Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Transfer dan Convert Paypal ke OVO Terbaru

Dalam artikel ini admin Denpono bakal membahas tips dan trik bagaimana cara melakukan transfer saldo atau lebih tepatnya Convert Paypal ke OVO. Secara umum prosesnya sangat mirip seperti pembahasan sebelumnya tentang cara withdraw dari paypal ke rekening bank. Tetapi di sini bukan hanya itu, karena Denpono akan memberikan 2 opsi yang dapat kamu pilih.

Cara Transfer dan Convert Paypal ke OVO Terbaru

Sebagaimana diketahui bahwa paypal merupakan platform keuangan yang fungsinya sangat mirip seperti bank. Dimana penggunanya dapat menerima dan mengirimkan uang bahkan dalam skala internasioal tanpa ada biaya khusus.

Selain itu saldo yang ada di dalam akun Paypal dapat ditarik atau istilahnya withdraw ke dompet uang digital di Indonesia misanya OVO. Kenapa bisa begitu? Karena pada dasarnya dompet digital (ewallet) ini terkait pada suatu bank bernama Nobu.

Syarat dan Ketentuan Transfer Paypal ke OVO

Sebelum kamu melakukan proses transaksi ini sebaiknya ketahui beberapa ketentuan berikut ini :

  • Pastikan akun Paypal sudah terverifikasi sepenuhnya
  • Wajib menambahkan rekening bank Nobu dari akun OVO
  • Nama di akun OVO dan Paypal harus sama
  • Biaya fee 16 ribu jika penarikan saldo kurang dari 100 dollar atau 1.5 juta
  • Estimasi waktu 2-4 hari kerja

Ketentuan di atas dikhususkan bagi kamu yang ingin melakukan withdraw secara penuh, misalnya kamu punya saldo 15 dollar dan ingin ditarik semua. Maka cara di atas dapat kamu coba.

Namun apabila nama di kedua akun tidak sama atau belum verifikasi, maka bisa menggunaka jasa convert paypal. Panduannya akan Denpono buat di akhir artikel, jadi disarankan baca sampai selesai agar tidak ada salah paham.

Cara Transfer dari Paypal ke OVO Terbaru

Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu menambahkan rekening bank dari akun OVO terlebih dahulu seperti di bawah ini.

  • Silahkan kunjungi situs www.paypal.com dan masuk ke akun kamu
  • Tekan menu “Wallet” dan pilih “Hubungkan Bank”
  • Lalu isi formulir yang tampil, kolom nama bank isi “PT. BANK NATIONALNOBU”, kode bank 5030017 (nanti terisi otomatis) dan nomor rekening isi dengan Nomer HP akun OVO diawali dengan angka 9
  • Jika sudah tekan “Hubungkan Bank Anda” 
    Hubungkan bank ke paypal

Selanjutnya setelah berhasil terhubung, kamu sudah dapat melakukan transfer saldo paypal ke rekening bank dari akun ovo tersebut. Caranya mudah banget, silahkan kembali ke halaman utama atau bisa juga memakai aplikasi Paypal mobile. Setelah itu pilih menu “Transfer Dana” di bawah saldo paypal kamu.

Kemudian ikuti instruksinya dengang memilih tujuan yaitu rekening Nobu Bank yang telah ditambahkan tadi. Setelah itu masukkan jumlah penarikan saldo (withdraw) lalu tap berikutnya dan kamu akan melihat rincian transaksi seperti di bawa ini.

Cara Transfer dari Paypal ke OVO Terbaru

Pada halaman rincian di atas kamu akan melihat nilai kurs konversi ke rupiah dan juga fee (jika ada). Apabila sudah sesuai, tekan tombol “Transfer Rp … IDR Sekarang”. Sampai disini permintaan withdraw telah dibuat dan saldo akan segera masuk dengan estimasi waktu 2-4 hari kerja.

Jika panduan di atas masih kurang jelas, kamu dapat melihat cuplikan video panduannya di bawah ini.

Panduan Convert Paypal ke OVO

Selain cara pertama tadi, kamu juga dapat melakukan convert saldo atau lebih tepatnya beli saldo atau top up OVO via paypal. Dengan begitu, ini juga bisa menjadi alternative seperti yang sudah Denpono jelaskan di awal tadi. Dimana jika nama di akun OVO berbeda dengan Paypal maka proses penarikan tidak dapat dilakukan.

Namun dengan cara kedua ini sangat bisa dilakukan, hanya saja nominal saldo OVO sudah ditentukan oleh pihak jasa convert. Jadi pilihlah sesuai dengan jumlah saldo yang kamu miliki saat ini. Cara Beli OVO pakai Paypal :

Langkah 1 : Order di Minipulsa

Situs minipulsa.com merupakan jasa convert paypal rekomendasi Denpono. Di sana kamu dapat membeli beragam produk digital seperti saldo OVO.  Selanjutnya silahkan ikuti panduan berikut ini :

  • Kunjungi situs Minipulsa, lalu scroll ke bawah dan pilih menu “Saldo Gojek, Grab dan OVO”
  • Lalu pilih OVO dan tekan “Order”
  • Tetukan nominal saldo yang akan dibeli lalu tekan “bayar via paypal”
  • Kemudian di halaman review order, masukkan nomor hp akun Ovo lalu tekan “Lanjutkan”
  • Terakahir kamu akan masuk ke halaman status order dan transaksi pending
halaman status order

Dari gambar di atas ada beberapa hal yang wajib diperhatikan sebelum melakukan pembayaran via paypal. Beberapa hal itu antara lain : jumlah pembayaran, email paypal tujuan dan metode pembayaran menggunakan  Teman dan Keluarga / Seseorang yang Anda percayai.

Penting : Halaman status order jangan kamu close dulu, karena akan dipakai untuk konfirmasi. Silahkan lanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 2 : Bayar via Paypal

Berikutnya seperti sedikit dijelaskan pada langkah pertama tadi. Kamu harus membayar dengan jumlah dan email paypal tujuan sesuai di halaman order. Jangan lupa untuk memilih metode pembayaran sesuai instruksi.

kirim ke seseorang yang anda percayai

Apabila telah berhasil, kembali ke halaman utama paypal dan cari riwayat pembayaran yang baru saja dilakukan. Kemudian copas atau salin ID Transaksi untuk melakukan konfirmasi. ID juga dapat kamu temukan pada email paypal milikmu.

Langkah 3 : Konfirmasi ID Transaksi

Setelah mendapatkan ID transaksi dari pembayaran via paypal  yang telah dilakukan. Silahkan kembali ke halaman order pada langkah pertama. Paste atau tempelkan ID tersebut di kolom yang telah disediakan lalu tekan tombol “Konfirmasi”.

Selanjutnya transaksimu akan segera diproses secara otomatis oleh sistem. Jika dalam 6 menit saldo OVO tidak masuk, segera hubungi admin Minipulsa lewat WhatsApp atau Facebook pada tombol yang disediakan seperti ini.

convert paypal ke ovo berhasil

Lihat Juga :

Akhir Kata

Demikian penjelasan lengkap tentang tips dan trik bagaimana cara melakukan transfer saldo atau convert paypal ke ovo terbaru. Dari artikel di atas dapat disimpulkan bahwa terdapat dua pilihan cara, yaitu dengan menambahkan rekening bank Nobu atau membeli saldo OVO dan bayar via paypal. Keduanya mempunyai keuntungan dan kekurangan masing-masing, jadi sesuaikan saja dengan kebutuhan kamu.

Afif Efendi
Afif Efendi Freelancer & Content Writer di Denpono.com dan beberapa blog lainnya. | Ingin mengenal lebih jauh? Silahkan ikuti saya di tombol sosmed di atas.

Posting Komentar untuk "Cara Transfer dan Convert Paypal ke OVO Terbaru"