Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Inilah Cara Agar Artikel Blog Cepat Terindex Google

Inilah Cara Agar Artikel Blog Cepat Terindex Google

Cara Artikel Cepat Terindex Google – Pekerjaan utama seorang Blogger adalah menulis, baik itu menulis seputar informasi umum atau hal lainnya sesuai dengan niche (Tema) blog masing-masing. Setelah tulisan sudah jadi dan sudah terbit maka selanjutnya yang diharapkan seorang Blogger yaitu artikel/tulisan mereka dibaca oleh banyak orang.

Bagaimana Artikel Blog Bisa Dibaca Banyak Orang?

Agar artikel yang kalian buat dibaca oleh banyak orang tentunya adalah artikel yang dibuat harus terindex mesin pencari Google dan berada pada page one atau halaman pertama Google.

Lalu Bagaimana Caranya Agar Artikel Blog Cepat Terindex oleh Google?

Ada beberapa hal yang mempengaruhi cepat lambatnya suatu artikel blog terindex oleh mesin pencari Google. Beberapa hal tersebut akan saya bahas satu persatu dan saya jelaskan berdasarkan pengalaman saya pribadi.

Agar suatu artikel blog cepat terindex Google maka kalian harus memperhatikan beberapa hal berikut ini.

1. Buat Artikel Original
Artikel yang original maksudnya adalah tulisan tersebut asli hasil dari pemikiran kalian sendiri tidak hasil plagiat dari artikel milik orang lain. Mengapa harus artikel original? Karena berkaitan dengan SEO (search engine optimization) artinya artikel yang original lebih disukai oleh bot mesin pencari Google.

Baca Juga : Cara Sederhana Agar Bisa Membuat Artikel Setiap Hari

2. Buat Internal Link
Internal link yang dimaksud adalah setiap kalian akan membuat artikel baru maka buatlah link yang menuju artikel baru dari artikel lama yang sudah terindex Google. Paham gak? Jadi gini, jika kalian sudah punya artikel yang sudah terindex Google editlah artikel tersebut kemudian tambahkan link artikel baru kalian misalnya menjadi saran artikel seperti “Baca Juga: ...” atau “Lihat Juga : ...” menuju artikel baru kalian.

Dengan cara seperti ini maka artikel yang baru kalian buat akan cepat terindex. Cara ini sudah saya terapkan pada Blog ini dan terbukti berhasil, bahkan artikel langsung terindex Google pada saat artikel baru saja saya publish.

Baca Juga : Meningkatkan Rating Blog dengan Backlink Gratis dari Denpono.com

3. Submit ke Webmaster
Setiap kalian selesai membuat artikel baru jangan lupa untuk submit ke Tool Webmaster kemudian Request Index. Cara ini sangat efektif agar artikel cepat terindex oleh Google. Tetapi perlu diperhatikan bahwa kalian sudah submit situs blog kalian beserta sitemapnya ke Webmaster.

Baca Juga : Cara Mudah Melihat Keyword Kompetitor Blog dengan Tool Gratisan

4. Perbanyak Traffic Organik
Suatu hal yang penting pada saat merawat sebuah Blog yaitu mendatangkan pengunjung secara organik. Pengunjung organik adalah mereka yang mengunjungi Blog kalian dari mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing dan lain sebagainya.

Agar blog kalian mendapatkan traffic organik maka yang perlu kalian lakukan adalah selalu update Blog kalian dan perbaiki cara menulis yang baik dan tentunya SEO seperti yang sudah saya jelaskan pada poin 1 sampai 3.


5. Backlink Berkualitas
Ciri Backlink yang berkualitas adalah Backlink Dofollow. Agar bisa mendapatkan backlink berkualitas ada 2 cara yaitu dengan cara alami dan berbayar.

Backlink berkualitas secara alami caranya adalah dengan memperbanyak artikel page one agar artikel kalian dilihat banyak orang atau blogger lain sehingga suatu saat ada seorang yang mengutik artikel kalian dan memberikan Backlink secara Cuma-Cuma kepada blog kalian.

Cara mendapatkan backlink secara berbayar bisa dengan memanfaatkan jasa Content Placement. Maksudnya adalah kalian menanam Backlink pada blog seseorang dengan tarif tertentu. Jika kalian merasa butuh jasa Backlink Content Placement bisa menghubungi saya melalui halaman Kontak dengan tarif terjangkau dan artikel sudah saya siapkan sesuai Niche Blog kalian


Itulah beberapa Cara Agar Artikel Blog Cepat Terindex Google. Kunci sukses dalam Blogging adalah ketekunan dalam membuat konten artikel yang bermanfaat bagi pembacanya. Semoga artikel ini bermanfaat. Sampai jumpa di artikel berikutnya.
Afif Maulana Efendi, S.T.
Afif Maulana Efendi, S.T. Full Time Blogger, Content Creator YouTube, Admin Jasa Convert Denpono. Ingin mengenal lebih jauh silahkan hubungi lewat email di halaman "Kontak", suwun..