Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Begini, Cara Bayar Shopee di Alfamart dan Indomaret Terbaru

Cara Bayar Shopee di Alfamart dan Indomaret Terbaru

Bagaimana cara bayar shopee di Alfamart dan Indomaret ? Pada artikel ini Denpono akan menjelaskan secara detail panduan dan tatacara melakukan pembayaran tagihan belanja di aplikasi Shopee dengan metode pembayaran Alfamart atau Indomaret (i.isaku).

Seperti kita ketahui bahwa Shopee merupakan salah satu online market place atau bisa dikatakan Mall Online terbesar di Indonesia. Segala kebutuhan dapat dicari dengan mudah dengan berbagai pilihan metode pembayaran. Mulai dari cicilan, Cash on Delivery (cod), bayar cash di toko retail seperti Alfamart dan Indomaret serta pilihan pembayaran lainnya.

Pembayaran shopee di Alfamart dan Indomaret menjadi pilihan paling sering dipakai karena setiap sudut kota pasti ada retail tersebut. Selain itu pembeli juga tidak perlu repot melakukan pembayaran melalui internet banking maupun ATM.

Sehingga pada tulisan ini akan admin denpono khususkan membahas tentang metode pembayaran tersebut.

Cara Bayar Shopee di Alfamart atau Alfamidi

Kedua nama toko retail di atas merupakan 1 jaringan yang sama, jadi buat kalian dapat memberikan kode pembayaran tagihan belanja shopee di alfamart maupun alfamidi. Langkah-langkah cara pembayaran shopee lewat alfamart bisa kalian ikuti seperti di bawah ini.

  1. Pertama silahkan kalian checkout barang yang akan dibeli seperti biasa
  2. Pilih metode pembayaran Alfamart > Konfirmasi > Lalu tekan Buat Pesanan
  3. Setelah itu akan muncul kode pembayaran, silahkan catat atau tangkap layar (screenshot)
  4. Kemudian kunjungi gerai alfamart terdekat dan beritahu kasir ingin bayar shopee lalu tunjukan kode pembayarannya

Setelah pembayaran berhasil kalian akan mendapatkan struk bukti bukti sukses (wajib kalian minta jika tidak dikasih). Disini juga sudah tidak perlu membayar tambahan biaya lagi karena sudah terbayarkan oleh pihak shopee. Kemudian untuk gerai Alfamidi caranya juga sama seperti di atas.

Cara Bayar Shopee di Indomaret

Sedangkan untuk langkah-langkah pembayaran tagihan belanja shopee lewat Indomaret juga tidak jauh berbeda dengan yang sudah dijelaskan sebelumnya. Panduan lengkapnya dapat dilihat berikut ini :

  • Langkah pertama silahkan lakukan checkout belanja seperti biasa
  • Kemudian pilih metode pembayaran Indomaret > Konfirmasi > Lalu tekan Buat Pesanan
  • Setelah itu akan muncul kode pembayaran, silahkan cata kode tersebut
  • Kunjungi Indomaret terdekat lalu beritahu kasih bahwa kalian ingin bayar shopee dan tunjukkan kode pembayarannya
  • Setelah berhasil akan mendapatkan struk bukti pembayaran

Sama seperti di Alfamart, tidak perlu membayar biaya tambahan lagi dan jangan lupa untuk melihat tagihan pesanan di aplikasi shopee. Pastikan sudah terbayarkan, jika belum kalian dapat menghubungi customer service Shopee untuk dilakukan pengecekan. 

Lihat Juga : Cara Bayar Shopee Lewat Dana, Ovo, Gopay dan LinkAja

Batas Minimal dan Maksimal Pembayaran Shopee di Alfamart atau Indomaret

Agar dapat melakukan pembayaran pesanan di kedua gerai tersebut minimal jumlah pembayaran yaitu 10 ribu dan maksimalnya sebesar 5 juta.

Bagaimana Cara Bayar Cicilan Shopee di Indomaret dan Alfamart?

Selain untuk bayar pesanan di aplikasi shopee, Indomaret dan Alfamart juga dapat dipakai untuk memebayar cicilan shopee. Misalnya kalian memiliki tagihan cicilan Shopeepay Later dan ingin membayarnya melalui kedua gerai yang disebutkan tadi, maka caranya sebagai berikut.

  • Pertama silahkan buka aplikasi Shopee, lalu pilih menu Saya > ShopeePayLater
  • Pilih menu Tagihan Saya dan tap pada tagihan yang ingin dibayarkan
  • Setelah itu pilih Lunasi Sekarang > Pilih Indomaret / i.saku > Konfirmasi
  • Catat / simpan kode pembayaran dan kunjungi gerai Indomaret terkdekat dengan membawa sejumlah uang sesuai cicilan shopee
Cara Bayar Cicilan Shopee di Indomaret dan Alfamart

Berdasarkan gambar di atas, cicilan shopee hanya dapat dibayar di Indomaret saja atau melalui shopeepay dan virtual bank account.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Jadi seperti itulah bagaimana cara bayar shopee di Alfamart dan Indomaret terbaru secara mudah. Kemudian dijelaskan pula cara bayar cicilan shopee bagi pengguna yang memiliki tagihan cicilan/kredit. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Afif Maulana Efendi, S.T.
Afif Maulana Efendi, S.T. Full Time Blogger, Content Creator YouTube, Admin Jasa Convert Denpono. Ingin mengenal lebih jauh silahkan hubungi lewat email di halaman "Kontak", suwun..

Posting Komentar untuk "Begini, Cara Bayar Shopee di Alfamart dan Indomaret Terbaru"