Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Membuat Tulisan Unik Keren dan Berwarna di WhatsApp, Ternyata Mudah!

Cara Membuat Tulisan Unik Keren dan Berwarna di WhatsApp

Cara Membuat tulisan unik keren dan berwarna di WhatsApp – Pada artikel ini Denpono akan membuat panduan yang lebih lengkap tentang tulisan unik, keren dan warna-warni yang bisa dibuat saat melakukan chat atau membuat status “story”. Oleh karena itu buat kalian yang penasaran silahkan baca tulisan ini hingga selesai.

Berbicara tentang tulisan unik di whatsapp sebenernya admin sudah pernah membahas sebagian yaitu pada artikel cara membuat tulisan tebal miring dan coret di wa. Namun variasi penulisan tersebut masih umum dan sudah biasa pakai.

Karena sebenarnya variasi tulisan di wa itu ada banyak, oleh kerena itu pada artikel ini Denpono buatkan panduan dan tutorial lengkapnya untuk pembaca semua.

Berikut adalah beberapa cara membuat tulisan unik, keren dan berwarna di WhatsApp :

Cara Membuat Tulisan Unik dan Keren di WhatsApp

Varifasi tulisan unik yang pertama yaitu membuat teks dengan font atau gaya huruf tertentu pada saat mengirim pesan chat.

Di sini kalian dapat mengganti font tulisan chat WA tanpa aplikasi dengan menggunakan Fancy Text Converter. Jadi nantinya kalian hanya perlu menulis teks seperti biasa lalu akan otomatis berubah menjadi teks fancy dengan beberapa variasi pilihan. 

Cara Membuat Tulisan Unik dan Keren di WhatsApp

Langkah-langkah yang perlu dilakukan antara lain :

  1. Pertama silahkan lakukan pencarian di Google dengan kunci “fancy text generator”
  2. Setelah muncul hasil pencarian, klik hasil yang paling atas
  3. Ketika sudah terbuka, ketik atau paste tulisan yang sudah dipersiapkan ke kotak bertuliskan “Normal text goes here”
  4. Hasil convert tulisan akan langsung muncul di bawahnya, silahkah pilih mana yang paling kalian suka lalu Copy/Salin
  5. Buka WhatsApp lalu paste/tempel untuk mengirimkan chat atau dibuat status (story)

Membuat Tulisan Unik dan Keren di WhatsApp

Bagaimana, mudah sekalin kan? Dengan cara yang Admin demokan di atas kalian dapat membuat tulisan keren dan unik di whatsapp tanpa perlu lagi harus menginstall aplikasi apapun. Sebab proses convert tulisan normal menjadi Fancy Text dilakukan secara online.

Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp

Selain membuat tulisan unik dan keren, kalian juga dapat membuat tulisan terbalik “Upside Down”. Yap! Benar-benar terbalik, jadi untuk bisa membaca kalian perlu membalikkan hp. Bagaimana cara membuatnya? Silahkan ikuti panduan berikut : 

membuat tulisan terbalik di whatsapp

  • Langkah pertama, silahkan kunjungi mesin pencari google, lalu cari dengan kata kunci “Upside Down Text” lalu pilih yang paling atas sendiri
  • Setelah terbuka, ketik atau tulis kalimat yang ingin diubah menjadi terbalik
  • Hasilnya akan langsung muncul di bawah, silahkan copy dan paste di WhatApp
    Tulisan terbalik di WA

Hasil tulisan terbalik dapat digunakan untuk melakukan chat dan juga dibuat story di Wa. Selain itu terdapat 2 pilihan variasi tulisan unik lainnya yaitu bernama “Bubble Ball Text” dan “Zalgo Text” di atas menu Upside Down. Berikut ini merupakan contoh penampakan tulisan unik tersebut yang bisa dipakai di WhatsApp.

Tulisan unik dan keren di Wa

Cara Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp

Jika sebelumnya membuat tulisan unik, kali ini akan membuat tulisan berwarna atau warna-warni. Namun perlu diketahui bahwa untuk membuatnya kalian harus menginstall aplikasi tambahan bernama TextArt yang dapat diunduh secara gratis dari Google Playstore.

Langkah-langkah untuk membuat tulisan berwarna di WhatsApp silahkan ikuti panduan berikut ini.

  • Silahkan pasang terlebih dahulu aplikasi TextArt
  • Buka aplikasi lalu ketik tulisan pada kolom yang tersedia, klik OK jika sudah selesai
  • Setelah itu sesuaikan warna, preset, font dan pengaturan lainnya
  • Jika sudah sesuai dengan yang diinginkan, tekan Kirim di WhatsApp pada opsi pojok kanan atas
  • Selesai
Cara Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp

Perlu diketahui cara menggunakan textart ini tidak benar-benar membuat tulisan teks menjadi berwarna atau warna-warni. Melainkan membuat tulisan berwarna dengan format gambar. Jadi yang kalian kirim melakui chat atau story akan menjadi bentuk gambar.

Lihat Juga :

Kesimpulan

Demikian penjelasan tentang cara membuat tulisan unik, keren dan berwarna di whatsapp secara cepat dan mudah. Bedasarkan artikel di atas dapat disimpulkan bahwa untuk membuat bermacam-macam tulisan yang unik dan tidak biasa dapat dilakukan secara manual atau dengan bantuan generator teks secara online atau lewat aplikasi TextArt untuk tulisan berwarna.

Post a comment for "Cara Membuat Tulisan Unik Keren dan Berwarna di WhatsApp, Ternyata Mudah!"