Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Bayar Shopee Pakai JENIUS BTPN Terbaru

Bayar Shopee Pakai JENIUS BTPN

Bayar Shopee Pakai JENIUS – Pada artikel kali ini mimin Denpono akan sharing pengalaman dan berbagi tips buat kalian yang ingin membayar tagihan belanja di shopee menggunakan Jenius dari Bank BTPN. Secara garis besar akan saya jelaskan 2 metode yang bisa dipakai untuk proses pembayaran, seperti apa panduan lengkapnya? Silahkan baca tulisan ini sampai selesai.

Dahulu denpono pernah membuat tulisan tentang pengalaman menggunakan Jenius BTPN. Nah disini kurang lebih juga sama, yaitu berbagi pengalaman. Tetapi saya fokuskan pada topic pembayaran shopee.

Buat yang belum tahu, JENIUS ini merupakan layanan digital banking dari Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN). Disebut digital karena semua proses dilakukan secara online, mulai dari pembukaan rekening, verifikasi dan segala sesuatu berkaitan dengan layanan Jenius itu sendiri.

Berkaitan dengan proses pembayaran pada suatu ecommerce atau online marketplace. Jenius sudah menghadirkan yang namanya JeniusPay, namun sayangnya layanan tersebut saat tulisan ini dibuat belum terintegrasi atau belum tersedia pada metode pembayaran Shopee.

Lalu bagaimana cara bayar shopee lewat Jenius?

Panduan Bayar Shopee Pakai JENIUS BTPN Terbaru

Ada 2 cara yang bisa dipakai untuk pembayaran di Shopee, yaitu dengan Bank Transfer dan Kartu Debit Jenius.

Perbedaanya apa? Jadi jika ingin menggunakan metode pembayaran Bank Transfer pastikan ketika checkout di shopee memilih opsi yang dapat menerima dari Bank Apapun, contohnya Virtual Account Bank Mandiri.

Sedangkan jika dengan menggunakan kartu Debit Jenius, kalian perlu memasukkan detail nomor kartu, valid thru dan cvv yang ada dibelakang kartu. Panduan lengkapnya dapat dilihat di bawah ini.

1. Bayar Shopee Pakai JENIUS Via Bank Transfer

Silahkan kalian ikuti langkah-langkah berikut ini jika ingin membayar tagihan belanja di shopee memakai tabungan Jenius.

  • Pertama silahkan lakukan checkout seperti biasa, lalu pilih metode pembayaran > Bank Tranfer > Bank Mandiri (dicek otomatis) > Catat / salin no. virtual account yang muncul
  • Selanjutnya, buka aplikasi Jenius lalu pilih Send It > Tambah Penerima
  • Setelah itu pilih Bank Mandiri > rekening isi no. virtual account yang sudah di salin > lalu tekan Periksa. Pastikan nama yang muncul adalah username shopee, jika sudah sesuai tekan LANJUT
  • Masukkan jumlah pembayaran sesuai tagihan belanja di shopee, lalu tekan LANJUT
  • Tap Kirim Uang dan masukkan password Jenius
  • Pembayaran berhasil
Bayar Shopee Pakai JENIUS Via Bank Transfer

Harap untuk diperhatikan, melakukan pembayaran menggunakan JENIUS akan dikenakan biaya transfer kecuali kalian mendapatkan bonus transfer dari membership jenius. Kemudian pastikan jumlah yang dimasukkan sesuai (sama persis) dengan tagihan yang harus dibayar di aplikasi Shopee.

2. Bayar Shopee Pakai Debit Card JENIUS (e-card)

Cara berikutnya yaitu menggunakan kartu debit atau e-card Jenius. Kalian dapat menggunakan kartu jenius untuk melakukan pembayaran di shopee dengan cara sebagai berikut

  1. Lakukan checkout seperti biasa dan pilih metode pembayaran Kartu Kredit/debit Baru
  2. Tap Tambah Kartu Baru > Masukkan detail yang diperlukan seperti nama, nomor katu, cvv dll lalu tekan Kirimkan
    Bayar pakai debit card jenius

  3. Setelah kartu berhasil ditambahkan, Tekan Konfirmasi 
  4. Tekan Buat Pesanan, lalu masukkan kembali CVV dan tekan BAYAR
    Bayar Shopee Pakai Jenius E-card

  5. Kemudian masukkan kode OTP dan SUBMIT
  6. Pembayaran Berhasil

Setelah pembayaran berhasil, pesanan akan otomatis terkonfirmasi dan diterukan ke penjual untuk diproses. Dari segi biaya, menggunakan kartu debit Jenius untuk membayar Shopee jauh lebih murah dibandingkan dengan metode bank transfer. Sehingga ini bisa menjadi solusi untuk menghindari biaya admin karena tidak mempunyai bonus gratis transfer.

Tips Bayar Shopee Pakai JENIUS BTPN

Berikut merupakan beberapa tips yang sebaiknya kalian ikuti supaya tidak terjadi hal-hal diluar keinginan. Beberpa tips itu antara lain :

  1. Pastikan melakukan transaksi pembayaran sebelum jam 9 malam
  2. Teliti pada saat memasukkan jumlah yang harus dibayarkan
  3. Jika menggunakan Debit Card, rahasiakan semua data seperti nomor kartu, valid thru, cvv dan kode OTP dari orang lain
  4. Cek kembali sebelum menekan tombol bayar

Lihat Juga :

Akhir Kata

Jadi seperti itu bagaimana cara bayar shopee pakai JENIUS BTPN terbaru secara mudah. Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa untuk melakukan pembayaran di shopee bisa dilakukan melalui bank transfer atau memakai kartu debit JENIUS.

Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Post a comment for "Cara Bayar Shopee Pakai JENIUS BTPN Terbaru"