Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Game Turbo Booster Xiaomi Terbaru : Bisa Balas Chat dan Sosmed Saat Bermain Game

Game Turbo Booster Xiaomi Terbaru : Bisa Balas Chat dan Sosmed Saat Bermain Game

Game Turbo Booster Xiaomi Terbaru - Ponsel Android merk Xiaomi memang sangat populer bagi kalangan menengah kebawah karena memiliki spesifikasi yang tinggi dengan harga yang sangat terjangkau. Hp Android brand Xiaomi juga sangat cocok jika dijadikan sebagai hp gaming (Hp buat main game).

Selain karena spek yang mumpuni untuk bermain game, ternyata ada salah satu fitur yang bisa membuat pengalaman bermain game menjadi lebih baik. Yaitu adalah Game Turbo Boost, fitur ini memang sudah sejak lama ada di ponsel merk Xiaomi. Namun masih banyak yang belum menyadarinya.

Game Turbo Boost Xiaomi memiliki banyak sekali fitur yang sangat bermanfaat. Terlebih jika saat ini kalian memakai MIUI 10, maka akan mendapati fitur dan tampilan yang lebih baik lagi. Fitur apakah itu? Berikut Denpono.com mengulasnya khusus untuk kalian.

Apa itu Game Turbo Xiaomi?

Jadi game turbo ialah suatu fitur yang ada di smartphone merk Xiaomi yang berfungsi untuk meningkatkan pengalaman bermain game agar lebih baik. Bagian yang ditingkatkan berfokus pada prioritas Bandwidth dan pengecualian memori.

Sehingga ketika kalian bermain suatu game dengan Turbo Game ini jaringan internet akan difokuskan untuk penggunaan game tersebut. Kemudian ada fitur-fitur lain yang sangat bermanfaat lainnya.

Fitur Game Turbo

Di dalam game speed booster atau game turbo xiaomi memiliki banyak sekali fitur yang sangat bermanfaat pada saat bermain suatu game, fitur tersebut adalah:

  • Peningkatan kecepatan permainan, untuk mendapatkan pengalaman permainan game yang lebih baik.
  • Pintasan dalam permainan, agar bisa mengakses Game Turbo pada saat bermain game.
  • Prioritas Bandwidth, seperti yang sudah saya jelaskan tadi fitur ini agar bandwidth jaringan internet hanya berfokus ke jaringan game.
  • Fitur jangan ganggu, memungkinkan kalian saat bermain game tidak mendapatkan gangguan dari sms, telpon, wa atau sejenisnya yang mengganggu jalannya permainan.

Lihat Juga : √ Cara Mempercepat Koneksi Internet Smartfren 4G Unlimited

Tampilan Game Turbo

Game Turbo Booster Xiaomi Terbaru : Bisa Balas Chat dan Sosmed Saat Bermain Game

Ini adalah bagian yang sangat menarik untuk dibahas. Pada Game Turbo Xiaomi terbaru ini memiliki tampilan sangat sangat menarik dan fungsional dengan segala fitur2 nya. Jadi agar bisa melihat tampilan Game Booster ini kalian harus mengaktifkannya pada fitur "Pintasan dalam permainan".

Tampilan dari Game Turbo yaitu sebuah notifikasi pada bar status dan untuk menampilkannya cukup swipe ke samping pada saat bermain game game. Sehingga tampilannya akan seperti ini.

Yang menarik adalah dalam bar status Game Booster ini kalian bisa melihat berapa % GPU dan CPU bekerja. Kemudian kalian juga akan melihat berapa FPS (Frame per Second) game yang dimainkan.

Selanjutnya, di bawahnya ada pintasan Whatsapp (WA), Facebook dan Browser. ketiganya bisa kalian gunakan tanpa harus keluar dari game, jadi ketika ada pesan WA masuk kalian tidak perlu keluar game karena pintasan WA ini secara otomatis akan membuat pop up atau jendela baru.

Kemudian di sampingnya ada 3 pintasan yang sangat penting yaitu logo roket untuk booster game, logo gunting untuk mengambil screenshot dan terakhir ada logo untuk merekam layar. Semua kebutuhan untuk bermain game lebih baik sudah ada semua dalam satu jendela. Bagaimana menarik bukan?

Lihat Juga : Cara Membuat Stiker Whatsapp (WA) Secara Cepat dan Mudah

Cara Mengaktifkan Game Turbo Terbaru

Sebelum masuk ke pembahasan Game Turbo Boost pastikan ponsel Xiaomi kalian harus berada di MIUI 10 dan OS Android berada di versi Oreo atau Pie lebih baik. Pada saat artikel ini dibuat saya mempraktekannya memakai ponsel Xiaomi Redmi Note 5 (Whyred), MIUI 10 dan Android Oreo.

Oke agar game turbo di Hp kalian tampilannya bisa seperti yang sudah saya jelaskan di atas dan mendapatkan beragam fiturnya. Kalian ikuti panduan berikut ini.

  • Pertama update versi ke MIUI 10 yang berbasis di Android Oreo dan Pie
  • Unduh dan Install Apk Security Center v.3.4.2 dan Apk Plugin v.9.10.2 (Link Download di Akhir Artikel)

Lihat Juga : Waspada! Stuck Recovery Setelah Update Android Pie di Redmi Note 5 'Whyred'

Jika semua syarat di atas terpenuhi, selanjutnya kalian sudah bisa mengaktifkan Game Turbo Boost Xiaomi dengan cara sebagai berikut :

  1. Pertama buka Hp Xiaomi kalian lalu cari aplikasi bernama "Security" atau "Keamanan".
  2. Setelah itu scroll ke bawah dan tap menu "Peningkat kecepatan permainan".
  3. Kemudian buka tab "Setelan" aktifkan tombol peningkat kecepatan game.
  4. Kembali ke tab "Percepat" lalu klik tanda + untuk menambahkan permainan/Game.
  5. Selesai.

Cara Mengubah Tampilan Menu Game Turbo Xiaomi

Umumnya tampilan game turbo adalah vertikal, nah agar tampilan menjadi seperti di bawah ini sangatlah mudah.

Game Turbo Booster Xiaomi Terbaru : Bisa Balas Chat dan Sosmed Saat Bermain Game
  1. Pertama masuk ke aplikasi Security/Keamanan
  2. Cari menu "Peningkat kecepatan permainan"
  3. Setelah itu buka tab "Setelan"
  4. lalu pada menu "Orientasi Beranda" ubah dari Vertikal menjadi Mendatar
  5. Selesai.

Akhir Kata

Jadi itulah pembahasan mengenai Game Turbo Boost Xiaomi yang terbaru. Fitur dan tampilan dari Game Turbo ini sangat bermanfaat dan fungsional sehingga cocok untuk kalian yang hobi bermain game seperti PUBG Mobile atau Mobile Legends. Untuk download Apk Security dan Apk Plugin bisa kalian dapatkan di bawah ini.

Terima kasih telah berkunjung di Denpono.com. Apabila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar, sampai jumpa lagi. Bye!

Afif Maulana Efendi, S.T.
Afif Maulana Efendi, S.T. Full Time Blogger, Content Creator YouTube, Admin Jasa Convert Denpono. Ingin mengenal lebih jauh silahkan hubungi lewat email di halaman "Kontak", suwun..

10 komentar untuk "Game Turbo Booster Xiaomi Terbaru : Bisa Balas Chat dan Sosmed Saat Bermain Game"

  1. kalo hp xiami tpi rom OnePlus apa bisa install?

    BalasHapus
  2. Kalau untuk MIUI 11.2 apa bsa??(redmi note 4)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya bisa gan, silahkan dicoba. Jika ternyata tidak bisa artinya perlu memperbarui MIU Security Center ke versi terbaru.

      Hapus
  3. Selain wa, fcbk dan browser, apa bisa di tambah utk dpt menggunakan twitter jg?

    BalasHapus
  4. Gimana cara nambah aplikasi chatnya, kok cuma ada whatsapp, fb dan browser, kalo mau nambah yang lain bisa nggak ?

    BalasHapus
  5. Bang kenapa kalok balas pesan Whatsaap kembali ke apk whatsapp tidak mengembang seperti biasa kalok lagi main game

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca artikel ini, apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar dengan bahasa baik dan sopan.