Cara Sederhana Agar Bisa Membuat Artikel Setiap Hari

Cara Sederhana Agar Bisa Membuat Artikel Setiap Hari

Cara Sederhana Agar Bisa Membuat Artikel Setiap Hari -  Menjadi seorang blogger tidak semudah yang dibayang orang pada umumnya. Sebagai admin blog tentunya juga harus selalu merawat blognya dengan cara membuat artikel secara berkala, apalagi jika masih blog baru. Dalam membuat artikel biasanya seorang blogger akan menyesuaikan dengan niche masing-masing dan melakukan riset keyword atau kata kunci.

Artikel dalam sebuah blog merupakan komponen paling penting, dimana suatu blog tidak akan berarti tanpa adanya artikel yang berkualitas. Pada pembahasan ini saya akan sedikit berbagi tips sederhana cara agar bisa membuat artikel setiap hari.

**

1. CARI TOPIK SEDERHANA

Agar kita bisa membuat artikel secara mudah perlu dipersiapkan dahulu topik apakah yang akan kita buat. Bagi blog yang masih baru membuat artikel dengan topik yang sederhana adalah jalan keluarnya. Misalnya seperti di blog ini saya pernah membuat artikel sederhana dengan judul Alamat Toko Peralatan Outdoor Eiger di Kota Semarang

Tetapi alangkah baiknya artikel yang kita buat tidak semua bertopik sederhana. Sesekali juga perlu membuat artikel dengan target terarah. Caranya yaitu dengan cara riset keyword.


2. BUAT JUDUL TERLEBIH DAHULU

Tips selanjutnya agar kita bisa membuat artikel secara rutin adalah dengan membuat daftar judul terlebih dahulu. Ketika kita sudah mendapatkan ide atau topik langkah selanjutnya adalah membuat judul. Apabila dalam satu topik tersebut memungkinkan kita membuat semisal 5 judul maka itu akan lebih baik.

Jangan lupa untuk membuat draft judul, jadi dengan demikian kita akan lebih mudah dalam membuat artikel. Cara ini sudah saya terapkan sejak awal membuat Blog ini sampai sekarang. Keuntungannya adalah kita bisa membuat artikel kapanpun selagi ada waktu. Jika tidak ada waktu tidak terlalu jadi masalah karena paling tidak kita sudah memiliki judul.


3. BUAT ARTIKEL ORI / TIDAK COPAS

Ketika kita benar-benar ingin membangun sebuah blog maka lebih baik isi dengan artikel yang original dari kita sendiri dan jangan coba-coba untuk copas artikel di blog lain. Google sendiri lebih menyukai artikel hasil karya sendiri dibanding hasil dari plagiat.

Dengan kita membuat artikel yang original akan membuat otak kita menjadi mahir dalam merangkai kata-kata, dan tanpa disadari juga kita menjadi pandai dalam membuat artikel. Gunakan gaya bahasa kita sehari-hari, itu akan memudahkan dalam penulisan artikel.

Baca Juga : Cara Mengetahui Artikel Copy Paste "PLAGIAT"

4. INTIP BLOG TETANGGA

Sebagai motivasi dalam menulis artikel kita perlu sedikit dorongan agar semangat meningkat lagi. Selain itu dengan kita berjalan-jalan atau blog walking ke blog lain kita juga akan dapat inspirasi dalam menulis artikel. Lalu kita juga bisa belajar gaya penulisan dari blog tetangga kita.

Teknik ini juga sudah saya terapkan agar bisa rutin dalam membuat artikel, dengan kita melihat blog tetangga yang rutin update artikel akan membuat kita tertantang untuk membuat artikel juga.

Baca Juga : Kiat Sukses Untuk Blogger Pemula

5. BUAT ARTIKEL SETELAH MANDI

Ketika membuat suatu artikel selain 4 poin di atas juga diperlukan ketenangan pikiran. Akan sulit sekali menulis apabila pikiran tidak tenang. Cara agar kepala menjadi encer adalah dengan berenang atau mandi. Percaya atau tidak dengan mandi atau berenang akan membuat kepala menjadi dingin dan encer. Jika sudah seperti ini akan mudah sekali menulis suatu artikel.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Traffic Visitor Blog dengan Kata Kunci yang Sedang Viral

Itulah 5 Tips dan Cara Sederhana Agar Bisa Membuat Artikel Setiap Hari. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat yang sedang membangun sebuah Blog. Semua Tips sederhana di atas berdasarkan pengalaman pribadi. Jadi apabila ada kekurangan atau perbedaan mohan dikoreksi dan maafkan. Sekian artikel kali ini, Terimakasih

0 Response to "Cara Sederhana Agar Bisa Membuat Artikel Setiap Hari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel