Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

2 Cara Daftar SMS Mobile Banking BRI Terbaru 2021

Cara Daftar SMS Mobile Banking BRI Terbaru

Daftar SMS Mobile Banking BRI, itulah topik utama artikel kali ini. Pada tulisan ini Admin denpono akan berbagi tips bagaimana caranya melakukan registrasi pendaftaran layanan sms m banking bank BRI. Serta apa saja syarat dan ketentuan yang perlu disiapkan. Kemudian akan dijelaskan juga berapa besar biaya layanan yang perlu dikeluarkan oleh nasabah.

Menyambang pembahasan sebelumnya tentang proses daftar internet banking BRI, dalam artikel ini akan dibahas layanan lain yaitu SMS banking.

SMS banking merupakan layanan dari bank BRI untuk mempermudah transaksi nasabah. Misalnya melakukan pengecekan saldo, transfer uang, bayar tagihan dan lain sebagainya.

Proses pendaftaran SMS Banking umumnya dapat dilakukan dengan 2 cara. Pertama daftar di mesin ATM BRI dan ini dapat dilakukan pada waktu kapanpun. Kedua  dengan datang langsung ke kantor unit kerja Bank BRI di customer service. Nah cara kedua ini tentunya harus dilakukan pada jam kerja bank yaitu senin-jum'at pukul 8 pagi hingga 2 siang.

Panduan lengkap bagaimana proses daftar SMS Banking BRI dapat dilihat seperti di bawah ini.

Daftar SMS Mobile Banking BRI Lewat ATM

  1. Silahkan kunjungi mesin ATM BRI
  2. Masukkan kartu, pilih bahasa dan PIN ATM
  3. Pilih MENU LAINNYA > REGISTRASI DAN INFO LAIN > MOBILE BANKING
  4. Masukkan Nomor HP yang ingin didaftarkan lalu tekan BENAR
  5. Masukkan 6 Digit PIN yang akan digunakan  (boleh sama seperti PIN ATM), lalu tekan BENAR
  6. Setelah itu kalian akan mendapatkan Struk pendaftaran SMS Banking telah berhasil

Sampai pada step ini layanan sms banking BRI sudah dapat digunakan. Hanya saja masih bersatus non finansial yang berarti hanya dapat dipakai untuk cek saldo saja.

Lihat Juga : 5 Cara Mengecek Saldo BRI Secara Mudah Lewat HP

Agar dapat melakukan transaksi finansial seperti transafer saldo dan pembayaran. Maka harus melakukan aktivasi di kantor unit kerja BRI terdekat.

Daftar dan Aktivasi SMS Banking di Kantor Unit Kerja BRI

Sebelum datang ke kantor cabang BRI untuk daftar atau aktivasi layanan sms banking atau mobile banking BRI. Persiapkan beberapa syarat berikut ini agar proses berjalan dengan lancar.

  • Kartu debit dan buku tabungan BRI
  • Kartu identitas seperti KTP
  • Nomor HP aktif dan ada pulsanya

Jika semua sudah siap, silahkan kunjungi kantor unit kerja BRI terdekat. Antri ke bagian customer service atau bisa minta bantuan satpam bank supaya mendapat arahan.

Silahkan ikuti arahan dari customer service dan tidak butuh waktu lama nomor hp yang kalian daftarkan sudah dapat dipakai untuk transaksi finansial.

Penjelasan SMS Banking dan Mobile Banking BRI

Mungkin diatara kalian yang masih bingung dengan perbedaan dari layanan sms banking dan mobile banking (m banking). Jadi untuk dapat menggunakan layanan di aplikasi Mobile BRI, nasabah wajib melakukan registrasi SMS Banking.

Kenapa? Karena proses transaksi akan dilakukan menggunakan layanan SMS bukan internet. Jika internet maka harus daftar Internet Banking terlebih dulu.

Jadi dapat dikatakan mbanking itu aplikasi mobile dan layanannya bernama sms banking.

Biaya SMS Banking BRI

Dikarenakan semua transaksi menggunakan layanan SMS maka akan ada biaya transaksi. Baik itu saat mengirim sms ke 3300 maupun saat mendapat laporan pemberitahuan atau notifikasi.

Besarnya biaya layanan SMS Banking dari bank BRI untuk provider Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL, Axis dan smartfren berkisar antara Rp 250,- hingga Rp 1.000,- per SMS. Jadi pastikan masih ada pulsa di nomor kalian supaya transaksi dapat berhasil tanpa adanya kegagalan.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Seperti itulah bagaimana cara daftar SMS Mobile Banking BRI terbaru. Berdasarkan penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa proses registrasi atau pendaftara dapat dilakukan lewat ATM atau datang langsung ke kantor unit kerja bank BRI terdekat. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi pembaca semua, sampai jumpar

Afif Efendi
Afif Efendi Blogger receh yang menulis artikel berdasarkan volume pencarian bukan minat pribadi. Jadi harap maklum jika tulisannya ngalor ngidul.

Posting Komentar untuk "2 Cara Daftar SMS Mobile Banking BRI Terbaru 2021"