Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Mengenal Paket Unlimited Telkomsel Terbaru dari By.U

Mengenal Paket Unlimited Telkomsel Terbaru dari By.U

Pada tulisan ini Denpono bakal membahas topik yang sedang trend, yaitu Paket Unlimited Telkomsel dari provider By.U. Mempunyai beberapa keunggulan yang tidak dimiliki provider lain yang bertajuk "unlimited" tetapi masih dibatasi juga. Selengkapnya silahkan baca sampai akhir ya.

Penggunaan internet di era sekarang ini sudah sangat masif dan aktif, mulai dari generasi Z hingga generasi milenial. Penggunaan akses internet yang begitu besar untuk berbagai macam aktifitas membuat pengeluaran uang untuk membeli paket data juga besar.

Sehingga solusinya adalah membeli paket Unlimited yang tidak ada batas pemakaian. Namun saat ini provider seluler yang memberikan layanan tanpa batas tersebut sebenarnya ada batasannya juga. Biasa disebut dengan Fair Usage Policy (FUP) atau batas pemakaian wajar.

Jadi ketika sudah melebihi batas kuota harian, maka kecepatan akses akan diturunkan secara drastis. Menurut saya ini tidaklah unlimited, sebab ketika sudah melebihi FUP sama saja sudah tidak bisa dipakai kembali.

Nah untuk menjawab keluhan dan permintaan pengguna, akhirnya Telkomsel meluncurkan paket murah yang bisa dibeli untuk pemakaian mingguan dan bulanan. Paket unlimited Telkomsel ini hanya ada di provider terbaru mereka bernama By.u.

Apa Itu Telkomsel By.U

By.U (baca : bayu) adalah provider serba digital yang ditujukan untuk generasi milenial. Disebut serba digital karena semuanya dilakukan dengan menggunakan aplikasi.

Kartu perdana By.U sendiri masih bersaudara dengan kartu As, Simpati dan Loop karena sama-sama memakai jaringan Telkomsel.

Kita ketahui sendiri bahwa Telkomsel merupakan operator/provider terbesar di Indonesia dan jaringannya sudah sampai ke pelosok negeri. Jadi jangan ditanyakan lagi soal kecepatan akses internet, Telkomsel memang juara.

Namun provider plat merah ini terkenal memiliki tarif yang lumayan mahal, apalagi jika pengguna adalah masyarakat pelosok pasti akan sangat terbebani. Namun semenjak adanya By.U pengguna bisa memiliki alternatif lain yang memiliki tarif lebih terjangkau.

Cara Membali Kartu Perdana By.U

Cara buat dapetin kartu perdana by.u sangatlah mudah dan simpel. Yaitu kalian cukup instal aplikasinya dari Playstore atau Appstore atau melalui link ini, lalu ikuti langkah mudah berikut :

  • Buka aplikasi by.u atau kunjungi link di atas.
  • Pilih paket internet, bisa juga nambah pulsa dan kuota topping.
  • Pilih nomor sesuka kalian.
  • Pilih mau diambil di stand, Indomaret atau di  kirim ke rumah.
  • Jika pilih di kirim, kalian perlu memasukkan alamat rumah.
  • Selesaikan pembayaran, melalui Dana, Ovo, Linkaja, Gopay, Bank atau Indomart
  • Selesai

Untuk membeli kartu perdana saat ini sudah tersedia di Indomaret. Jadi jika tempat tinggal kalian dekat dengan Indomaret maka ini menjadi pilihan yang tepat. Apabila kalian sudah mendapatkan kartu perdana by.u silahkan aktivasi melalui aplikasi.

Lihat Juga : Cara Registrasi dan Unreg Kartu By.U

Cara Membeli Paket Unlimited Telkomsel dari Aplikasi By.U

Cara membeli paket unlimited by.u dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu ketika saat membeli kartu perdana baru dan melalui aplikasi.

Jika ingin membeli paket unlimited dari aplikasi by.u bisa ikuti panduan berikut :

Buka aplikasi by.u, lalu pilih paket.

Mengenal Paket Unlimited Telkomsel Terbaru dari By.U

Silahkan pilih paket mingguan atau bulanan dengan rincian

Mengenal Paket Unlimited Telkomsel Terbaru dari By.U
  • Yang bikin aman, unlimited 7 hari, speed 1mbps, Rp 30.000.
  • Yang bikin aman dan nyaman, unlimited 30 hari, speed 1mbps, Rp 100.000.

Setelah itu tap Pilih, dan tap Oke.

Beli paket unlimited telkomsel byu

Kemudian pilih metode pembayaran.

Metode pembayaran paket unlimited telkomsel

Tersedia mulai dari :

  • Pulsa
  • Ewallet (Linkaja, gopay, ovo, dana)
  • Transfer virtual account (Bank Mandiri, BCA, BNI dan Permata)
  • Kartu debit
  • Indomaret

Setelah itu tinggal tap  Lanjutkan Pemabayaran dan paket unlimited berhasil diaktifkan.

Artikel terkait : Inilah Daftar Harga Paket Internet Byu Telkomsel

Kecepatan Akses Paket Unlimited Telkomsel By.U

Berbicara mengenai kecepatan, sesuai yang tertera di halaman paket sudah tertulis 1Mbps. Lalu kecepatan segitu jika dihitung dapat berapa Kbps sih?

Jadi sebelum membahas nya kita harus tahu dulu apa itu bit dan Byte. Sebab keduanya secara penulisan tidak jauh berbeda dan yang membedakan hanya notasi penulisannya saja, kalau bit ditulis dengan huruf kecil "b" sedangkan Byte ditulis dengan kapital "B".

Secara rumus 1Mb = 1000Kb , 1 bit = 8 Byte dan, sehingga jika paket unlimited by.u memiliki kecepatan 1Mbps maka kecepatan yang akan kalian rasakan adalah sebesar 125KBps (KiloByte) hasil pembagian 1000 Kilobit dibagi 8.

Saya harap kalian paham ya, perbedaan bit dan Byte. Lalu berapa sih kecepatan aktual atau realnya. Silahkan lihat gambar di bawah ini.

kecepatan telkomsel unlimited dari pengguna
kecepatan telkomsel unlimited dari pengguna

Nah di atas itu adalah beberapa pengguna yang sudah mencoba dan melakukan speedtest di google. Hasilnya cukup sesuai dengan deskripsi paket, yaitu 1Mbps.

Lalu ada juga pengguna yang sudah mencoba untuk mengunduh sebuah file, dan hasilnya seperti ini.

kecepatan akses internet unlimited telkomsel byu

Apabila diperhatikan, jelas kecepatan akses internet unlimited Telkomsel by.U diperoleh nilai sebesar 119,5 KBps dan hampir sama dengan kecepatan sesuai rumus yang dihitung yaitu 125 KBps.

Namun perolehan 119,5 KBps ini sudah cukup menggambarkan bahwa paket sudah sesuai dengan spesifikasi. Sedangkan perbedaan nilai bisa diakibatkan oleh berbagai macam faktor, salah satunya kekuatan sinyal/jaringan.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan dari Paket Unlimited Telkomsel By.U yang saya bahas pada kesempatan kali ini. Berdasarkan apa yang sudah dijelaskan di atas, dapat disimpulkan antara lain sebagai berikut :

  • Kartu perdana By.U bisa diperoleh dari aplikasi.
  • Paket Unlimited By.U tidak memiliki batas pemakaian wajar (FUP).
  • Kecepatan maksimal 1Mbps atau 125 KBps.
  • Kecepatan stabil.

Semoga artikel ini bisa memberikan tambahan wawasan dan manfaat. Apabila ada pertanyaan silahkan berkomentar di bawah, sampai jumpa kembali.

Afif Maulana Efendi, S.T.
Afif Maulana Efendi, S.T. Full Time Blogger, Content Creator YouTube, Admin Jasa Convert Denpono. Ingin mengenal lebih jauh silahkan hubungi lewat email di halaman "Kontak", suwun..

Posting Komentar untuk "Mengenal Paket Unlimited Telkomsel Terbaru dari By.U"