Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Mudah! Cara Membuat Tulisan Tebal Miring dan Coret di WhatsApp

Cara Membuat Tulisan Tebal Miring dan Coret di WhatsApp

Cara membuat tulisan tebal, miring dan coret di whatsapp sangatlah mudah. Bagi pembaca yang belum mengetahui cara pembuatannya wajib cari tahu, sebab membuat variasi penulisan pada chat WA sangat penting. Terutama bagi pelaku usaha, misalnya tulisan BOLD (tebal) dapat dipakai untuk menegaskan nama barang atau lainnya, begitupula dengan variasi yang lain.

Pada artikel sebelumnya tentang membuat link chat langsung ke WA admin Denpono sudah sedikit menyinggung dan bahas tentang kode penulisan seperti judul. Dimana kita dapat membuat tulisan menjadi tebal (bold), miring (italic) dan juga coret (strikethrought).

Apabila kalian sudah sering menenukan chat atau story dengan gaya penulisan seperti itu namun masih belum ngeh gimana cara bikinnya, silahkan simak panduan lengpanya berikut ini.

Cara Membuat Tulisan Tebal di Whatsapp

Tulisan tebal atau biasa juga disebut BOLD biasanya dipakai untuk mengegaskan suatu kata dan kaliamat. Bisa juga dipakai untuk menunjukkan bahwa tulisan bercetak tebal merupakan suatu judul, sub judul, bab maupun sub bab.

Bagi pelaku usaha tulisan bold di whatsapp memiliki bermacam fungsi, sesuai dengan keinginan si pelaku usaha itu sendiri. Akan tetapi secara garis besar fungsinya untuk menegaskan untuk lebih jelas.

Apabila kalian ingin membuat tulisan di chat maupun story wa, cukup tambahkan tanda bintang (*) di awal dan akhir kata atau kalimat. Contohnya seperti gambar di bawah ini.

Cara Membuat Tulisan Tebal di Whatsapp

Selain di aplikasi WA, cara ini juga dapat dipakai pada aplikasi whatsapp di PC atau lewat WA WEB. 

Lihat Juga : Membuat Stiker Whatsapp (WA) Secara Cepat dan Mudah

Cara Membuat Tulisan Miring di WhatsApp

Variasi penulisan selanjutnya yaitu miring atau biasa disebut dengan istilah Italic. Memiliki fungsi untuk menunjukkan kata asing, judul suatu buku atau barang dan bisa juga digunakan untuk menjunjukkan suku kata dan kaliamat kutipan.

Sedangkan untuk penggunaanya di aplikasi Whatsapp kurang lebih sama seperti sebelumnya. Intinya kembali lagi dengan keamuan si pembuat tulisan di chat wa nantinya.

Cara untuk membuat penulisan miring di wa sangatlah gampang, yaitu hanya  perlu menambahkan garis bawah atau underscore (_) pada awal dan akhir kata dan kalimat. Misalnya seperti gambar di bawah ini.

Cara Membuat Tulisan Miring di WhatsApp

Membuat Tulisan Coret di Whatsapp

Cara membuat tulisan dicoret atau biasa disebut Strikethrought sangat lah mudah tak terkecuali pada chat WA. Fungsi utama dari tulisan coret sendiri untuk menunjukkan kesalahan atau pengahusan pada suatu teks. Selain itu bisa untuk menunjukkan bahwa kata atau kalimat yang dicoret sudah tidak terpakai.

Membuat tulisan dicoret di whatsapp cukup mudah seperti variasi penulisan sebelumnya. Tambahkan tanda (~) di awal dan akhir kata atau kalimat, maka hasilnya akan menjadi seperti gambar di bawah ini.

Membuat Tulisan Coret di Whatsapp

Baca Juga : Cara Membuat Link WhatsApp untuk Mengirim Chat Langsung

Nah jadi seperti itulah cara membuat variasi penulisan pada chat dan sory wa. Lalu bagaimana jika ketiga variasi di atas digabung menjadi satu, apakah bisa?

Menggabung Tulisan Tebal, Miring dan Coret di Chat atau Story WhatsApp

Apabila ingin menggabungkan ketiganya menjadi satu sangat bisa dan mudah. Caranya sama seperti membuat 1 jenis variasi, yaitu pada awal dan akhir kalimat atau kata berikan tanda/kode tulisan. Misalnya seperti di bawah ini.

Menggabung Tulisan Tebal, Miring dan Coret di Chat atau Story WhatsApp

Lihat Juga :

Demikian penjelasan tentang bagaimana Cara Membuat Tulisan Tebal Miring dan Coret di WhatsApp. Berdasarkan artikel di atas dapat disimpulkan bahwa variasi tulisa pada chat dan status (story) dapat diubah-ubah sesuai keinginan. Semoga tulisan ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Post a comment for "Mudah! Cara Membuat Tulisan Tebal Miring dan Coret di WhatsApp"