Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Begini Cara Cetak Rekening Koran BRI (Offline dan Online)

Cara Cetak Rekening Koran BRI

Pada artikel kali ini Denpono bakal membagikan informasi yang sangat berfaedah yaitu Cara Cetak Rekening Koran BRI secara Online maupun Offline. Karena sebagai nasabah bank Bri sudah sepatutnya mengetahui cara untuk mendapatkannya, baik itu mencetaknya sendiri atau di kantor cabang.

Rekening Koran adalah rincian transaksi atau riwayat arus keluar dan masuknya dana dari suatu rekening bank pada periode waktu tertentu. Biasanya rekening koran dicetak oleh individu maupun perusahaan untuk keperluan yang berhubungan dengan finansial.

Nah, bagi nasabah dari Bank BRI sendiri juga bisa mencetak rekening koran baik secara offline maupun online. Dapat dengan cara datang langsung ke langsung ke kantor cabang bank terdekat atau lewat internet banking (online), selengkapnya ada di bawah ini.

Cetak Rekening Koran di Kantor Cabang Bank BRI

Cara yang pertama yaitu secara offline atau nasabah datang langsung ke kantor cabang bank bri terdekat. Setidaknya ada 3 langkah yang perlu dilakukan, mulai dari persiapan syarat berkas/dokumen, datang ke kantor cabang dan menunggu proses cetak.

1. Mempersiapkan Syarat

Langkah pertama sebelum kalian pergi ke kantor cabang, ada baiknya menyiapkan terlebih dahulu syarat yang dibutuhkan, antara lain :

  • Buku tabungan  BRI asli
  • Kartu Identitas (KTP/SIM/Paspor)
  • Kartu Debit atau kartu Atm

Setelah 3 syarat sudah siap, selanjutnya silahkan kunjungi kantor BRI terdekat.

2. Datang ke Kantor Cabang BRI Terdekat

Setelah sampai ke kantor BRI, minta tolong ke satpam bahwa kalian ingin mencetak rekening koran. Biasanya satpam akan mengarahkan langsung ke Customer Service, namun apabila sedang ramai kalian perlu antre terlebih dahulu.

3. Sampaikan Maksud dan Tujuan ke Customer Service

Tibalah waktunya kalian bertemu dengan CS, silahkan kalian sampaikan maksud dan tujuan, yaitu ingin mencetak rekening koran.

Customer Service akan meminta beberapa dokumen yaitu buku tabungan, ktp dan kartu debit. Kemudian proses pencetakan akan dikenakan biaya mulai dari Rp 2.500 per lembar sampai 25 rb per lembar. Tergantung dari durasi yang dipilih.

Apabila tidak mau dikenakan biaya, kalian bisa mencetak rekening koran sendiri dengan cara seperti di bawah ini.

Cara Cetak Rekening Koran BRI Online Lewat Internet Banking

Apabila keperluan kita/nasabah hanya sebatas untuk mengetahui rincian transaksi di rekening bank. Sebenarnya tidak perlu sampai harus mencetak rekening koran, sebab kalian bisa mendapatkannya via oniline (dengan catatan sudah mempunyai internet banking bri).

Langkah pertama silahkan buka internet banking bri atau kunjungi https://ib.bri.co.id (lewat hp atau pc).

Cara Cetak Rekening Koran BRI

Selanjutnya, setelah berhasil masuk ke akun rekening, silahkan  klik Rekening πŸ‘‰ Mutasi Rekening πŸ‘‰Pilih Rekening dan Periode Waktu πŸ‘‰ Klik Download, selesai.

Perhatikan gambar di bawah ini.

Cara Cetak Rekening Koran BRI

Setelah berhasil terdownload, kalian akan mendapatkan file rincian rekening koran dengan format .xls (excel).

Catatan : Rekening koran BRI yang bisa dicetak secara online hanya dapat dilakukan pada periode waktu 1 bulan (bulan awal dan akhir sama). Sehingga apabila ingin mengetahui rincian rekening koran peridoe 3 bulan maka harus mendownload sebanyak 3 kali.

Tambahan : Selain dengan internet banking, kalian juga bisa mendapatkan rekening koran atau rincian mutasi BRI dari aplikasi Brimo (Bri Mobile).

Lihat Juga :

Akhir Kata

Sekian artikel Cara Cetak Rekening Koran BRI yang bisa saya bagikan. Berdasarkan pembahasan di atas dapat disimpulkan bahwa untuk mencetak rekening koran bisa dilakukan secara online maupun offline. Silahkan disesuaikan saja dengan keperluan, semoga bermanfaat.

1 comment for "Begini Cara Cetak Rekening Koran BRI (Offline dan Online)"

Post a comment

Terimakasih telah membaca artikel ini, apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar dengan bahasa baik dan sopan.