Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Pasang Aplikasi Youtube Premium Gratis | Nonton Video Tanpa Iklan

Cara Pasang Aplikasi Youtube Premium Gratis

Aplikasi Youtube Premium Gratis -Tulisan ini khusus saya buat untuk memberikan informasi tentang cara agar bisa nonton video tanpa iklan seperti di Youtube Premium. Tentunya tanpa harus berlangganan dan membuat akun seperti pada tulisan sebelumnya.

Seperti yang kita ketahui bahwa Youtube memiliki 2 versi, yaitu premium dan biasa. Berdasarkan nama saja mungkin kalian sudah paham bahwa keduanya bagai bumi dan langit. Jadi versi biasa adalah yang kita kenal saat ini dan biasa dipakai.

Sedangkan untuk versi premium adalah versi berbayar atau langganan dan mendapatkan berbagai fitur spesial. Seperti menonton bebas iklan, bisa play video di background, ada fitur picture-in-picture, mode offline dan masih banyak lagi.

Semua fitur spesial tersebut bisa didapatkan apabila kalian memakai akun premium. Jika ingin mencoba membuat akun premium gratis bisa lihat tutorialnya pada artike berikut : Cara Membuat Akun Youtube Premium Gratis Selamanya.

Namun tahukah kamu bahwa sebenarnya kalian bisa menonton video YT tanpa iklan dan fitur premium lainnya hanya dengan memakai Aplikasi Youtube Vanced. Gratis loh, jadi tidak perlu membayar biaya berlangganan atau semacamnya.

Kalian hanya perlu menginstall nya saja di hp Android. Oh iya, aplikasi ini sementara hanya bisa dipasang pada perangkat Android saja, sedangkan untuk iOs alias iphone belum didukung.

Penasaran bagaimana cara pasangnya? Simak panduan berikut ini.

Cara Pasang Aplikasi Youtube Premium Gratis

Sebelum memulai pemasangan aplikasi, saya akan sedikit membahas apa saja yang perlu dipersiapkan. Pada panduan ini kalian memerlukan aplikasi bernama Youtube Vanced, suatu aplikasi yang 99% mirip dengan Youtube karena memang mesinnya juga sama. Namun yang menarik adalah Vanced memiliki fitur Ad-block yang memblokir iklan saat nonton video.

Format dari aplikasi Yt Vanced adalah APKs, sehingga kalian tidak bisa memasangnya seperti APK pada umumnya. Untuk memasang aplikasi berformat APKs bisa menggunakan Split APKs Installer (SAI).

Lalu agar Youtube Vanced bisa terintegrasi dengan akun Google/gmail, diperlukan tambahan APK MicroG. Jadi ketika pasang aplikasi Youtube Premium Vanced disarankan untuk memasang MicroG juga.

Baiklah, untuk panduan installasi yaitu sebagai berikut :

⏩ Download Youtube Vanced + MicroG

Langkah pertama silahkan download terlebih dahulu aplikasinya di situs resmi ( https://vanced.app ). Jika perangkat Android yang kalian pakai masih original dan belum diopresk sama sekali, cukup langsung unduh Vanced dan MicroG seperti gambar di bawah.

Cara Pasang Aplikasi Youtube Premium Gratis

⏩ Install Youtube Vanced + MicroG

Selanjutnya silahkan install juga aplikasi Split APKs Installer (SAI) dari Google Play Store. Setalah itu ikuti langkah-langkah berikut :

  • Buka aplikasi APKs Installer.
  • Pilih opsi menu Install APKs.
  • Cari dan Pilih file Youtube Vanced yang sudah didownload tadi. (Biasanya ada di folder download).
  • Lalu Select dan proses installasi akan berjalan.
  • Setelah berhasil terpasang kalian sudah bisa membuka dan menggukannya. Namun belum bisa untuk login atau terhubung ke akun Gmail.

Agar bisa terhubung ke akun Google silahkan install APK MicroG seperti biasa. Jangan lupa untuk memberikan ijin pemasangan dari sumber tidak dikenal.

⏩ Aplikasi Youtube Premium Siap Dipakai

Setelah kalian memasang seperti panduan di atas, artinya aplikasi sudah siap untuk digunakan. Dengan menggunakan Vanced kalian bisa nonton video youtube tanpa iklan layaknya versi premium.

Baca Juga :

Bagaimana, cara memasangnya sangat mudah kan? Semoga artikel ini bermanfaat ya. Apabila ada pertanyaan silahkan komentar di bawah dan selamat mencoba.

Post a comment for "Cara Pasang Aplikasi Youtube Premium Gratis | Nonton Video Tanpa Iklan"