Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Memperpanjang Masa Aktif SMARTFREN 4G LTE Terbaru

Cara Memperpanjang Masa Aktif SMARTFREN 4G LTE Terbaru

Pada artikel ini admin akan membahas bagaimana cara memperpanjang masa aktif Smartfren 4G LTE Terbaru. Bagi kawan-kawan yang saat ini merupakan pengguna dari provider ini dan sedang mencari tau cara menambah masa aktif kartu Smartfren, maka admin sarankan untuk membaca artikel ini sampai selesai.

Berbicara tentang masa aktif suatu kartu seluler dari suatu provider dalam hal ini Smartfren. Tentu sudah banyak yang tau jika provider ini menggunakan skema akumulasi masa aktif. Sehingga apabila tidak dilakukan isi ulang pulsa akan masuk ke masa tentang dan berakhir kartu hangus / terblokir.

Supaya tidak terjadi hal demikian, maka penting sekali mengetahui bagaimana cara menambah dan memperpanjang masa aktif Smartfren agar kartu selalu on air.

Cara Cek Masa Aktif Kartu Smartfren

Sebelumnya ketahui juga bagaimana cara mengecek sisa pulsa dan masa aktif dari kartu Smartfren digunakan. Setidaknya ada 3 cara paling mudah yang dapat dipakai untuk mengetahui sisa masa aktif smartfren, antara lain sebagai berikut :

  1. Lewat Dial *999#
  2. Via SMS (Ketik : CEK kirim ke 999)
  3. Dari aplikasi MySF

Dengan bebeapa cara di atas kalian dapat mengetahui berapa sisa pulsa dan masa aktif kartu Smartfren kalian. Kemudian untuk memperpanjang dan menambah masa aktif kartu dapat dilakukan dengan beberapa cara berikut.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Smartfren 4G LTE

Pilihan cara yang paling tepat terutama jika kartu smartfren sudah masuk masa tenggang yaitu dengan melakukan isi ulang pulsa. Sama seperti provider lain, setiap denominal pengisian pulsa memiliki lama waktu masa aktif berbeda-beda. Mulai dari 7 hari hingga masa aktif 360 hari atau 1 tahun.

Rincian penambahan masa aktif dari isi pulsa dapat dilihat pada gambar tabel di bawah ini.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Smartfren 4G LTE

Saran admin apabila ingin mendapatkan harga pulsa promo atau diskon dapat membeli di ecommerce seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak atau yang lainnya. Lalu jika sedang tidak ada uang cash bisa banget hutang pulsa dengan cara beli pulsa bayar nanti dengan Shopee PayLater.

Lihat Juga :

Menambah Masa Aktif dengan Voucher Internet Smartfren 4G LTE Kuota Unlimited

Selain dengan melakukan pengisian ulang pulsa, membeli dan memasukkan voucher internet smartfren juga dapat menambah masa aktif.

Misalnya masa aktif kartu kalian tersisa hari ini saja. Lalu kalian membeli voucher internet Smartfren Unlimited 28 hari. Setelah berhasil kalian input kode vouchernya maka masa aktif akan ikut bertambah sesuai dengan voucher.

Lihat Juga : 4 Cara Isi Ulang Voucher Smartfren Paling Mudah

Penjelasan Skema Masa Aktif Smartfren

Sebelum admin akhiri artikel ini, akan sedikit dijelaskan bagaimana mekanisme dari penambahan masa aktif kartu smartfren itu sendiri. Contohnya dengan kasus seperti berikut ini.

Misalnya admin punya kartu Smartfren tersisa 3 hari masa aktif (hari ini dan 2 hari berikutnya). Kemudian di besok (hari ke2) melakukan isi ulang pulsa 10rb dengan penambahan masa aktif 10 hari. Sehingga jika diakumulasi dari masa aktif sebelumnya menjadi tersisa 11 hari.

Kemudian 2 hari kemudian admin melakukan isi pulsa kembali, tetapi hanya 5 rb saja dengan masa aktif 7 hari. Karena sisa masa aktif kartu masih 11 hari, jadi pengisian pulsa 5rb tersebut tidak akan memperpanjang masa aktif smartfren.

Dengan begitu dapat disimpulkan skema yang dipakai smartfren yaitu memakai masa aktif terpanjang atau terlama. Silahkan perhatikan gambar ilustrasi berikut.

Penjelasan Skema Masa Aktif Smartfren

Lihat Juga :

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan tentang cara memperpanjang dan menambah masa aktif SMARTFREN 4G LTE Terbaru. Dari artikel di atas dapat disimpulkan bahwa agar masa aktif kartu bertambah dapat dilakukan dengan cara melakukan isi ulang pulsa atau membeli voucher internet. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat, sampai jumpa dan selamat mencoba ya.

Afif Efendi
Afif Efendi Self Employer & Content Writer di Denpono Media. | Ingin mengenal lebih jauh? Silahkan kirim pesan melalui tombol "Contact" di bawah. Terimakasih ...

Posting Komentar untuk "Cara Memperpanjang Masa Aktif SMARTFREN 4G LTE Terbaru"