Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Transfer Saldo iSaku ke Bank dan eWallet Tanpa Perlu Upgrade

Cara transfer iSaku ke Bank (BRI, BNI, MANDIRI, BCA, dll) dan transfer ke ewallet seperti Dana, Gopay, Shopeepay, LinkAja dan OVO. Pada artikel ini admin akan memberikan tips yang sangat bermanfaat yaitu seputar tarik dan transfer saldo i.Saku tanpa harus upgrade Full Service. Jadi dengan begini kalian yang masih memiliki sisa saldo di akun iSaku Indomeret dapat mencairkannya semua.

Cara Transfer Saldo iSaku ke Bank dan eWallet Tanpa Perlu Upgrade

Isaku adalah dompet digital yang berfungsi untuk melakukan pembayaran di Indomaret atau merchant lain yang sudah mendukung QRIS. Selain itu karena merupakan layanan dari Indomeret maka layanan yang terdapat didalam aplikasi iSaku sangat beragam.

Sama seperti aplikasi Dompet Digital pada umumnya, iSaku dapat digunakan untuk tarik tunai dan transfer saldo. Namun sayangnya fitur ini terkunci jika akun belum full service atau belum melakukan upgrade identitas.

Lalu bagaimana caranya mencairkan saldo iSaku yang belum full service? Nah untuk mengatasinya persoalan tersebut, admin denpono sudah mempunyai solusinya. Silahkan simak ya..

Penjelasan Transfer Saldo iSaku

Sebelum melakukan transfer saldo iSaku ada beberapa hal yang perlu dijelaskan agar kalian paham bagaimana alur atau cara kerjanya.

Jadi seperti kita ketahui layanan Tarik atau Transfer di dalam aplikasi i.Saku masih terkunci. Sehingga tidak dapat melakukan transaksi dengan menu  tersebut.

Namun untuk menu belanja dengan cara scan kode QRIS bisa dilakukan. Nah di sini admin Denpono membuka jasa penarikan saldo iSaku dengan cara scan kode pembayaran.

Jadi nanti yang harus dilakukan yaitu melakukan scan pembayaran sesuai jumlah saldo yang ingin ditarik atau transfer. Tentunya setiap transaksi akan ada biaya atau fee seperti berikut ini :

  • 10rb – 300rb = fee 3k
  • 310rb – 600rb = fee 4k
  • 610rb – 1jt = fee 1.2 %
  • Lebih dari 1 jt fee 1.5%

Misalnya kalian mempunyai saldo 100 ribu dan ingin ditarik ke rekening Bank. Maka jumlah saldo yang akan masuk ke rekening  sebanyak 97 ribu karena ada potongan biaya 3rb.

Lihat Juga : Apa Itu QRIS? Pengertian, Manfaat dan Cara Membuatnya

Langkah-Langkah Transfer iSaku ke Bank BRI BCA BNI Mandiri dan Lainnya

Silahkan ikuti panduan ini untuk proses transfer atau penarikan saldo isaku ke rekening Bank. Berikut ini cara transfer saldo i.saku ke rekening Bank :

Langkah 1 : Hubungi Jasa Penarikan Saldo

Disini yang akan digunakan yaitu jasa penarikan saldo Denpono. Silahkan kalian hubungi admin melalui tombol chat whatsapp ini.

Wa Denpono Blog

Silahkan tanya-tanya dulu boleh, atau menanyakan perihal fee atau lainnya. Tetapi ingat ya jangan spam chat, tunggulah sampai admin membalas.

Langkah 2 : Lakukan Pembayaran

Setelah menghubungi dan menginformasikan bahwa ingin transfer isaku ke bank. Maka kalian akan diminta melakukan pembayaran dengan cara scan kode QRIS.

QRIS Jasa Penarikan Saldo Denpono

Silahkan ikuti panduan scan kode QRIS dengan isaku seperti di bawah ini.

  1. Buka aplikasi i.Saku
  2. Pilih menu Belanja > Scan
  3. Setelah itu arahkan kamera ke kode QRIS di atas atau pilih dari geleri
  4. Masukkan jumlah saldo isaku yang ingin ditransfer/tarik
  5. Selesaikan pembayaran dan simpan bukti suksesnya

Langkah 3 : Konfirmasi

Langkah terakhir yaitu melakukan konfirmasi dengan mengirim bukti sukses dan menginfokan nomor rekening bank secara detail. Jika sudah tunggu beberapa menit (estimasi 3-5 menitan) dan saldo isaku sudah berhasil dikirim ke rekening tujuan sesuai permintaan kalian.

Mudah sekali kan? Lalu jika ingin ditarik ke dompet digital seperti Dana, Ovo, Shopeepay, Gopay dan LinkAja  gimana?

Cara Transfer Saldo iSaku ke eWallet atau Dompet Digital

Jika ingin menarik atau transfer saldo yang ada di aplikasi iSaku ke Dana, Ovo, Shopeepay, Gopay dan LinkAja. Caranya sama persis seperti ke rekening bank dan secara singkat langkah-langkah seperti berikut ini.

  • Hubungi jasa convert saldo denpono
  • Lakukan pembayaran
  • Konfirmasi dan infokan tujuannya
  • Transfer saldo berhasil

Sebagai bahan pertimbangan, kalian dapat melihat testimoni di Twitter dengan hashtag #TestiDenpono atau lihat di @DenponoMedia seperti di bawah ini.

Tips Transfer dan Tarik Saldo iSaku yang Belum Full Service

Perhatikan beberapa tips berikut ini agar transaksi kalian berjalan dengan lancar tanpa ada kendala. Beberapa tipsnya yaitu sebagai berikut :

  • Pastikan kalian menghubungi admin terlebih dulu dan tunggu hingga mendapat jawaban
  • Ikuti semua instruksi yang diberikan
  • Wajib konfirmasi
  • Teliti kembali nomor rekening dan nomor hp ewallet yang akan dipakai sebagai penerima saldo
  • Jangan lakukan transaksi pada jam 23.00 – 01.00 (resiko saldo gantung/pending)

Nah itulah beberapa tips yang sebaiknya diperhatikan. Baca juga topik menarik lainnya di bawah ini.

Kesimpulan

Demikian bagaimana cara transfer dan tarik saldo iSaku ke rekening Bank atau ewallet. Dari penjelasan di atas kalian dapat melakukan transfer saldo isaku walaupun belum full service. Semoga artikel ini bermanfaat, jika ada pertanyaan terkait topik kali ini  bisa berkomentar.

Afif Efendi
Afif Efendi Freelancer & Content Writer di Denpono.com dan beberapa blog lainnya. | Ingin mengenal lebih jauh? Silahkan ikuti saya di tombol sosmed di atas.

Posting Komentar untuk "Cara Transfer Saldo iSaku ke Bank dan eWallet Tanpa Perlu Upgrade"