Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Mudah Upgrade Kartu 3G ke 4G Telkomsel Tanpa Perlu ke Grapari

Cara Upgrade Kartu 3G ke 4G Telkomsel
Cara Upgrade Kartu 3G ke 4G Telkomsel - 4G LTE merupakan tipe jaringan tercepat saat ini, semua provider telekomunikasi sudah support dengan teknologi jaringan ini dan salah satunya adalah Telkomsel. Pilihan paket internet pun juga sudah banyak pilihan kemudian juga perangkat ponsel 4G saat ini juga sudah memiliki harga yang terjangkau.

Namun semua itu ternyata belum merata dan dirasakan oleh semua pihak, contohnya di daerah-daerah yang jauh dari kota. Banyak diantara masyarakat di daerah yang masih menggunakan kartu perdana dengan tipe jaringan 3G Telkomsel. Mengingat untuk bisa upgrade ke kartu perdana 4G LTE  Telkomsel biasa harus dilakukan di Grapari.

Lalu bagaimana cara Upgrade 3G ke 4G Telkomsel? Untuk menjawab permasalahan tersebut ternyata pihak Telkomsel sudah mengeluarkan Kartu Upgrade 4G. Dengan kartu ini kalian yang berada jauh dari Grapari bisa melakukan upgrade sendiri.

Keuntungan Kartu Upgrade 4G Telkomsel
  • Praktis, tidak perlu jauh-jauh ke Grapari
  • Hemat, karna tidak perlu ongkos biaya ke kantor Grapari
  • Ada Bonus Kuota Internet

Nah, sebelum melakukan Upgrade 4G Telkomsel kalian harus membeli dulu kartu khusus Upgrade ini di konter-konter yang biasa menjual pulsa dan kartu perdana. Soal harga secara resmi kartu Upgrade 4G ini dihargai 3000 rupiah saja. Namun dilapangan para pemilik kios konter menjualnya dengan harga kisaran 30 ribuan. Alasan utama kenapa harga bisa seperti itu karena barang tersebut langka. Namun gak usah pesimis, kan sama saja membeli paketan internet karena nanti juga dapat bonus kuota Internet.

Pertama-tama setelah kalian mendapatkan Kartu Upgrade 4G Telkomsel, kalian harus melakukan registrasi identitas di 4444 atau bisa juga dengan dial *444#


1. Tahap Pertama, Mendapatkan Token/PIN dari Kartu Lama
  • Hubungi atau Dial *888*46# lalu pilih 1. Dapatkan Token
  • Setelah itu masukkan nomor yang ada di Kartu Upgrade 4G Telkomsel
  • Selanjutnya pilih 1. Ya untuk mengkonfirmasi nomor sudah benar atau belum
  • Kemudian tunggu beberapa saat untuk menerima sms berisi Token/Pin
  • Cata nomor Token/Pin tersebut

2. Tahap Kedua, Memindahkan Kartu Lama ke Kartu Upgrade 4G
  • Hubungi atau Dial *888*46# lalu pilih 1. Upgrade ke Kartu 4G
  • Kemudian akan muncul pesan konfirmasi berisi pernyataan bersedia kehilangan nomor baru (Nomor di kartu Upgrade 4G) dan pulsa untuk melakukan Upgrade 4G, lalu pilih 1. Ya
  • Masukkan nomor lama kalian yang masih jaringan 3G
  • Setelah itu masukkan Token/Pin. Pastikan nomor Pin sudah benar lalu pilih 1. Ya


Setelah melakukan langkah-langkah di atas, tunggu sekitar 10 menit untuk mendapatkan pemberitahuan dari Telkomsel bahwa Upgrade 4G sudah berhasil. Selanjutnya untuk mengecek apakah sudah berhasil kalian bisa mengujinya pada ponsel yang sudah support jaringan 4G. Jika belum bisa digunakanan maka kalian perlu merestart ponsel.

CATATAN! Melakukan Upgrade 3G ke 4G LTE dengan kartu Upgrade tidak menghapus nomor lama. Artinya nomor kalian masih sama, yang berubah hanya chip sim-card nya saja. Kemudian apabila Kartu Upgrade yang sudah kalian registrasi di 4444 tidak kunjung dilakukan aktivasi maka kartu Upgrade tersebut akan hangus.

Demikian Cara Mudah Upgrade Kartu 3G ke 4G Telkomsel Tanpa Perlu ke Grapari. Kesimpulan dari artikel ini yaitu : Upgrade 4G Telkomsel tidak harus ke Grapari, melainkan bisa menggunakan kartu perdana khusus. Semoga artikel ini bermanfaat, sampai jumpa kembali. Bye
Afif Maulana Efendi, S.T.
Afif Maulana Efendi, S.T. Full Time Blogger, Content Creator YouTube, Admin Jasa Convert Denpono. Ingin mengenal lebih jauh silahkan hubungi lewat email di halaman "Kontak", suwun..

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Upgrade Kartu 3G ke 4G Telkomsel Tanpa Perlu ke Grapari"