Tips Agar Ojek Online "Grab & Gojek" Mudah Mendapat Orderan

Tips Agar Ojek Online "Grab & Gojek" Mudah Mendapat Orderan

Tips Mudah Mendapatkan Orderan Ojek Online - Saat ini moda transportasi ojek online menjadi trend terbaru khususnya untuk kalangan anak muda yang melek teknologi. Ojek online seperti Grab dan Gojek menjadi alternatif transportasi selain angkutan umum karena cara penggunaannya yang mudah dan murah. Penumpang hanya perlu melakukan order perjalanan melalui aplikasi dan duduk manis menunggu jemputan.

Namun, sebagai driver ojek online tentu sangat berharap agar mendapatkan orderan yang banyak. Sehingga driver perlu jeli melihat keadaan serta memperhatikan segala sesuatu yang menunjang pekerjaannya sebagai driver ojek online (Ojol). Segala sesuatu yang sekiranya menunjang dan memudahkan agar cepat mendapatkan orderan harus dilakukan. Berikut ini adalah tips agar driver ojek online Grab dan Gojek mudah mendapatkan orderan :


1. SPESIFIKASI HP

Agar meningkatkan produktivitas driver ojol haruslah menggunakan Hp / Smartphone dengan spesifikasi yang baik. Spesifikasi smartphone yang bagus tentunya akan memperlancar orderan karena tidak akan ada kendala seperti lag atau lemot dan error. Salah satu merk Smartphone yang cocok untuk dijadikan alat penunjang driver ojek online adalah Xiaomi. Selain memiliki harga yang relatif murah, tetapi memiliki spesifikasi yang tinggi.

Hal ini juga pernah diungkapkan kawan saya yang kebetulan adalah seorang driver ojek online. Perbedaan terasa dimana hp xiaomi lebih lancar dalam menerima orderan dibanding merk lain.

Baca Juga : Beberapa Fitur Smartphone Xiaomi yang Jarang Diketahui Tetapi Sangat Bermanfaat


2. JARINGAN STABIL

Jika smartphone yang dipakai untuk driver ojek online sudah memenuhi syarat, selanjutnya yang juga perlu diperhatikan adalah jaringan internet. Sesuai namanya, Ojek Online tentu sangat membutuhkan jaringan internet agar dapat berjalan dengan lancar. Gunakan kartu sim yang memiliki kualitas sinyal yang paling stabil pada jaringan 4G. Dengan jaringan stabil maka akan membuat orderan masuk menjadi lebih lancar dan pada saat mengantarkan penumpang tidak mengalami kendala berupa jaringan terputus akibat jaringan yang buruk.

Baca Juga : Beberapa Cara untuk Membeli Paket Internet Telkomsel


3. AREA RAMAI

Agar mudah mendapatkan orderan seorang driver harus berada pada area yang ramai. Pada aplikasi driver ojek online lokasi atau area yang ramai biasanya ditandai dengan warna merah. Lokasi ini biasanya berada pada area kampus, sekolah, tempat kerja, dan tempat perbelanjaan. Namun terkadang tempat yang ramai tersebut juga tidak menjanjikan ramainya orderan masuk. Biasanya driver yang berada pada pinggiran zona-zona ramai tersebutlah yang mendapatkan orderan ketimbang driver yang berada di  tengah zona ramai. Hal ini juga pernah diungkapkan kawan saya lantaran terlalu banyak driver yang mangkal di zona ramai, kemudian kawan saya memilih sedikit minggir ternyata orderan juga banyak masuk dan tidak kalah yang berada di tengah zona ramai.

Baca Juga : Macam - Macam Kemampuan atau Skill Dalam Dunia Kerja


4. JAM KERJA

Walaupun ojek online tidak ada batas waktu kerja tetapi dengan mengatur waktu kerja sendiri akan lebih efisien. Misalnya driver mulai aktif pada pagi hari dimana di area yang ramai banyak orang mulai berangkat sekolah dan bekerja. Kemudian pada siang hari bisa dimanfaatkan untuk istirahat, namun apabila ingin cepat untuk tutup poin bisa aktif untuk menerima orderan makanan, mengingat siang hari merupakan jam makan siang. Lalu pada sore hari ketika jam pulang kantor bisa dimanfaatkan untuk mencari orderan ojek online.

Jam kerja lain yang bisa dimanfaatkan adalah pada waktu malam, mendung atau hujan. Ketika keadaan seperti itu orderan malah semakin banyak, terutama orderan makan (food). Tetapi walau begitu jangan lupa keselamatan di jalan lebih utama.

Baca Juga : Tips untuk Driver Ojek Online "Grab & Gojek" Agar Mendapatkan Uang Lebih


5. BERDOA

Jika semua tips di atas sudah dikerjakan semua, jangan lupa untuk berdoa ketika akan berangkat narik ojek dan jangan lupa bersyukur. Segala sesuatu jika diawali dengan doa dan niat yang tulus maka insyaallah hasilnya akan berkah.

Baca Juga : Peluang Bisnis Untuk Mahasiswa Tanpa Modal

Itulah Tips Agar Ojek Online "Grab & Gojek" Mudah Mendapat Orderan, jadi dari beberapa tips di atas maka dapat ditarik kesimpulan bahwa agar driver ojol mudah untuk mendapatkan order harus ditunjang oleh beberapa hal. Dengan memaksimalkan semua penunjang tersebut diharapkan akan menambah ramai orderan ojek masuk. Sekian artikel kali ini, terimakasih.

0 Response to "Tips Agar Ojek Online "Grab & Gojek" Mudah Mendapat Orderan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel