Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Pinjol BTPN : Pinjaman Btpn Jenius Online

Pinjol BTPN : Pinjaman Btpn Jenius Online

Berbicara tentang Pinjol BTPN atau pinjaman online, tentungan yang akan terlintas di pikiran yaitu layanan Flexi Cash dari Jenius. Mengapa? Karena Jenius lah yang merupakan layanan digital banking dari BTPN dengan sistem online. Selain itu juga tersedia fitur untuk pinjaman dana yang dapat langsung dicairkan ke rekening nasabah tanpa harus ada jaminan apapun (tanpa agunan).

Artikel ini akan forkus membahas tentang pinjaman online atau biasa disebut dengan istilah “Pinjol”. Biasanya akan mengacu pada aplikasi tertentu dan tidak terafiliasi dengan suatu layanan perbankan. Namun apabila kalian merupakan nasabah dari digital banking Jenius dari bank tabungan pensiunan nasional disingkat BTPN. Harusnya sudah tahu dengan fitur Flexi Cash.

Apa itu Pinjol BTPN?

Secara sederhana, Pinjol atau pijaman online adalah suatu kegiatan meminjam uang atau lebih tepatnya hutang pada suatu platform online. Biasanya platform ini dalam bentuk aplikasi dan bukan merupakan layanan dari suatu perbankan. Kemudian syarat untuk meminjam uang di aplikasi pinjol ini sangatlah mudah dan tidak memerlukan agunan atau jaminan, sehingga bunga cukup tinggi.

Bagaimana dengan Pinjol dari BTPN?

Untuk pinjaman online yang bekerjasama dengan bank btpn sendiri tidak ada. Tetapi ada fitur menarik, dimana BTPN sendiri merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia. Layanan pinjaman uang secara online yang hanya bisa dapatkan oleh nasabah Jenius pada menu Flexi Cash.

Cara Mendapatkan Pinjol BTPN

Seperti yang sudah sedikit disinggung sebelumnya. Fitur pinjol ini ada di rekening tabungan Jenius dan untuk mendapatkanya pastikan sudah melakukan pembukaan rekening terlebih dulu. Kemudian silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Pertama masuk ke aplikasi Jenius BTPN
  2. Pilih menu Flexi Cash > Lalu tap opsi “Saya mau ajukan flexi cash”
  3. Isi data diri dengan benar lalu tekan Lanjut
  4. Masukkan Password
  5. Tunggu proses pengajuan fitur pinjaman online diverifikasi

Sampai pada langkah ini kalian mesti menunggu pengajuan diverifikasi oleh tim terkait. Apakah diterima atau ditolak.

Jadi memang benar ada kemungkinan pengajuan ini bisa ditolak dengan mempertimbangan profil resiko. Pihak BTPN akan melakukan kalkulasi berdasarkan data diri yang dikirim dan akun jenius itu sendiri. 

Namun apabila akun rekening kalian aktif dipakai untuk menabung atau transaksi perbankan maka besar kemungkin pengajuan layanan pinjaman online “pinjol” Dana siaga akan diterima. Jika diterima, kalian akan mendapatkan sejumlah limit kredit dan harus dilkukan aktivasi supaya dapat digunakan.

pengajuan fitur pinjaman btpn jenius online

Cara Melakukan Pinjaman Btpn Jenius Online

Apabila fitur sudah aktif dan dapat dipakai, kalian dapat melakukan pinjaman di aplikasi BTPN Jenius secara online minimal 500rb dan maksimal sesuai limit kredit yang tersedia. Untuk melakukan penarikan limit kredit, kalian ikuti panduan berikut ini.

  1. Login ke aplikasi Jenius BTPN
  2. Pilih menu Flexi Cash
  3. Tap menu “Tarik”
  4. Masukkan jumlah pinjaman > Lanjut
  5. Tentukan tenor atau lama waktu peminjaman
  6. Masukkan kata sandi / password
  7. Pinjaman online berhasil dicairkan
pinjol btpn

Berapa bunga dari pinjaman online ini mulai dari 1.75 % hingga 2.25% (umumnya 2%). Misalnya kalian ingin meminjam uang sebanyak 1 juta dengan tenor 10 bulan dan bunga 2%  per bulan.

Maka 2% dari 1juta yaitu 20rb, jadi tagihan bulanan yang wajib dibayarkan sebesar 120rb saja. Selengkapnya silahkan baca perhitungan bunga flexi cash jenius terbaru.

Menurut pengalaman admin DP yang sudah memakai Pinjol BTPN ini selama kurang lebih 1 tahun. Pinjaman dari Jenius BTPN Online jauh lebih hemat jika dibandingkan dengan pinjol dari layanan lain, sebut saja Shopee Pinjam.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Demikian penjelasan lengkap tentang Pinjol BTPN atau pinjaman dari Btpn Jenius online. Sampai disini dapat disimpulkan bahwa Pinjol ini merupakan fitur dana siaga yang diberikan kepada nasabah Jenius terpilih berdasarkan profil resiko. Selain itu bunga yang diberikan jauh lebih hemat jika dibandingkan tempat lain.

Afif Efendi
Afif Efendi Self Employer & Content Writer di Denpono Media. | Ingin mengenal lebih jauh? Silahkan kirim pesan melalui tombol "Contact" di bawah. Terimakasih ...

Posting Komentar untuk "Pinjol BTPN : Pinjaman Btpn Jenius Online"