dengan yang lain, sehingga nantinya bisa membandingkannya.


  • MANFAATKAN HARI BESAR
Hari besar seperti Hari Kemerdekaan, Sumpah Pemuda dan hari besar lain biasanya banyak sekali event-event yang diselenggarakan. Bahkan toko-toko online maupun offline juga ikut meramaikan event hari besar tersebut dengan membuat diskon atau penawaran belanja.

Nah, inilah yang bisa kita manfaatkan, diskon pada event seperti ini biasanya besar juga sob.

Hari besar lain yang tak  kalah heboh adalah ketika masuk pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Jangan tanya seberapa besar diskonnya, karena bisa dipastikan pada saat momen itu diskon belanja pasti besar-besaran sob.

  • DISKON TOKO KHUSUS
Toko Khusus maksudnya adalah toko yang menjual suatu produk atau jenis tertentu. Semisal toko khusus wanita, toko khusus anak, dan toko khusus olahraga.

Toko jenis ini seringkali memberikan harga promo dan diskon pada setiap produknya. Berbelanja di toko khusus seperti ini sangat cocok bagi sobat yang mencari diskon dan juga produk pada toko khusus  memiliki kualitas lebih baik daripada toko pada umumnya.


  • PROMO AKHIR TAHUN
Momen pergantian tahun adalah event tahunan yang sayang untuk dilewatkan, banyak cara untuk menikmati semarak pergantian tahun ini. Bisa dengan menikmati pesta kembang api dan tentunya berbelanja.

Pergantian tahun adalah momen dimana banyak sekali diskon-diskon yang bisa kita dapatkan baik dari toko offline di mall atau di online marketplace.


Terlepas dari diskon-diskon yang kami sebutkan di atas, hendaknya kita juga bijak dalam berbelanja. Jangan sampai kita banyak menghabiskan uang hanya untuk barang yang kurang begitu penting.

Dari penjelasan mengenai Cara Mendapatkan Harga Diskon Saat Berbelanja Online atau Offline, dapat disimpulkan bahwa untuk mendapatkan diskon atau potongan harga belanja bisa didapatkan dengan beberapa cara, antara lain Diskon Online Marketplace, Manfaatkan Hari Besar, Diskon Toko Khusus, dan  Promo Akhir Tahun. Bijaklah dalam berbelanja agar kita tidak terhanyut di dalamnya. Sekian artikel ini dibuat, apabila ada kritiki maupun saran silahkan berkomentar. Terimakasih
Afif Maulana Efendi, S.T.
Afif Maulana Efendi, S.T. Full Time Blogger, Content Creator YouTube, Admin Jasa Convert Denpono. Ingin mengenal lebih jauh silahkan hubungi lewat email di halaman "Kontak", suwun..