Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Transfer Uang Lewat Alfamart ke Rekening Bank

Cara Transfer Uang Lewat Alfamart ke Rekening BRI BCA BNI MANDIRI

Pada artikel kali ini saya akan membarikan tutorial cara transfer uang lewat Alfamart ke rekening Bank BRI, BCA, BNI dan lainnya. Untuk lebih jelasnya silahkan penjelasan di bawah ini.

Alfamart merukan toko retail untuk belanja kebutuhan logistik dan keperluan pembayaran yang lengkap. Mulai dari bayar cicilan, tagihan, asuransi dan masih banyak lagi.

Selain itu keberadaannya yang mudah ditemukan di setiap sudut kota menjadikannya alasan beberapa orang ingin melakukan pengiriman uang. Namun perlu kalian ketahui dan sebelum membahas lebih jauh lagi, saya ingin memberitahukan informasi bahwa "Alfamart Belum Bisa Melayani Transfer Uang ke Rekening Bank".

Jika ingin mengirim uang, kalian bisa mencoba cara kirim uang Lewat Alfamart dan Alfamidi di artikel sebelumnya.

Walaupun demikian, bukan berarti tidak bisa transfer uang ke rekening bank. Di sini saya akan memberikan alternatif dan solusinya.

Panduan Transfer Uang Lewat Alfamart ke Rekening BRI, BCA, BNI dan Bank lainnya

Seperti yang sudah sebut di atas, Alfamart saat ini belum bisa melayani transfer uang ke rekening bank secara langsung. Alasannya sederhana, karena belum adanya kerjasama antara pihak bank dan Alfamart.

Namun sebenarnya itu bukan menjadi masalah, sebab transfer uang ke rekening bisa dilakukan dengan banyak cara. Beberapa diantaranya seperti transfer melalui dompet digital (Dana, Ovo, Gopay dan Linkaja) atau bisa juga dengan Truemoney.

Transfer Uang Lewat Alfamart ke Rekening BCA, BRI dan Lainnya dengan DANA

Di sini saya akan memberikan contoh transfer uang ke rekening dengan aplikasi Dana di Alfmart, langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Pastikan kalian sudah install aplikasi Dana lalu lakukan Upgrade identitas (foto Ktp + Selfie)
  • Setelah itu kunjungi Alfamart terdekat dan beritahu kasir bahwa kalian ingin isi saldo DANA
  • Sebutkan nomor hp yang terdaftar di DANA dan jumlah uang yang ingin dimaksukkan
  • Setelah saldo masuk ke akun DANA, lakukan transfer ke rekening bank seperti video di bawah

Apabila ingin mencoba dengan akun dompet digital lain juga bisa. Namun harap diperhatikan syarat agar bisa transfer ke rekening bank yaitu harus sudah premium atau sudah melakukan upgrade identitas.

Dari beberapa jenis dompet digital, saya merekomendasikan DANA karena tidak ada biaya top up di Alfamart dan gratis transfer ke rekening.

Lihat Juga : Cara Tarik Saldo Dana di Alfamart, Alfamidi dan Pegadaian

Cara Kirim Uang Lewat Alfamart ke Rekening BRI dan Bank lainnya dengan Truemoney

Selain dengan dompet digital, kalian juga bisa melakukan kirim uang dengan apliksi Truemoney. Buat yang belum tahu, Truemoney merupakan aplikasi pembayaran digital yang memiliki fitur transfer ke rekening bank. Selain itu untuk pengisian saldo juga bisa dilakukan dari Alfamart.

Langkah-langkah untuk kirim uang lewat Truemoney antara lain :

  • Silahkan download dan daftar Truemoney Indonesia di Google Play Store
  • Seteleh lakukan registasi hingga selesai
  • Kemudian isi saldo melalui Alfamart terdekat
  • Apabila saldo sudah masuk, kalian bisa kirim saldo tersebut ke rekening bank pada menu Transfer.

Download aplikasi TrueMoney sudah, registrasi sudah dan isi saldo juga sudah. Selanjutnya kalian bisa transfer uang lewat Alfamart ke Rekening BRI, BCA, BNI dan bank lainnya dengan TrueMoney.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Seperti itulah Cara Transfer Uang Lewat Alfamart ke Rekening BRI, BCA, BNI dan Bank Lainnya. Berdasarkan penjelasan di atas, karena transfer uang dari Alfamart ke rekening tidak bisa dilakukan secara langsung. Maka alternatifnya bisa memakai dompet digital seperti Dana, Ovo, Gopay, Linkaja dan Truemoney.

Post a comment for "Cara Transfer Uang Lewat Alfamart ke Rekening Bank"