Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Mudah Transfer Paypal ke Dana, Pasti Berhasil

Cara Transfer Paypal ke Dana - Pada artikel ini admin Denpono akan berbagi tips dan trik bagaimana cara melakukan penarikan saldo atau withdraw (wd) dari Paypal ke Dana. Di artikel ini juga akan dijelaskan sebenarnya transaksi ini apakah bisa atau tidak, selain itu berapa biayanya. Untuk mengetahui jawaban lengkapnya silahkan baca artikel di bawah hingga selesai.

Cara Mudah Transfer Paypal ke Dana

Paypal merupakan layanan keuangan yang sangat populer di kanca internasional. Bagi mereka yang aktif berkegiatan secara online, atau bekerja secara freelance tak jarang pembayaran dilakukan memakai platform ini. Selain karena mudah juga murah sehingga memotong ongkos jika harus melakukan pengiriman uang antar negara.

Namun bukan berarti tidak dapat melakukan withdraw ke rekening bank lokal atau dompet digital seperti DANA. Di sini Denpono akan menjelaskan sekaligus menjawab pertanyaan "Apakah paypal bisa transfer ke Dana". Namun sebelumnya ketahui dulu beberapa syarat dan ketentuannya berikut ini.

Ketentuan Tarik Saldo Paypal ke Dana

Adapun beberapa syarat dan ketentuan terkait proses withdraw atau cairkan paypal ke dana dapat kamu lihat seperti di bawah ini :

  • Akun paypal wajib sudah melakukan verifikasi
  • Wajib menambahkan rekening bank dari akun Dana
  • Ada biaya atau fee bila penarikan saldo kurang dari $100
  • Minimal wd $10
  • Estimasi waktu 2-4 hari kerja

Seperti disebutkan di atas bahwa minimal transfer paypal ke dana sebesar 10 dollar dan dikenakan biaya (fee) Rp 16000. Sedangkan jika lebih dari jumlah minimal ($ 100) tidak akan ada biaya (gratis).

Lalu jika saldo kurang dari 10 dolar bagaimana? Tenang, kamu dapat melakukan convert atau cv paypal ke dana. Tapi pertama silahkan perhatian panduan tentang cara transfernya di bawah ini.

Cara Trasnfer Saldo dari Paypal ke Dana

Silahkan ikuti panduan berikut ini dan secara garis besar kamu harus menambahkan rekening bank dari akun Dana barulah kemudian penarikan paypal dapat dilakukan. Umumnya ketika akan transfer saldo dengan tujuan dompet digital Dana menggunakan rekening dari CIMB Niaga dan Bank Permata.

Pada artikel ini juga demikian, gunakan tujuan bank tersebut ketika akan withdraw dari akun paypal kamu. Selengkapnya silahkan perhatikan panduan lengkap berikut :

Langkah Pertama : Hubungkan Rekening Bank

Jika belum mengetahui nomor rekening dari akun Dana milikmu. Silahkan buka aplikasi Dana lalu pilih menu "Isi Saldo" lalu pilih Cimb Niaga, kemudian catat nomor tersebut.

rekening cimb niaga dana

Sedangkan untuk bank permata, kamu pilih menu "Bank Lainnya" di bagian paling bawah. Setelah mendapatkan detail bank tujuan. Silahkan buka situs www.paypal.com. Kemudian pilih menu "Wallet" lalu pilih "Hubungkan Bank".

menghubungkan rekening bank ke paypal

Isikan formulir di atas sesuai nama bank yang akan dipakai. Jika akan menggunakan rekening Cimb Niaga nomor rekening adalah no hp diawali 8059 (contoh 8059081234567890). Sedangkan untuk Bank Permata adalah no hp diawali 8528 (contoh 8528081234567890). Setelah itu tekan "Hubungkan Bank Anda".

Langkah Kedua : Transfer Saldo Paypal

Berikutnya kamu sudah dapat melakukan penarikan saldo atau wd dari paypal ke rekening akun Dana. Caranya sangat mudah, yaitu dengan menekan transfer Dana di halaman utama paypal (di bawah saldo). Selanjutnya perhatikan poin-poin berikut :

  • Pilih bank tujuan Cimb Niaga/Permata yang telah dihubungkan tadi, masukkan juga jumlah penarikannya dan tekan berikutnya atau selanjutnya
  • Setelah itu kamu akan melihat rincian transaksi, berupa jumlah penarikan, bank, kurs konversi ke rupiah dan biaya (jika ada)
  • Terakhir apabila sudah benar, tekan "Transfer Rp ... IDR Sekarang" 
    transfer paypal ke dana

Sampai di sini kamu telah berhasil melakukan permintaan withdraw wd atau pencairan dengan estimasi waktu 2-4 hari kerja.

Langkah Ketiga : Saldo Berhasil Masuk

Setelah menunggu, kamu akan menerima penambahan saldo di akun Dana dari bank CIMB NIAGA/PERMATA tergantung bank mana yang dipilih. Jumlah saldo yang masuk akan sama persis seperti kurs konversi pada rincian. Namun jika gagal atau dibatalkan, saldo paypal akan refund dan kembali.

Lihat Juga :

Cara Convert "CV" Paypal ke Dana

Seperti yang Denpono tuliskan di awal, selain melakukan transfer secara langsung. Kamu juga dapat melakukan cv paypal ke dana melalui jasa convert. Cara ini diperuntukan buat kamu yang tidak mau ribet dan menunggu lama.

Sebab jika melakukan convert, saldo Dana akan langsung masuk secara otomatis tanpa harus menunggu. Lalu bagaimana langkah-langkahnya? Silahkan perhatikan panduannya berikut :

  • Silahkan kunjungi halaman jasa convert paypal ke dana www.pulsapedia.net
  • Isi formulir order dengan memasukkan jenis ewallet, dana, nomor hp dan kode keamanan 
    beli dana pakai paypal
  • Setelah itu tekan "Order Sekarang" kamu akan melihat rincian order, silahkan catat email paypal nya, jumlah pembayaran dan catatan invoice 
    rincian pembelian pulsapedia net
  • Kemudian lakukan pembayaran lewat paypal dengan email tujuan dan jumlah sesuai rincian order, jangan lupa juga untuk memilih metode "Teman & Keluarga" atau kirim ke seseorang yang dipercayai
  • Apabila telah berhasil, kembali ke halaman order dan tekan tombol "Konfirmasi Pembayaran"

Setelah menekan tombol konfirmasi, pembeli saldo dana pakai paypal yang baru saja kamu lakukan akan segera diproses. Saldo akan segera masuk ke akun Dana dalam beberapa menit saja. Namun ada beberapa hal yang sebaiknya kamu ketahui juga, antara lain :

  • Pastikan teliti saat melakukan pembayaran lewat paypal, meliputi email tujuan, jumlah, catatan dan metode transfer
  • Pastikan membayar sesuai waktu yang telah ditentukan yaitu maksimal 1 jam setelah order
  • Jika sudah expired silahkan order ulang

Lihat Juga : Kumpulan Game Penghasil Paypal di Terbaru, Anda Wajib Coba

Akhir Kata

Demikian penjelasan tentang bagaimana cara transfer paypal ke dana secara mudah. Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa proses tarik atau cairkan saldo paypal bisa dilakukan dengan 2 pilihan opsi. Yaitu dengan cara withdraw (wd) dan convert "cv" paypal ke dana. Masing-masing pilihan tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangannya sendiri, jadi silahkan sesuaikan dengan kebutuhan.

Afif Efendi
Afif Efendi Self Employer & Content Writer di Denpono Media. | Ingin mengenal lebih jauh? Silahkan kirim pesan melalui tombol "Contact" di bawah. Terimakasih ...

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Transfer Paypal ke Dana, Pasti Berhasil"