Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Bagaimana Cara Membuat Blog Gratis dan Menghasilkan Uang? Baca Ulasan Berikut

Cara Membuat Blog Gratis dan Menghasilkan Uang
Cara Membuat Blog Gratisan dan Menghasilkan Uang - Setelah sekian lama tidak membahas mengenai tutorial blogging, pada kesempatan kali ini spesial akan saya bocorkan tips dan trik bisa mendapatkan uang hanya dengan modal blog gratisan.Sehingga harapannya bisa membantu dan memberikan gambaran kepada kawan-kawan pembaca bisa sukses dari jalur menjadi seorang blogger.

Apa itu Blog?
Sebelum lebih jauh membahas mengenai dunia blog alangkah baiknya sedikit kita ulas apa itu blog, dan bagaimana cara kerjanya. Jadi blog merupakan sebuah platform digital seseorang/personal untuk menulis ide, gagasan, opini dan lain sebagainya.

Seorang yang memiliki dan mengelola suatu blog biasa disebut Blogger. Berbeda dengan website, blog memiliki ciri komunikasi 2 arah dengan adanya kolom komentar untuk berkomunikasi antara penulis (blogger) dan pengunjung situs. Sedangkan website biasanya hanya 1 arah tanpa adanya kolom komentar.

Suatu blog bisa dibuat secara gratis/gratisan atau berbayar. Apa bedanya?
Perbedaanya terletak pada platform dimana blog tersebut dibuat, contohnya seperti Blogger.com untuk gratisan dan berbayar bisa memakai wordpress self hosting (Saya tidak akan membahas ini karena poin utama di artikel adalah gratisan, jadi harap maklum)

Manfaat Memiliki Blog

5 Manfaat yang bisa didapat apabila memiliki suatu blog antara lain adalah :
  • Menjadi media menulis ide, gagasan, opini dan hal positif lainnya.
  • Mengasah kemampuan menulis.
  • Membangun jaringan dan kepercayaan.
  • Sebagai media untuk jualan dan promosi
  • Menghasilkan uang
  • Dan lain-lain


Cara Menghasilkan  Uang dari Blog Gratisan

Jika kalian memiliki cita-cita ingin mendapatkan uang dari internet maka salah satu jalan yang bisa dilakukan adalah dengan menjadi Blogger. Walaupun sebenarnya orientasi utama yang harus dikedepankan jika berniat menjadi seorang penulis blog bukanlah uang, melaikan konsisten, kemauan, dan tekad dalam membuat tulisan-tulisan yang bermanfaat bagi orang banyak.

Untuk membuat blog gratisan kalian bisa mengikuti panduan sederhana berikut ini.

#1. Buat Blog di Blogspot
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat Blog di Blogger.com atau biasa disebut Blogspot.

#2. Publish Artikel
Langkah kedua jika blog sudah berhasil dibuat yaitu membuat artikel secara rutin dan konsisten. Selain itu kalian harus belajar mencari kata kunci "Keyword" yang sedang ramai, sehingga diharapkan blog kalian menjadi ramai pengunjung.

#3. Daftar Google Adsense
Langkah ketiga yaitu mendaftarkan blog ke Google Adsense agar bisa menampilkan iklan, karena inilah nanti yang akan menjadi sumber pendapatan dari blog yang kalian kelola.

Agar bisa diterima Adsense tentunya ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan, salah satunya adalah orisinilitas artikel atau artikel ori tanpa copas dari blog lain. Selengkapnya bisa dicek pada artikel berikut : Tips Agar Cepat Diterima Adsense Blog Terbaru 

*) Note : Jika kalian ingin praktis membuat blog dengan nama Domain sesuka kalian, bisa hubungi saya dikolom komentar. Cukup membayar 200k kalian akan saya buatkan sebuah blog dengan nama domian + Template premium

Akhir Kata

Jadi itulah Cara Membuat Blog Gratis dan Menghasilkan Uang, apabila kalian ada pertanyaan seputar artikel kali ini bisa tinggalkan komentar di bawah. Sampai jumpa lagi.
Afif Maulana Efendi, S.T.
Afif Maulana Efendi, S.T. Full Time Blogger, Content Creator YouTube, Admin Jasa Convert Denpono. Ingin mengenal lebih jauh silahkan hubungi lewat email di halaman "Kontak", suwun..

Posting Komentar untuk "Bagaimana Cara Membuat Blog Gratis dan Menghasilkan Uang? Baca Ulasan Berikut"