Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

5 Cara Mengecek Saldo BRI Secara Mudah Bisa Lewat HP

Cara Mengecek Saldo BRI

Pada artikel kali ini Denpono akan berbagi tips bagaimana cara mengecek saldo BRI secara mudah dan bisa dilakukan lewat HP. Jika saat ini kalian mendapatkan transferan saldo dari kerabat atau orang lain tetapi bingung bagaimana cara ceknya. Maka baca terus artikel ini sampai selesai karena akan dijelaskan secara rinci, bahkan setidaknya ada 5 cara yang dapat kalian coba baik itu offline maupun online.

Seperti kita ketahui bersama  sebagai pemilik atau nasabah dari suatu Bank tentunya harus mengetahui berapa jumlah saldo yang ada di dalam rekeninnya. Oleh karena itu mengetahui bagaimana cara cek jumlah saldo di rekening dalam hal ini BRI menjadi sangat penting.

Misalnya pada situasi tertentu, seperti mendapat transferan uang, setelah atau sebelum melakukan transfer maupun pembayaran. Cek saldo menjadi sangat penting untuk dilakukan, karena itulah berikut ini admin denpono sudah rangkumkan 5 cara mengecek saldo di rekening bank BRI.

Silahakan gunakan menu daftar isi di bawah ini supaya mempermudah navigasi kalian.

Cek Saldo di ATM BRI

Pertama yang dapat dicoba yaitu melakukan pengecekan saldo di mesin ATM. Nah disini admin akan memberikan panduan cek saldo atm bri beserta gambar supaya lebih mudah dipahami.

Sebelumnya siapkan kartu atm bri kalian lalu kunjungi mesin atm terdekat. Sebelum memasukkan kartu pastikan mengecek terlebih dulu tidak ada benda asing pada papan tombol dan slot untuk memasukkan kartu. Jika sudah, silahkan ikut langkah-langkah berikut ini.

  1. Kunjung ATM BRI terdekat lalu masukkan Kartu ke ATM 
    masukkan kartu ke atm

  2. Pilih Bahasa dan masukkan PIN 
    pilih bahasa

  3. Pilih MENU LAINNYA 
    menu lainnya

  4. Lalu pilih INFORMASI SALDO 
    informasi Saldo BRI

  5. Selanjutnya pilih Dari Rekening Tabungan 
    dari rekening tabungan

  6. Tunggu sebentar dan jumlah saldo akan ditampilakan di monitor atm 
    Cek Saldo di ATM BRI

  7. Terakhir tekan Jika Tidak untuk mengakhiri sesi

Cek Saldo Lewat EDC BRI Link (BRILINK)

BRILink adalah program kerjasama dari bank BRI kepada mitra di dearah-dearah. Tujuanya tak lain agar layanan dari bank bri seperti tarik tunai, transfer uang dan traksaksi perbankan dapat sampai ke pelosok daerah.

Logo Brilink

Nah bagi kalian yang bertempat tinggal jauh dari mesin ATM. Bisa memanfaatkan layanan dari BRILINK. Biasanya setiap desa ada beberapa agen usaha yang sudah mendukung brilink. Silahkan kalian kunjungi agen tersebut sambil membawa kartu debit BRI dan lakukan pengecekan saldo bri.

Jika sekedar cek saldo bri biasanya tidak dipungut biaya alias gratis. Atau biar terkesan sopan dan menghargai agen, kalian dapat berbelanja sekalian pada toko agen brilink tersebut.

Mengecek Saldo BRI Lewat SMS Banking

Selanjutnya proses cek saldo BRI dapat dilakukan lewat SMS Banking. Namun tentunya kalian harus melakukan registrasi layanan sms banking terlebih dulu ke kantor cabang terdekat

Proses cek saldo bri lewat SMS sangat mudah sekali, contohnya seperti gambar di bawah ini.

cek saldo bri sms banking

Format sms banking bri untuk cek saldo yaitu : SALDO<spasi>PIN kirim ke 3300. Setelah terkirim dan maka laporan berisi jumlah saldo akan dikirim lewat balasan sms. Perlu diketahui juga bahwa transaksi ini ada biaya smsnya, baik pesan terkirim atau diterima. Misalnya jika kartu kalian Telkomsel maka biaya mulai dari Rp 300 hingga Rp 550.

Lihat Juga :

Cara Cek Saldo BRI Lewat Aplikasi BRIMO di HP

Selain melalui sms banking, mengecek saldo di rekening BRI juga dapat dilakukan aplikasi BRimo. Kalian cukup unduh aplikasi BRIMO dari playstore dan appstore lalu pasang dan mulai gunakan untuk kemudahan bertransaksi.

Cara Cek Saldo BRI Lewat Aplikasi BRIMO di HP

Namun sebelumnya pastikan sudah melakukan registrasi pendaftar internet banking (ibanking) terlebih dulu. Dengan begitu kalian dapat langsung login / masuk ke aplikasi BRIMO. Setelah itu pilih menu “rekening” maka seluruh jumlah saldo BRI kalian akan langsung terlihat.

Cara Cek Saldo BRI Online

Opsi ke kelima atau terakhir pada pembahasan kali ini yaitu via online atau lewat internet banking. Langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengecek saldo bri secara online denan internet banking yaitu sebagai berikut :

Cara Cek Saldo BRI Lewat Aplikasi BRIMO di HP
  1. Pertama buka laman Internet Banking BRI
  2. Login dengan memasukkan username, password dan captcha
  3. Setelah itu pilih menu “Rekening : Informasi dan Mutasi” lalu pilih “Saldo Tabungan”
  4. Seluruh saldo di Rekening BRI akan terlihat

Jadi seperti itulah, mudah sekalin bukan? Lihat Juga :

Kesimpulan

Demikian penjelasan tentang cara mengecek saldo BRI secara cepat dan mudah. Berdasarkan penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa proses cek saldo dapat dilakukan lewat HP kecuali untuk proses di ATM ataupun BRILink.

Kemudian untuk yang mencari yang tanpa biaya alias gratis dapat menggunakan layanan seperti ATM, Brilink, internet banking dan aplikasi brimo. Jadi itulah semua opsi yang dapat dipakai, semua pilihan ada ditangan kalian.

Afif Efendi
Afif Efendi Blogger receh yang menulis artikel berdasarkan volume pencarian bukan minat pribadi. Jadi harap maklum jika tulisannya ngalor ngidul.

Posting Komentar untuk "5 Cara Mengecek Saldo BRI Secara Mudah Bisa Lewat HP"