Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Review dan Rekomendasi Merk Printer Thermal Bluetooth Terbaik

Review dan Rokomendasi Merk Printer Thermal Bluetooth Terbaik

Printer Thermal Bluetooth Terbaik – Pada artikel ini admin DP akan berbagi tips dan pengalaman menggunakan printer thermal untuk mencetak struk. Selain itu akan diulas / review sekaligus bagaimana cara memilih merk printer thermal terbaik dan juga rekomendasinya.

Kegiatan usaha menengah kecil mikro atau biasa disingkat (UMKM) tak jarang membutuhkan struk tanda bukti pembayaran. Terutama bagi seseorang yang memiliki usaha kedai makanan, resto dan konter pulsa.

Memiliki printer thermal menjadi kebutuhan yang wajib dipenuhi untuk menunjang keberlangsungan usaha. Namun bagi pelaku usaha skala kecil dan menengah, tentu membeli printer bukan hal yang mudah. Apalagi jika sebelumnya belum pernah sama sekali membeli printer jenis ini.

Tips Memilih Printer Thermal ala Denpono Blog

Bagi admin DP sendiri ada 3 kriteria yang harus terpenuhi ketika memilih printer thermal untuk dibeli.

  • Harga terjangkau
  • Bukan barang rebranded
  • Portable

Alasan pertama yaitu harga terjangkau. Walaupun harga terjangkau itu relatif namun di sini denpono mamatok harga dikisaran 500-700 ribuan.

Kemudian untuk barang bukan rebranded maksunya adalah printer thermal non-brand lalu didistribusikan kembali dengan nama brand atau merk baru. Contoh yang banyak beredar seperti merk Eppos, Panda, Okay dan masih banyak lagi. Jika kalian perhatikan semua model printer thermal dengan merk-merk tersebut memiliki bentuk fisik yang sama dan hanya beda pada label brand saja. Kalaupun rebranded harus dari brand terkenal dan spek produk yang bagus.

Lalu untuk kriteria portable maksudnya bisa dibawa kemana-mana dengan ukuran yang compact size dan dapat dioperasikan dengan Bluetooth. 

Rekomendasi Printer Thermal Bluetooth Terbaik

Berdasarkan kriteria dan penjelasan di atas, merk printer thermal Bluetooth yang admin DP rekomendasikan yaitu Kozure BP806.

Rekomendasi Printer Thermal Bluetooth Terbaik

Alasannya kenapa memilih printer ini karena harganya 500ribuan. Bukan rebranding seperti tipe printer lain dan terkenal awet. Namun ketika artikel ini dibuat, ternyata barang ini sudah langka dan kalaupun ada harganya cukup tinggi di angka 900 ribu. 

Alternatifnya kalian dapat membeli printer serupa dengan kozure yang sudah di-rebranding oleh merk Blueprint dengan kisaran harga 900ribuan. Atau jika budget terbatas, tipe seperti gambar di bawah ini juga bisa menjadi alternetif pilihan lain. (Sumber : Tokopedia Blueprint Indonesia)

mini thermal printer bluetooth

Review Bluetooth Printer Kozure BP-806

Admin DP sudah menggunakan printer thermal bluetooth merk kozure ini sejak Agustus atau 5 bulan. Selama itu belum ada kendala sama sekali baik dari hasil cetak maupun baterai dan kinerjanya. Hasil cetak di kertas thermal juga masih terlihat jelas, seperti gambar di bawah ini.

Review Bluetooth Printer Kozure BP-806

Printer Thermal Bluetooth ini dilengkapi dengan 2 tombol saja, yaitu power dan tombol untuk menjulurkan kertas. Jadi secara penggunaan sangatlah mudah, selain itu juga sangat cepat atau mudah dihubungkan ke hp untuk mencetak struk di aplikasi pembayaran seperti Mitra Shopee.

Lihat Juga :

Ulasan lengkap dari printer thermal Bluetooth kozure ini juga dapat kalian lihat pada video berikut ini.

Kesimpulan

Jadi seperti itulah review dan rekomendasi printer thermal Bluetooth terbaik untuk kebutuhan mencetak struk pembayaran. Semoga ulasan dan rekomendasi yang admin DP tulis di atas dapat memberikan wawasan dan bahan pertimbangan untuk membeli suatu printer thermal dengan merk tertentu. Jika masih ada pertanyaan terkait topik pembahasan kali ini dapat langsung berkomentar di bawah.

Afif Efendi
Afif Efendi Freelancer & Content Writer di Denpono.com dan beberapa blog lainnya. | Ingin mengenal lebih jauh? Silahkan ikuti saya di tombol sosmed di atas.

Posting Komentar untuk "Review dan Rekomendasi Merk Printer Thermal Bluetooth Terbaik"