Cara Belanja di Ali Express Secara Mudah

Cara Belanja di Alibaba Express "Ali Express" Secara Mudah

Denpono.com - Online Marketplace saat ini sudah sangat beragam, di Indonesia sendiri sudah ada Online Marketplace karya anak bangsa yaitu Tokopedia dan Bukalapak. Namanya pun sudah sangat besar dan terkenal di penjuru negeri ini. Namun bukan berarti Online Marketplace dari luar Indonesia tidak populer. Justru karena era digital yang sangat berkembang pesat dan Indonesia menjadi target pasar yang menggiurkan Online Marketplace dari negeri Tiongkok "Alibaba Express" atau biasa disebut Ali Express masuk ke Indonesia untuk mulai bersaing.

Ali Express yang dipimpin oleh Jack Ma ini sebenarnya bukan hanya target berjualan di Indonesia saja melainkan secara global. Jadi siapapun dan di negeri manapun bisa berbelanja di Ali Express ini. Produk dengan label Made in China terkenal memiliki harga yang murah oleh sebab itulah banyak orang sengaja berbelanja di Ali Express tak lain dan tak bukan agar mendapatkan harga yang murah. Entah itu untuk dipakai sendiri atau dijual kembali. Satu hal lagi yang membuat Ali Express ini menarik adalah tidak ada biaya pengiriman atau gratis ongkir.

Mungkin banyak diantara kita yang masih bingung bagaimana belanja di Ali Express dan bagaimana cara pembayarannya. Nah pada artikel ini saya akan memberikan informasi tersebut khusus untuk kalian pembaca Denpono Blog.

**

CARA BELANJA DI ALI EXPRESS

Umumnya untuk berbelanja di Online Marketplace bisa dilakukan pada website atau aplikasi, untuk lebih jelasnya silahkan simak langkah-langkah berikut ini :

  • Kunjungi situs Ali Express atau gunakan aplikasi yang sudah tersedia untuk Android dan Ios.
  • Buat akun terlebih dahulu, agar lebih mudah gunakan akun Google atau Facebook.
  • Selanjutnya cari barang yang ingin dibeli.
  • Jika sudah menemukan barang yang ingin dibeli, lalu klik "Buy now"
  • Setelah itu isi detail alamat pengiriman seperti gambar berikut.
Cara Belanja di Ali Express Secara Mudah
  • Kemudian setelah itu akan diperlihatkan detail pesanan, cek apakah barang yang dipesan sudah benar apa belum dan harga yang harus dibayarkan sudah jelas atau tidak.
  • Jika barang yang dipesan sudah benar, lanjut ke pembayaran dengan memilih metode pembayaran. Jika kalian memiliki kartu debit bisa menggunakan form seperti dibawah ini. Namun jika tidak punya kartu debit bisa memilih "Other Payment methods".
Cara Belanja di Ali Express Secara Mudah
  • Selanjutnya klik "Confirm and Pay" ikuti instruksi berikutnya dari Ali Express.


METODE PEMBAYARAN DI ALI EXPRESS

Secara default metode pembayaran dari Ali Express yaitu dengan Debit Card berlogo Visa atau Master Card. Lalu apakah bisa membayar tanpa Debit Card / Kartu Debit ? Tentu saja bisa. Metode pembayaran yang tersedia untuk wilayah Indonesia adalah Wired Transfer, Western Union dan Doku atau Alfmart dan Alfamidi.

Ketiga metode pembayaran tersebut memiliki ketentuan sendiri-sendiri, misalnya untuk pembayaran dengan cara Wired Transfer minimal belanja US $20 sampai $50.000 dan untuk Western Union minimal belanja US $20 sampai $5.000. Sedangkan metode pembayaran Doku sangatlah fleksibel alias tanpa minimum belanja.

Cara membayar belanja Ali Express dengan metode Doku payment adalah sebagai berikut :
  • Pada saat order di Ali Express pilih "Other payment metodhs" lalu klik "Confirm & Pay" selanjutnya akan masuk ke laman ini.
Cara Belanja di Ali Express Secara Mudah
  • Setelah itu akan tampil laman yang menunjukkan berapa nominal yang harus dibayar dan bagaimana cara membayarnya. Pilihan pembayaran Ali Express dengan Doku bisa dibayar dengan Doku Wallet, transfer ATM atau Alfamart /Alfamidi. Agar lebih jelas lihat gambar di bawah ini.
Cara Belanja di Ali Express Secara Mudah
  • Setelah itu kalian klik "Get Payment Code" maka akan tampil kode angka untuk pembayaran di Alfamart atau Alfamidi. Kalian hanya tinggal berkata ke kasir bayar Doku sambil menunjukkan kode pembayaran.
  • Selesai

Baca Juga :
Itulah Cara Belanja di Ali Express Secara Mudah dengan metode pembayaran transfer bank atau melalui Alfamart dan Alfamidi. Jadi untuk membeli di Alibaba Express ini metode pembayaran sangat lengkap. Kemudian karena ini belanja dari luar negeri alis impor tentu akan terkena pajak bea cukai. Agar tidak terkena bea cukai kalian harus belanja dibawah total nilai 1 juta per invoice atau nota. Lebih jelas tentang pajak bea cukai bisa melihat referensi di web Cermati

Semoga artikel ini bermanfaat, apabila ada pertanyaan seputar belanja di Ali Express silahkan berkomentar di bawah atau menghubungi saya pada halaman kontak. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel