Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Top Up OVO di Alfamart dan Alfamidi Terbaru

Cara Top Up OVO di Alfamart dan Alfamidi Terbaru

Cara Top Up OVO di Alfamart dan Alfamidi Terbaru – Pada artikel kali ini admin Denpono akan kembali membahas seputar ewallet yaitu lebih tepatnya tentang tatacara isi saldo OVO di gerai Alfamart dan Alfamidi. Nah bagi kalian yang penasaran dan mencari info bisa / tidak top up saldo di gerai jaringan Alfa, maka dari itu silahkan baca sampai selesai.

Apabila kalian tinggal di daerah perkotaan atau dearah yang sudah cukup ramai pasti sudah tidak asing lagi dengan kedua gerai ini, yaitu Alfamart dan Alfamidi. Keberadaannya yang selalu ada di setiap sudut kota membuatnya jadi solusi praktis ketika akan membayar tagihan belanjaan online maupuan transaksi lainnya.

Tak terkecuali transaksi pengisian saldo atau top up OVO. Tetapi pertanyaannya, bisa gak isi top up ovo di Alfamart / Alfamidi? Jika bisa, bagaimana caranya?

Untuk menjawabnya, silahkan deh perhatikan panduan lengkapnya di bawah ini.

Cara Top Up OVO di Alfamart dan Alfamidi

Cara Top Up OVO di Alfamart

OVO atau ewallet sejenisnya merupakan akun dompet digital berbasis nomor hp. Jadi jika melakukan top up saldo yang harus dilakukan hanya menunjukkan nomor hp yang terdaftar di ewallet. Begitu pun dengan top up saldo ovo di Indomaret / Alfamidi, seperti langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama silahkan kalian kunjungi gerai Alfamart atau Alfamidi terdekat
  2. Setelah itu bilang ke kasir ingin top up saldo ovo
  3. Kemudian kasir akan meminta nomor HP yang terdaftar di OVO, silahkan sebutkan nomornya dan beritahu kasir jumlah yang ingin di top up
  4. Selanjutnya bayar kepada kasir sesuai jumlah pengisian saldo
  5. Kalian akan mendapatkan struk bukti transaksi berhasil

Jadi semudah itulah cara melakukan pengisian saldo ovo di gerai alfamart atau alfamidi. Kalian juga tidak perlu membayarkan biaya admin kepada kasir.

Perlu diketahui juga kalian juga dapat top up ovo grab di alfamart seperti di atas. Baik untuk penumpang maupun driver. Jika untuk driver pastikan beritahu terlebih dulu ke kasir isi saldo driver biar tidak terjadi kesalahan input saldo.

Top Up OVO di Alfamart Maksimal Berapa?

Besar jumlah maksimal isi saldo OVO di Alfamart yaitu 1 juta dengan pilihan nominal lain seperti 500 ribu, 200 ribu dan jumlah minimalnya 50 ribu.

Sedangkan jika ingin top up saldo lebih dari nominal yang telah ditentukan terdapat aturan tertentu. Yaitu limit pengisian harian sebanyak 3x atau isi saldo nominal 1 juta sebanyak 3x dengan jumlah total 3 juta. 

Nah itu berdasarkan pengalaman admin sendiri dan sudah pernah mencoba di gerai Alfa yang lain juga hasilnya sama, tetap di batasi.

Lihat Juga : 

Tips Isi Saldo OVO Lewat Alfamart

Tips ini dibuat supanya kalian tidak mengalami masalah seperti top up ovo di alfamart tidak masuk. Jika kendala tersebut terjadi pada kalian, ada beberapa kemungkin penyebabnya antara lain :

  • Nomor HP salah
  • Jaringan Alfamart bermasalah
  • Sedang ada perbaikan (maintenance)
  • OVO sedang ganguan

Jadi pastikan nomor hp kalian sudah benar dan syarat pendukung lainnya tidak sedang terjadi masalah. Cara top up ovo selain di Alfamart mungkin bisa dicoba isi saldo ovo via Indomaret.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Demikian penjelasan seputar cara top up ovo di alfamart dan alfamidi terbaru. Semoga artikel ini bisa memberikan tambahan wawasan pengetahuan khususnya buat kalian yang aktif menggunakan OVO.  Apabila ada pertanyaan mengenai tulisan artikel ini, kalian bisa bertanya melalui kolom komentar di bawah.

Post a comment for "Cara Top Up OVO di Alfamart dan Alfamidi Terbaru"