Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

5 Tempat Wisata di Kota Bandung yang Keren dan Wajib Dikunjungi

5 Tempat Wisata di Kota Bandung yang Keren dan Wajib Dikunjungi

Denpono.com - Kota Bandung merupakan ibukota provinsi Jawa Barat dan sudah terkenal akan pariwisatanya. Kepopuleran Kota Bandung memang sudah terkenal sejak dulu, namun tak hanya itu Kota Bandung populer karena sering dijadikan lokasi syuting film, salah satunya adalah film Dilan.

Film yang terkenal dengan gombalan "Dilan, aku Rindu. Jangan rindu, kamu gak akan kuat biar aku saja" ternyata tak hanya menimbulkan euforia bagi generasi milenial untuk menonton film tersebut ternyata juga semakin mempopulerkan Kota Bandung menjadi destinasi wisata kota.

Bagi kalian yang ingin berlibur kesana, berikut Denpono.com rangkum 5 Tempat Wisata di Kota Bandung yang keren dan wajib dikunjungi.

TEMPAT WISATA DI KOTA BANDUNG

1. Gedung Sate

5 Tempat Wisata di Kota Bandung yang Keren dan Wajib Dikunjungi

Jika kita berwisata ke kota Bandung belum lengkap tanpa mengunjungi Gedung Sate. Bagungan hasil peninggalan masa kolonial Belanda tersebut menjadi ikonik tersendiri di Kota Bandung. Gedung ini berada di tengah kota dan menjadi salah satu tempat wisata andalan. Disebut Gedung Sate karena bangunan ini memiliki ornamen 6 tusuk sate yang berada di menara sentral.

6 tusuk sate ini melambangkan 6 Juta Gulden yang digunakan untuk membangun gedung berwarna putih ini pada masanya. Taman yang berada di pelataran Gedung Sate menjadi lokasi favorit pengunjung untuk berfoto ria dan tak jarang dijadikan lokasi foto prewedding.

Pada hari minggu tempat ini ramai dengan kunjungan wisata dan selain itu banyak masyarakat sekitar yang memanfaatkan lokasi ini untuk berolahraga ringan. Gedung Sate hanya dibuka untuk umum pada hari libur dan akhir pekan saja.


2. Jalan Braga

5 Tempat Wisata di Kota Bandung yang Keren dan Wajib Dikunjungi

Apabila ingin berwisata murah namun berkesan maka solusinya adalah wisata Jalan Braga. Jalan yang hanya memiliki panjang 1 Km ini sejak dahulu memang menjadi lokasi yang ramai hingga kini jalan Braga menjadi destinasi wisata yang murah. Keunikan jalan Braga adalah sepanjang jalan kita akan disuguhi bangunan-bangunan lama peninggalan hindia belanda yang masih terawat. Sehingga Jalan Braga kota Bandung sangat cocok untuk dijadikan lokasi foto dan mengabadikan momen lainnya.


3. Jalan Asia-Afrika

5 Tempat Wisata di Kota Bandung yang Keren dan Wajib Dikunjungi

Tempat wisata selanjutnya di Kota Bandung yaitu jalan Asia-Afrika. Lokasi berada di tengah kota dan di sekitar jalan ini banyak sekali bangunan-bangunan lama atau peninggalan hindia belanda.

Tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata di kota Bandung karena banyak sekali public art yang bisa dijadikan lokasi foto. Selain itu jika pada sore hari jalan Asia-Afrika akan banyak sekali para Cosplayer yang bisa diajak foto bareng dan tentunya dengan imbalan seikhlasnya.


4. Alun-alun kota Bandung

5 Tempat Wisata di Kota Bandung yang Keren dan Wajib Dikunjungi

Kawasan ini merupakan tempat wisata paling populer dan paling banyak dikunjungi. Alun-alun Bandung diresmikan oleh Ridwan kamil dan memiliki taman seluas 1.200 meter persegi dibalut dengan rumput sintetis membuatnya unik dan berbeda dari tempat wisata lain.

Fasilitas yang ada di kawasan alun-alun ini antara lain tempat bermain anak, perpustakaan dan jaringan hotspot Wifi. Pada bagian utara alun-alun Bandung ini juga terdapat halte bus sehingga menambah kelengkapan fasilitas di kawasan ini.


5. Jalan Cihampelas

5 Tempat Wisata di Kota Bandung yang Keren dan Wajib Dikunjungi

Ciwalk atau Cihampelas Walk merupakan tempat yang wajib dikunjungi saat berwisata ke Bandung. Tempat ini pas untuk wisata belanja karena sepanjang jalan ini berderet toko untuk berbelanja, hotel dan pool travel.

Disini juga banyak pedagang penjual souvenir yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Selain itu tempat ini juga cocok untuk dijadikan lokasi untuk berfoto-foto, tetapi saya sarankan untuk datang dipagi hari sebelum ramai oleh pedagang sehingga hasil foto bisa memuaskan.

Baca Juga :


Nah itulah 5 Tempat Wisata di Kota Bandung yang Keren dan Wajib Dikunjungi. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat yang positif, terimakasih.
Afif Maulana Efendi, S.T.
Afif Maulana Efendi, S.T. Full Time Blogger, Content Creator YouTube, Admin Jasa Convert Denpono. Ingin mengenal lebih jauh silahkan hubungi lewat email di halaman "Kontak", suwun..

Posting Komentar untuk "5 Tempat Wisata di Kota Bandung yang Keren dan Wajib Dikunjungi"