Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Transfer OVO ke Gopay Gratis Tanpa Biaya

Cara Transfer OVO ke Gopay Gratis Tanpa Biaya
Cara Mudah Transfer Saldo OVO ke Gopay Secara Gratis - Perkembangan dunia digital saat ini memang sedang pesat sekali. Beberapa contoh buah hasil dari perkembangan ini adalah munculnya Start Up dibidang keuangan (finance) bernama OVO dan Gopay. Keduanya merupakan sebuah aplikasi dompet digital yang bisa digunakan untuk membayar segala kebutuhan misalnya saat belanja atau sekedar membayar segala macam tagihan bulanan.

OVO dan Gopay adalah E-wallet (dompet digital) yang dikeluarkan oleh dua start up transportasi Online bernama  Grab untuk OVO dan Gojek untuk Gopay. Pada awalnya keduanya berfungsi sebagai dompet saldo untuk pembayaran ketika memakai jasa transportasi online Grab atau Gojek.

Namun seiring waktu dan perkembangan Style yang serba digital seperti saat ini membuat kedua E-wallet yang memiliki beragam fungsi lain sehingga tidak terbatas untuk pembayaran transportasi online saja.

Karena kedua platform ini hampir sama dan masing-masing memiliki keunggulan serta kekurangannya sendiri. Sehingga orang pada umumnya akan menggunakan keduanya secara bersamaan. Jadi setiap orang pasti memiliki akun OVO dan Gopay.

Untuk bisa memakainya pengguna harus melakukan Top Up saldo melalui Alfamart, ATM, Ebanking atau dikirim oleh sesama pengguna OVO atau Gojek.

Lalu bagaimana cara untuk melakukan transfer saldo OVO ke Gojek atau sebaliknya? mengingat kedua E-Wallet ini merupakan dua platform yang berbeda, apakah bisa?

Jawabannya adalah bisa, untuk langkah-langkah Transfer OVO ke Gopay bisa kalian lihat secara detail sebagai berikut:

Cara Transfer OVO Ke GOPAY

  1. Pertama sebelum memulai transfer pastikan akun Ovo kalian sudah premier
  2. Buka aplikasi OVO di smartphone
  3. Setelah itu pilih menu "Transfer" 
    Cara Transfer OVO ke Gopay Gratis Tanpa Biaya
  4. Pilih menu "Ke Rekening Bank" 
    Cara Transfer OVO ke Gopay Gratis Tanpa Biaya
  5. Isi kolom bank tujuan "Permata bank" dan kolom nomor rekening diisi dengan "898 nomor gojek" 
    Cara Transfer OVO ke Gopay Gratis Tanpa Biaya
  6. Setelah itu isi jumlah saldo yang akan di transfer lalu tap "Lanjutkan"
  7. Akan muncul konfirmasi detail rekening tujuan dan jumlah transfer, jika sudah benar dan sesuai dengan akun Gojek yang dituju tap "Transfer" dan masukkan Pin kalian 
    Cara Transfer OVO ke Gopay Gratis Tanpa Biaya
  8. Selesai

Nah sebaliknya, apabila kalian ingin melakukan transfer saldo dari Gopay ke Ovo bisa mengikuti tutorial atau panduan berikut ini.

Cara Transfer GOPAY ke OVO

  1. Pertama pastikan akun Gojek/Gopay kalian sudah premier (sudah upload foto dan identitas E-ktp)
  2. Setelah itu buka aplikasi Gojek di smartphone kalian
  3. Lalu pilih menu "Lainnya" 
    Cara Transfer OVO ke Gopay Gratis Tanpa Biaya
  4. pilih menu "Tarik" 
    Cara Transfer OVO ke Gopay Gratis Tanpa Biaya
  5. Masukkan data akun bank pilih "NOBU BANK" lalu nama lengkap sesuai akun OVO dan masukkan nomor rekening (nomor gopay) yang diawali dengan angka 9, contoh "9085225287646" 
    Cara Transfer OVO ke Gopay Gratis Tanpa Biaya
  6. Kemudian tap "simpan"
  7. Untuk melakukan transfer ke akun ovo, pilih bank Nobu yang sudah dibuat tadi, lalu isi jumlah yang akan ditransfer lalu tap "Tarik" 
    Cara Transfer OVO ke Gopay Gratis Tanpa Biaya
  8. Konfirmasi pastikan data penerima sudah benar dan masukkan Pin Gopay.
  9. Selesai.

#INFO : Transfer dari Gopay atau Gojek ke akun lain dikenakan biaya Rp 2.500 setiap 1x transfer dan minimum transfer Rp 10.000.

Sedangkan untuk OVO ke akun lain gratis alias tidak dikenakan biaya sama sekali dan minimum transfer juga sama yaitu Rp 10.000.

Artikel Menarik Lainnya :

Nah itulah tadi Cara untuk Melakukan Transfer Saldo dari OVO ke Gopay atau sebaliknya secara gratis dan mudah. Hanya itu saja yang Denpono.com bisa bagikan, apabila ada pertanyaan silahkan tinggalkan di komentar. Sampai jumpa.
Afif Maulana Efendi, S.T.
Afif Maulana Efendi, S.T. Full Time Blogger, Content Creator YouTube, Admin Jasa Convert Denpono. Ingin mengenal lebih jauh silahkan hubungi lewat email di halaman "Kontak", suwun..

Posting Komentar untuk "Cara Transfer OVO ke Gopay Gratis Tanpa Biaya"