Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Mudah Transfer Saldo DANA ke GOPAY atau Sebaliknya

Cara Mudah Transfer Saldo DANA ke GOPAY atau Sebaliknya

Denpono.com - Cara Transfer Saldo DANA ke GOPAY, Adanya dompet digital atau e-wallet seperti DANA, OVO, GOPAY dan masih banyak lagi tentu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat, khususnya milenial yang melek teknologi. Karena banyaknya jenis e-wallet yang ada saat ini dan tak jarang orang memiliki lebih dari satu jenis, maka seperti artikel-artikel sebelumnya pada kesempatan kali ini secara khusus akan saya bahas bagaimana cara untuK melakukan transfer saldo DANA ke GOPAY dan sebaliknya.

Gopay dan Dana adalah salah dua dari sekian banyak ewallet yang bias dipakai untuk memudahkan pembayaran dengan gaya atau style cashless. Nah karena keduanya merupakan platform yang berbeda maka tidak bisa secara instan untuk melakukan transfer saldo. Ada beberapa hal yang wajib diketahui sebelum bisa melakukan transfer saldo e-wallet antar platform.

SYARAT MELAKUKAN TRANSFER SALDO DANA KE GOPAY

Agar bisa melakukan transfer saldo baik dari Dana ataupun Gopay harus memenuhi syarat sebagai berikut :

  1. Akun Dana/Gopay wajib verifikasi identitas (KTP/KITAS)
  2. Minimum transfer dari Dana sebesar 50k
  3. Sedangkan transfer dari Gopay sebesar 10k

PANDUAN TRANSFER SALDO DANA KE GOPAY

  1. Langkah pertama, buka aplikasi DANA
  2. Selanjutnya pilih menu “Kirim” 
    Cara Mudah Transfer Saldo DANA ke GOPAY
  3. Pilih menu “Kirim ke Rekening Bank”
  4. Kemudian isi nama bank menjadi “Permata Bank”, lalu pada kolom nomor akun isi kode 898 + nomor hp Gopay (misal : 898085225287646), dan terakhir kolom alias boleh diisi atau tidak sama sekali. 
    Cara Mudah Transfer Saldo DANA ke GOPAY
  5. Selanjutnya masukkan jumlah nominal yang ingin ditransfer, lalu tap “Lanjut”. Pilih dikirim dari Saldo DANA atau dari Debit Card (jika ada). Isi catatan jika diperlukan dan terakhir tap “Kirim Dana” 
    Cara Mudah Transfer Saldo DANA ke GOPAY
  6. Cek kembali apakah nomor Gopay dan jumlah transfer sudah sesuai atau belum, jika sudah tap “Konfirmasi” 
    Cara Mudah Transfer Saldo DANA ke GOPAY
  7. Tahap terakhir, masukkan PIN DANA
  8. Selesai, saldo sudah berhasil masuk ke Gopay, cek untuk memastikan saldo sudah benar-benar masuk. 
    Cara Mudah Transfer Saldo DANA ke GOPAY

Catatan : Transfer saldo DANA ke Gopay atau rekening adalah Gratis sebanyak 10x dalam sebelan, jika dalam sebulan lebih dari 10x maka akan dikenakan biaya layananan atau admin sebesar Rp 2.500,- saja dan masih terjangkau lah ya.

Lihat Juga : 

PANDUAN TRANSFER SALDO GOPAY KE DANA

  1. Pertama, buka aplikasi Gojek lalu pilih menu “Lainnya” dan pilih “Tarik” 
    Cara Mudah Transfer Saldo DANA ke GOPAY
  2. Masukkan Jumlah saldo yang ingin ditarik atau transfer.
  3. Kemudian pilih “Tambah Bank” dan masukkan nama “BANK CIMB” maka kode unik akan otomatis terisi. Isi nama pemilik Akun DANA, lalu masukkan nomor rekening 8059+nomor hp DANA (Misal 8059085225287646) lalu tam "Simpan" 
    Cara Mudah Transfer Saldo DANA ke GOPAY
  4. Setelah itu, pilih rekening Bank yang sudah ditambahkan tadi lalu tap "Tarik" 
    Cara Mudah Transfer Saldo DANA ke GOPAY
  5. Setelah itu akan muncul informasi "Jumlah Penarikan", "Biaya Transfer" dan "Bank Tujuan", jika sudah benar tap "Konfirmasi"
    Cara Mudah Transfer Saldo DANA ke GOPAY
  6. Masukkan PIN Gopay
  7. Selesai, Penarikan saldo dari Gopay ke Dana berhasil dilakukan. Untuk memastikan kalian bisa cek di akun Dana apakah saldo sudah masuk atau belum. 
    Cara Mudah Transfer Saldo DANA ke GOPAY atau Sebaliknya

Catatan : Transfer saldo Gopay ke Dana atau rekening dikenakan biaya Rp 2.500,-. Berbeda dengan DANA yang mendapatkan gratis transfer ke bank sebanyak 10x, untuk Gopay sama sekali tidak ada. 

Baca Juga :

AKHIR KATA

Jadi itulah panduan untuk melakukan transfer saldo Dana ke Gopay atau sebaliknya dengan secara mudah. Poin terpenting untuk bisa melakukan transfer saldo antar platform yaitu harus verifikasi identitas karena sejatinya setiap akun e-wallet adalah akun Bank, sehingga membutuhkan identitas pengirim yang valid. Semoga artikel ini bermanfaat, apabila ada pertanyaan seputar topik kali ini silahkan tinggalkan di kolom komentar. Sampai jumpa, bye!

Afif Maulana Efendi, S.T.
Afif Maulana Efendi, S.T. Full Time Blogger, Content Creator YouTube, Admin Jasa Convert Denpono. Ingin mengenal lebih jauh silahkan hubungi lewat email di halaman "Kontak", suwun..

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Transfer Saldo DANA ke GOPAY atau Sebaliknya"