Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Transfer Pulsa ke Sesama Three (3) dan Operator Lain Terbaru

Cara Transfer Pulsa ke Sesama Three (3) dan Operator Lain Terbaru
Cara Transfer Pulsa 3 Terbaru (Ke Sesama Three dan Operator Lain) - Setiap provider kartu seluler memiliki mekanisme sendiri-sendiri untuk transfer pulsa. Begitu juga dengan operator kartu 3 (Three) dibaca Tri, memiliki caranya sendiri untuk melakukan transfer pulsa.

Umumnya orang yang melakukan transfer pulsa karena membutuhkan pulsa darurat atau bisa juga karena memiliki saldo pulsa yang berlebih. Contohnya ketika saya (admin denpono.com) sedang di suatu tempat dan betulan saat itu pulsa sedang habis dan lokasi konter pulsa juga jauh. Maka yang bisa saya lakukan adalah meminta ke teman untuk mentransfer pulsa ke kartu 3 tri saya.

Agar bisa melakukan transfer pulsa 3 tentunya ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus diperhatikan, jika tidak transaksi akan gagal. Begitu pula ketika ingin melakukan transfer pulsa ke operator lain. Oleh karena itu sebelum membahas secara rinci tatacara transfer pulsa 3 baik ke sesama maupun operator lain kita lihat syarat dan ketentuannya di bawah ini

Syarat dan Ketentuan

Sebelum melakukan transaksi transfer pulsa Three ada beberapa syarat & ketentuan yang wajib diketahui, antara lain :
  • Untuk melakukan transfer pulsa pengirim harus masih dalam masa aktif, sedangkan dari pihak penerima boleh dalam keadaan masa aktif maupun masa tenggang (tidak ada masalah).
  • Minimal saldo pengirim setelah melakukan transfer pulsa adalah Rp 5.000,-
  • Jumlah minimal yang bisa ditransfer untuk provider 3 (TRI) adalah Rp 1.000,- saja.
  • Kelipatan jumlah transfer adalah 1.000 - 2.000 - 3.000 - dan seterusnya.
  • Maksimal pulsa yang bisa dikirim per hari adalah Rp 200.000, dengan jumlah frekuensi tidak dibatas (Unlimited)
  • Biaya transfer pulsa 3 Rp 400,- (dulu pernah Gratis).
  • Pulsa yang bisa ditransfer adalah pulsa utama bukan bonus.
  • Semua produk kartu 3 prepaid / prabayar bisa untuk transfer pulsa kecuali perdana Jumbo

Nah itulah syarat yang harus kalian ketahui untuk melakukan transfer pulsa 3. Selain itu ada hal lain yang wajib kalian ketahui juga, yaitu perihal masa aktif. Jadi setelah kalian nanti berhasil mengirim pulsa 3 maka masa aktif kartu juga akan bertambah.

Penambahan masa aktif bagi penerima transfer pulsa Three adalah setiap kelipatan Rp 1000 = masa aktif 1 hari. Sehingga jika kalian melakukan transfer pulsa ke teman sebanyak Rp 50.000 maka teman kalian sebagai penerima akan mendapatkan penambahan masa aktif 50 hari. Ketentuan ini berlaku hingga Rp 200.000 atau sama dengan 200 hari masa aktif.

Setelah memahami syarat dan ketentuannya silahkan simak cara transfer pulsa 3 berikut ini.

1. DIAL USSD

Cara Transfer Pulsa ke Sesama Three (3) dan Operator Lain Terbaru

Cara tercepat dan termudah untuk mengirim pulsa sesama pengguna tri adalah melalui panggilan atau dial ussd. Berikut adalah cara transfer pulsa 3 terbaru :
  1. Pertama, dial ke *323#
  2. Kemudian masukkan nomor penerima
  3. Masukkan jumlah pulsa yang ingin di transfer
  4. Tunggu sms pemberitahuan dari 323 (tri)
  5. Selesai

2. SMS

Cara Transfer Pulsa ke Sesama Three (3) dan Operator Lain Terbaru

Cara selanjutnya yaitu melalui SMS, cara ini juga tak kalah mudah dengan metode USSD di atas. Caranya adalah sebagai berikut :
  1. Buka menu SMS di hape kalian
  2. Isi nomor penerima 123
  3. Kemudian ketik format transfer pulsa 3 seperti ini : TRF (spasi) nominal pulsa (spasi) nomor tujuan lalu kirim sms tersebut.
  4. Tunggu sms pemberitahuan dari 3 (tri) bahwa transaksi telah berhasil

3. Aplikasi Bima+

Cara Transfer Pulsa ke Sesama Three (3) dan Operator Lain Terbaru

Selanjutnya kalian bisa menggunakan aplikasi Bima+, untuk menggunakan aplikasi ini pastikan kartu 3 masih memiliki paket data / internet. Kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini.
  1. Pertama buka aplikasi Bima+
  2. Lalu pilih menu "Isi Ulang"
  3. Pilih "Transfer Pulsa"
  4. Kemudian masukkan nomor penerima beserta jumlah pulsa yang ingin ditransfer
  5. Setelah itu pilih "Transfer"

4. Cara Transfer Pulsa 3 ke Operator Lain

Saat ini operator Three belum support untuk melakukan transfer pulsa ke operator lain (XL, Axis, Telkomsel, Indosat, begitu juga dengan operator lain juga tidak bisa melakukan transfer pulsa ke 3 tri. Karena tidak bisa, alhasil saya Menukar Pulsa Jadi Uang saja.

Lihat Juga :
Jadi itulah pembahasan tentang cara transfer pulsa 3 terbaru (ke sesama atau operator lain). Semoga artikel ini bermanfaat. Apabila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar. Sampai jumpa lagi.
Afif Maulana Efendi, S.T.
Afif Maulana Efendi, S.T. Full Time Blogger, Content Creator YouTube, Admin Jasa Convert Denpono. Ingin mengenal lebih jauh silahkan hubungi lewat email di halaman "Kontak", suwun..

Posting Komentar untuk "Cara Transfer Pulsa ke Sesama Three (3) dan Operator Lain Terbaru"