Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Apa Itu Mitra Shopee? Aplikasi Pembayaran Online Harga Terjangkau

Apa Itu Mitra Shopee? Aplikasi Pembayaran Online Harga Terjangkau

Mitra Shopee itu apa? Pada artikel ini Denpono akan mencoba mejelaskan tentang aplikasi kemitraan dari Shopee, cara daftarnya dan manfaatnya. Karena ini merupakan aplikasi (apk) pembayaran online, jadi buat yang akan memulai usaha seperti konter pulsa sebaiknya membaca tulisan ini hingga selesai.

Shopee mungkin sudah biasa kita kenal sebagai aplikasi atau tempat belanja dan pembayaran online. Namun ternyata selain itu juga memiliki program lain yaitu bernama Mitra Shopee.

Apa itu Mitra Shopee?

Mitra Shopee adalah suatu kerjasama yang dibuat oleh Shopee kepada pengguna untuk memberikan platform pembayaran online dengan harga yang relatif murah. Produk yang ditawarkan meliputi :

  • Pulsa
  • Paket Data
  • Tagihan Listrik dan Token PLN
  • Voucher Game
  • BPJS
  • PDAM
  • Angkuran Kredit dan masih banyak lagi

Sehingga dapat dikatakan bahwa ini merupakan program kerjasama atau kemitraan yang ditujukan kepada pelaku usaha seperti konter pulsa.

Lihat Juga : 15 Tips Memulai dan Membuka Usaha Konter Pulsa di Desa

Selain untuk berjualan produk digital, ketika pengguna memutuskan bergabung menjadi mitra shopee maka juga berksempatan menjadi Mitra Merchant Shopeepay.

Namun untuk sekarang ini agar bisa menjadi merchant shopeepay hanya untuk pengguna terpilih saja. Salah satu cara agar bisa terpilih yaitu dengan meningkatkan transaksi penjualan.

Keuntungan Jadi Mitra Shopee

Keuntungan Mitra Shopee

Berdsarkan informasi yang terdapat di halaman web resminya (https://mitra.shopee.co.id/), ada 3 alasan mengapa harus menjadi Mitra Shopee.

  • Memiliki harga dan komisi terbaik
  • Memiliki produk yang lengkap
  • Transaksi mudah dan aman

Apakah alasan di atas benar adanya? Nah Denpono sendiri sudah bergabung menjadi mitra kurang lebih 1 bulan dan berikut adalah pengalaman menjadi Mitra Shopee.

1. Harga Termurah dari Kompetitor

Harga produk misal pulsa lebih murah, disini saya telah membandingkan harga pulsa Telkomsel di aplikasi Mitra Shopee dengan Mitra Tokopedia.

Harga Pulsa di Mitra Shopee

Dan ini perbandingan harga untuk Token PLN, dimana Mitra Shopee lebih murah dibanding Tokopedia dengan selisih Rp 500,-.

Harga Token PLN di Mitra Shopee

Berdasarkan perbandingan di atas, jelas sekali harga produk berbeda jauh dan Mitra Shopee unggul karena lebih murah. 

2. Kelengkapan Produk

Dari segi kelengkapan produk yang tersedia jelas tidak perlu dipertanyakan lagi. Walaupun hanya untuk berjualan pulsa, token PLN dan tagihan listrik saja. Adanya produk yang lengkap ini akan membuat pelaku usaha tidak khawatir dengan kelengkapan produk yang akan dijual.

Keuntungan Jadi Mitra Shopee

3. Mudah dan Aman

Aplikasi Mitra Shopee menurut Denpono sangat mudah dioperasikan dan respon lumayan cepat. Metode pembayaran bisa memakai saldo ShopeePay. Walaupun jika koneksi internet tidak stabil membuat aplikasi menjadi lebih lambat, tetapi ini wajar dan juga terjadi di aplikasi pembayaran apapun.

Selain itu CS sangat mudah dihubungi misalnya ada pertanyaan terkait transaksi yang dilakukan.

Kekurangan MitraShopee

Berdasarkan pengalaman pemakaian, setidaknya ada 3 kekurangan yang menurut saya perlu ditingkatkan.

  • Pertama, tidak tersedianya produk e-wallet seperti Dana, Gopay, Ovo dan LinkAja!
  • Kedua, struk untuk token PLN jika dicetak hasilnya kurang baik (kecil) sehingga banyak yang complain nomor token tidak terlihat jelas
  • Ketiga, saat cetak struk di printer thermal (merek Kozure) terkadang kurang responsive, padahal kalau cetak struk dengan apk pembayaran lain sangat cepat

Cara Menjadi Mitra Shopee

Cara menjadi bagian dari mitra shopee agar bisa berjualan produk digital dengan harga murah, pengguna cukup mendaftarkan diri seperti langkah-langkah berikut.

  • Pertama silahkan install terlebih dahulu aplikasi Mitra Shopee melalui Playstore (Android) dan AppStore (iPhone) 
    cara menjadi mitra shopee


  • Setelah itu buka aplikasi dan klik Daftar, lalu lengkapi data yang diperlukan 
    cara menjadi mitra shopee


  • Setelah itu verifikasi akun dengan memasukkan Nama, Nomor KTP, tempat tanggal lahir, dan ulpload foto KTP+Selfie 
    cara menjadi mitra shopee

     
  • Setelah pendaftaran berhasi, lakukan Top Up ShopeePay atau saldo Mitra untuk mulai transaksi

Harga pulsa di mitra shopee terbaru (lengkap semua operator)

Harga Pulsa Terbaru di mitra shopee per tanggal 21 Oktober 2020, ini merupakan update dan sebagai pengkap mengenai harga pulsa . Seperti yang sudah di jelaskan di awal, bahwa harga pulsa jauh lebih murah dari kompetitor, berikut merupakan rincian harga lengkapnya dari semua operator seluler.

1. Telkomsel

Harga pulsa Telkomsel di aplikasi Mitra Shopee mulai dari nominal terkecil Rp 3.000 hingga tersebesar Rp 1.000.000. Selengkapnya dapat dilihat pada gambar di bawah.

Harga pulsa telkomsel di mitra shopee terbaru

2. Indosat Ooredoo

Harga pulsa Indosat Ooredoo di aplikasi Mitra Shopee nominal terkecilnya yaitu Rp 5.000 dan terbesarnya Rp 1.000.000, untuk rincian lengkap dapat dilihat pada gambar di bawah ini.

Harga pulsa indosat ooredoo di aplikasi mitra shopee

3. XL Axiata

Kemudian untuk harga pulsa provider XL terbary di mitra shopee mulai dari nomila 5 ribu hingga 1 juta bisa dilihat seperti gambar di bawah.

Harga Pulsa XL Terbaru di Mitra Shopee

4. AXIS

Sedangkan untuk provider Axis di mitra shopee dengan nominal terkecil 5 rb dan terbesar 1 juta rupiah dengan rincian harga seperti berikut.

Harga Pulsa Axis Terbaru di Mitra Shopee

5. Three / Tri (3)

Harga terbaru pulsa tri di mitra shopee mulai dari nominal terkecil Rp 1.000 hingga Rp 500.000, selengkapnya ada di bawah ini.

Info harga pulsa tri di mitra shopee

6. Smatrfren

Terakhir yaitu info harga terbaru pulsa smartfren dari nominal 5rb hingga 1 juta rupiah, dan nominal lainnya bisa kalian lihat seperti di bawah ini.

Harga terbaru pulsa smartfren di mitra shopee

Lihat Juga :

Demikian penjelasan tentang Mitra Shopee sebagai aplikasi pembayaran online murah , mulai dari pengertian, keuntungan, kelemahan dan cara mendaftarnya. Semoga artikel ini bisa memberikan tambahan wawasan kepada pembaca semua, jika kalian memiliki pertanyaan atau kritik dan saran bisa dengan cara berkomentar di bawah.

Afif Maulana Efendi, S.T.
Afif Maulana Efendi, S.T. Full Time Blogger, Content Creator YouTube, Admin Jasa Convert Denpono. Ingin mengenal lebih jauh silahkan hubungi lewat email di halaman "Kontak", suwun..

Posting Komentar untuk "Apa Itu Mitra Shopee? Aplikasi Pembayaran Online Harga Terjangkau"