Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Cetak Rekening Koran Mandiri Online dan Offline

Cara Cetak Rekening Koran Mandiri

Kali ini Denpono akan berbagi tips tentang Cara Cetak Rekening Koran Mandiri Online dan Offline. Buat kalian yang sedang mencari informasi seputar rekening koran bisa baca artikel ini hingga akhir dan semoga memberikan tambahan informasi.

Rekening Koran adalah rincian transaksi debit maupun  kredit atau keluar masuknya uang dalam suatu rekening Bank.

Apabila kalian merupakan nasabah bank mandiri maka penting sekali untuk mencetak rekening koran untuk beberapa keperluan. Misalnya ketika akan kredit rumah, kendaraan maupun keperluan lain yang berkaitan dengan finansial.

Sebenarnya mencetak rekening koran Mandiri sangatlah mudah. Kalian cukup datang ke kantor cabang dengan membawa syarat yang diperlukan. Namun apabila ingin mencetak dengan periode lebih dari 1 tahun maka harus ke kantor cabang tempat pembukaan rekening.

Bagi kalian yang belum pernah melihat rekening koran, tampilannya sangat sederhana saja. Mirip sekali saat mencetak mutasi dari internet banking. Hanya saja print out mutasi yang dikeluarkan dari pihak bank lebih diakui dari segi hukum (legal) karena pastinya terdapat tanda tangan dan cap dari kantor cabang tempat mencetakknya.

Apa saja sih syarat dan cara mencetaknya? Silahkan simak berikut ini.

Syarat dan Cara Cetak Rekening Koran di Kantor Cabang (Offline)

  • Langkah pertama silahkan kunjungi kantor cabang Bank Mandir terdekat dengan membawa Buku Tabungan Asli, e-KTP/Kartu Identitas, Kartu Debit/Kartu ATM
  • Silahkan menuju layanan customer service atau mintalah tolong kepada satpam agar diarahkan
  • Setelah mendapat panggilan, beritahu kepada CS bahwa kalian ingin mencetak rekening koran dan beritahu juga periode waktu yang ingin dicetak
  • Biasanya petugas akan memberikan informasi perihal biaya per lembar serta akan ada pilihan "Apakah debet dari rekening atau bayar tunai"
  • Kemudian tunggulah hingga proses cetak selesai, proses cetak biasanya tidak lama berkisar 10 hingga 15 menitan

Dan inilah wujud dari rekening koran mandiri

Rekening Koran Mandiri

Biaya Cetak Rekening Koran Mandiri

Biaya atau tarif cetak rekening koran mulai dari Rp 2.500 per lembar. Jadi apabila transaksi di rekening kalian masih sedikit maka tidak perlu khawatir keluar banyak biaya.

Berbeda halnya apabila transaksi di rekening ada ratusan, tentu biaya yang harus dikeluarkan juga banyak pula. Lebih jelasnya silahkan lihat di bawah ini.

  • Rekening Mandiri Tabungan biaya Rp 2.500/lembar
  • Rekening Mandiri Rencana biaya Rp 3.000/lembar
  • Rekening Mandiri Giro Rupiah mulai dari Rp 2.500 hingga Rp 20.000/lembar tergantung lama periode yang ingin dicetak.

Tabel biaya cetek rekening koran mandiri, sumber : Bank Mandiri

Biaya dan Tarif Cetak Rekening Koran Mandiri

Cetak Rekening Koran Mandiri Internet Bisnis

Sebetulnya pada sesi ini saya akan menjelaskan perihal mutasi rekening, yang menurut saya ini sama juga fungsinya seperti rekening koran.

Hanya saja untuk legalitas apabila akan dipakai untuk keperluan finansial tidak direkomendasikan. Sehingga cara ini cocok dipakai untuk keperluan pribadi atau dalam skala kecil.

#Cara Pertama : Cek Mutasi Rekening Melalui Mandiri Online

  • Silahkan buka halaman Mandiri Online melalui tautan berikut : https://ibank.bankmandiri.co.id/retail3/
  • Silahkan  masukkan Username dan Password
  • Setelah masuk, klik pada rekening yang kalian miliki
  • Nanti kalian akan melihat rincian mutasi yang sedang berjalan. Silahkan ubah periode waktu dan klik tombol cari atau unduh di sebelahnya

Cara Kedua : Cek Rincian Mutasi Internet Banking Mandiri (versi lama)

  • Pertama silahkan kunjungi halaman https://ib.bankmandiri.co.id/ , lalu login dengan Username dan Password
  • Setelah berhasil login, pilih menu Informasi Rekening - Rekening - Rekening Tabungan dan Giro - dan jenis transaksi pilih Mutasi Rekening
  • Selanjutnya pilih periode awal dan akhir yang ingin dilihat atau dicetak, lalu klik Kirim
  • Setelah itu kalian akan melihat tampilan mutasi rekening. Akan ada 3 pilihan Cetak, Simpan dan Download, silihkan pilih sesuai kebutuhan

Lihat Juga :

Akhir Kata

Demikian artikel tentang Cara Cetak Rekening Koran Mandiri Online dan Offline. Semoga tulisan ini bermanfaat dan memberikan tambahan informasi kepada kalian semua. Sampai jumpa kembali dan selamat mencoba.

Post a comment for "Cara Cetak Rekening Koran Mandiri Online dan Offline"