Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Memulai dan Membangun Bisnis Convert Pulsa (CV)

Cara Memulai dan Membangun Bisnis Convert Pulsa (CV)

Cara Memulai dan Membangun Bisnis Convert Pulsa (CV) – Bagi seseorang yang aktif berkecimpung di dunia maya dan sering melakukan transaksi jual beli disana baik produk fisik maupun virtual pasti sudah tak asing dengan metode pembayaran pulsa. Pulsa seperti Telkomsel, XL, Axis, Indosat dan Three biasa menjadi alat pembayaran yang sah selain uang tunai.

Selain itu pengguna pulsa saat ini sudah sangat banyak sekali. Bahkan ada juga seseorang memiliki jumlah pulsa yang banyak. Nah permasalahan timbul ketika seseorang ingin menukar atau convert pulsa menjadi Saldo ATM/Bank, Ovo, Dana atau menjadi saldo uang lainnya. Oleh karena ini dibutuhkan suatu jasa yang bisa memberikan layanan Convert atau Sulap Pulsa

Karena jumlah permintaan Convert atau Sulap Pulsa menjadi saldo/uang sangat tinggi maka bisa dijadikan sebagai peluang usaha. Pada artikel ini saya akan memberikan tips bagaimana cara untuk memulai dan membangun usaha bisnis convert pulsa untuk pemula.

Cara Memulai dan Membangun Bisnis Convert Pulsa (CV)

1. Siapkan Metode Pembayaran

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk memulai usaha convert pulsa (CV) ialah menyiapkan segala keperluan berkaitan dengan pembayaran. Beberapa jenis convert atau sulap yang ramai peminatnya antara lain.

  • Convert Pulsa ke Uang (Saldo ATM Bank)
  • Convert Pulsa ke OVO
  • Convert Pulsa ke DANA
  • Convert Pulsa ke GOPAY
  • Convert Pulsa ke LINKAJA
  • Atau sebaliknya

Untuk bisa memenuhi permintaan di atas kalian harus menyediakan setidaknya Bank BRI, BCA, MANDIRI, dan BNI untuk menerima serta mengirim saldo ke berbagai macam Bank tersebut.

Kemudian kalian harus menyiapkan pulsa Akun OVO dan DANA beserta saldo. Saldo OVO sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk mengirim atau transfer antar Bank karena tidak dikenakan biaya Admin.

Lihat Juga : Cara Tukar Pulsa Jadi Uang

2. Siapkan Rate

Rate berfungsi sebagai nilai tukar, misal ketika seseorang akan menyulap atau convert pulsa 100 Ribu ke ATM maka saldo ATM yang diterima sebesar 95 ribu. Artinya setiap pulsa 100 ribu setara dengan 95 Ribu saldo ATM, secara sederhana nilai ratenya adalah 0.95.

Untuk memahami nilai rate kalian bisa mencontoh dan mempelajari dari penyedia layanan Convert pulsa lain seperti Rajacenter, dan Sukmaconvert. Lengkapnya kalian bisa lihat pada artikel berikut : Cara Mudah Hitung Rate atau Kurs Pulsa

3. Utamakan Layanan

Pada awal memulai usaha Convert Pulsa atau Sulap Pulsa menjadi saldo maka hal terpenting yang harus kalian bangun yaitu kepuasan dan kepercayaan konsumen. Karena pelayanan yang bagus nantinya akan mengundang konsumen lain untuk kembali menggunakan jasa convert pulsa kalian. Pertama-tama kalian bisa memulai dengan orang terdekat kalian seperti teman dan anggota keluarga.

Artikel terkait bisnis Convert Pulsa alias Sulap Pulsa ke Saldo ATM Bank OVO DANA dan sejenisnya bisa kalian baca pada artikel berikut : Cara Mengubah Pulsa Menjadi Saldo OVO

Akhir Kata

Jadi itulah Cara Memulai dan Membangun Bisnis Convert Pulsa (CV). Jika kalian bersungguh-sungguh untuk memulai ini bukan tidak mungkin kalian akan menjadi seseorang yang sukses. Kuncinya adalah selalu berusaha dan jangan pantang menyerah untuk memulai suatu hal yang baru.

Semoga artikel ini bermanfaat, sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Afif Maulana Efendi, S.T.
Afif Maulana Efendi, S.T. Full Time Blogger, Content Creator YouTube, Admin Jasa Convert Denpono. Ingin mengenal lebih jauh silahkan hubungi lewat email di halaman "Kontak", suwun..