Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Bayar Shopee Lewat ATM Bank BRI BNI BCA dan MANDIRI Terbaru

Cara Bayar Shopee Lewat ATM Bank BRI BNI BCA dan MANDIRI Terbaru

Pada kesempatan kali ini admin Denpono akan berbagi tips melakukan cara bayar shopee lewat ATM BRI BNI BCA dan MANDIRI. Jadi bagi kalian yang saat ini belanja di Shopee dan akan melakukan pembayaran dengan salah satu ATM dari jenis Bank yang disebutkan di atas, maka wajib baca tulisan ini sampai selesai. Supaya tidak melakukan kesalahan dan terjadi error ketika proses bayar di mesin ATM.

Seperti kita ketahui bahwa pada saat berbelanja di shopee akan diberikan beberapa pilihan metode pembayaran. Mulai dari saldo shopeepay, indomaret/alfamart dan juga transfer ATM atau yang lainnya.

Nah bagi yang orang memilih melakukan pembayaran di ATM karena uang ada di dalam rekening tabungan. Jika demikian, silahkan simak panduan berikut agar kalian tidak melakukan kesalahan.

Cara Bayar Shopee Lewat ATM BRI

Pertama yang akan admin bahas yaitu cara bayar melalui mesin ATM BRI. Panduan ini selain untuk membayar belanjaan juga dapat dipakai untuk bayar cicilan di shopee. Panduan lengkapnya yaitu sebagai berikut :

  • Hal pertama yang harus dilakukan tentunya checkout seperti biasa
  • Kemudian pilih metode pembayaran > Bank BRI (dicek otomatis) > Tap Konfirmasi
  • Setelah itu cek kembali orderan yang akan dibeli, lalu tap Buat Pesanan
  • Selanjutnya kalian akan melihat Nomor rekening BRI Virtual Account (BRIVA), catat nomor tersebut lalu kunjungi ATM BRI terdekat
cara bayar shopee lewat atm bri

Langkah-langkah bayar shopee lewat ATM BRI (dicek otomatis).

  1. Masukan kartu ke mesin ATM dan masukkan PIN
  2. Pilih Transaksi Lain > Pembayaran > Lainnya > lalu pilih BRIVA
  3. Masukkan nomor Virtual Account BRI Shopee yang sudah dicatat sebelumnya lalu tekan BENAR
  4. Pastikan nama/username shopee, jumlah pembayaran sudah sesuai, jika sudah benar pilah YA
  5. Pembayaran akan diproses dan kalian akan mendapat struk sebagai bukti

Sampai disini kalian sudah tidak perlu melakukan tidakan apapun lagi, karena metode yang dipilih yaitu OTOMATIS. Jadi orderan kalian akan langsung diproses, namun jika dalam 10 menit status pembayaran belum berubah cobalah untuk menghubungi CS Shopee. 

Jika sebelumnya pada saat checkout kalian memilih Bank BRI (dicek manual). Maka lakukan transfer antar bank seperti biasa ke rekening BRI milik shopee sesuai dengan arahan yang muncul. Seperti jumlah yang harus ditransfer, rekening bank bri tujuan semua harus sama dan wajib untuk melakulakun upload bukti transfer. Oleh karena itu opsi dicek manual ini sangat tidak direkomendasikan, jika ada yang lebih mudah dan praktis dengan briva kenapa harus cari yang susah (manual).

Lihat Juga : Cara Top Up ShopeePay Lewat ATM BRI, m-Banking dan SMS Banking

Cara Bayar Shopee Lewat ATM BNI Terbaru

Berikutnya yaitu cara membayar shopee lewat ATM Bank BNI. Namun sebelumnya kalian harus mendapat nomor rekening virtual account bni terlebih dahulu untuk pilihan dicek otomatis. Sama seperti sebelumnya, pada saat melakukan checkout, pilih metode pembayaran “Bank BNI (dicek otomatis).

cara bayar shopee lewat atm bni

Setelah itu ikuti langkah-langkah berikut ini untuk bayar shopee lewat ATM.

  • Pertama kunjungi ATM BNI terdekat
  • Masukkan kartu dan PIN kalian
  • Pilih menu Lain > Transfer
  • Setelah itu pilih rekening asal dan pilih Virtual Account BNI
  • Masukkan nomor Virtual Account BNI dari aplikasi Shopee lalu pilih Benar
  • Kemudian rincian tagihan akan muncul di layar ATM, periksa kembali mulai dari Nama/username dan jumlah tagihan. Jika sudah sesuai pilih YA

Sama seperti sebelumnya, untuk pilihan “dicek otomatis” kalian tidak perlu melakukan tindakan apapun lagi. Berbeda jika metode pembayaran shopee dipilih “Dicek Manual” maka kalian harus melakukan transfer bank dan upload bukti transfernya.

Baca Juga :  Cara Top Up ShopeePay Lewat ATM, SMS dan M Banking BNI

Begini Cara Bayar Shopee Lewat ATM BCA

Nah selanjutnya untuk pengguna yang ingin membayar shopee melalui ATM BCA dapat mengikuti panduan lengkapnya di sini. Namun seperti biasa, catat terlebih dulu nomor kode pembayarannya dengan cara, pilih metode pembayaran > Lalu pilih Bank BCA (dicek otomatis). Maka akan muncul gambar seperti ini, silahkan catat nomor pembayarannya.

cara bayar shopee lewat atm bca

Langkah-langkah membayar shopee lewat ATM BCA :

  1. Kunjungi ATM BCA terdekat
  2. Masukkan kartu dan PIN ATM
  3. Pilih menu Transaksi Lainnya > Transfer > Lalu pilih ke Rek BCA Virtual Account
  4. Setelah itu masukkan nomor pembayaran yang sudah kalian catat sebelumnya, lalu tekan BENAR
  5. Periksa informasi yang tampil di layar ATM, mulai dari nama merchant harus Shopee, jumlah pembayaran dan username kalian
  6. Jika sudah sesui tekan YA atau BENAR

Setelah berhasil jangan lupa untuk menyimpan bukti pembayaran dan cek kembali di aplikasi Shopee apakah pembayaran telah terverifikasi atau belum. Jika dalam waktu yang telah ditentukan yaitu 10 menit status tidak berubah, segera chat dengan customer service untuk meminta bantuan. 

Lihat Juga : Cara Bayar Shopee Pakai JENIUS BTPN Terbaru

Mudahnya Cara Bayar Shopee Lewat ATM Mandiri

Pada saat melakukan checkout dan memilih metode pembayaran maka akan melihat 2 pilihan dari Bank Mandiri, yaitu biasa dan syariah. Lalu mana yang harus dipilih?

Sebaikanya yang kalian pilih yaitu Bank Mandiri biasa (bukan syariah), kenapa? Karena metode pembayaran ini sudah mendukung dari semua bank termasuk syariah. 

cara bayar shopee lewat atm mandiri

Panduan lengkap cara membayar tagihan shopee via ATM Mandiri.

  • Langkah pertama silahkan masukkan kartu ke ATM dan ketikan PIN
  • Setelah itu pilih menu Bayar/Beli
  • Pilih Lainnya > Lainnya > dan pilih Multi payment
  • Masukkan kode perusahaan shopee 89608 lalu tekan BENAR
  • Kemudian masukkan kode pembayar shopee atau virtual account bank Mandiri, jika sudah tekan BENAR
  • Perhatikan informasi yang muncul, mulai dari nama, jumlah pembayara. Jika sudah sesuai tekan angka 1 dan pilih YA

Nah untuk cara bayar shopee dengan ATM Mandiri ini perhatikan dengan betul kode perusahaannya. Jangan sampai salah tulis karena bisa berakibat yang tidak diinginkan. Lalu seperti biasa simpan struk bukti pembayaran yang keluar dari mesin ATM.

Baca Juga : Mudahnya Cara Top Up Shopeepay Lewat Bank Mandiri

Bagaimana cara bayar cicilan di shopee lewat ATM?

Caranya mudah banget, sama seperti yang sudah admin jelaskan di atas. Yang perlu diperhatikan adalah pastikan sudah mengetahui kode pembayaran sesuai nama bank yang akan dipakai.

Lihat Juga :

Jadi sepert itulah panduan lengkap cara bayar shopee lewat ATM dari bank BRI BNI BCA dan MANDIRI. Berdasarkan penjelasan di atas semoga mudah dipahami ya, jika ada pertanyaa atau cara bayar dengan ATM Lain bisa komentar di bawah.

Post a comment for "Cara Bayar Shopee Lewat ATM Bank BRI BNI BCA dan MANDIRI Terbaru"