Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

4 Cara Gampang Menabung di BTPN Jenius

Cara Gampang Menabung di BTPN Jenius – Salah satu bank yang sedang trend khususnya untuk golongan muda yaitu Jenius. Merupakan digital banking dari dari Bank Tabungan Pensiunan Nasional atau disingkat BTPN. Memiliki banyak fitur dan layanan yang mampu menunjang segala kebutuhan di era modern seperti saat ini.

Salah satu layanannya seperti top up saldo e-wallet (Ovo, Gopay, Dana dan LinkAja). Serta beberapa fitur lain seperti dana siaga atau flexi cash yang sudah saya bahas pada artikel sebelumnya.

Mengingat memiliki banyak kegunaan, sehingga tabungan Jenius harus selalu memiliki saldo yang cukup. Namun kendala yang ditemui yaitu jumlah unit kantor bank yang tidak banyak terutama di daerah-daerah. Jadi kalian perlu memikirkan cara agar bisa setor tunai selain harus datang ke kantor pusat/cabang.

Berdasarkan kendala tersebut dan juga pengalaman pribadi (admin denpono.com) sendiri maka pada artikel ini akan dibagikan bagaimana cara saya mengisi saldo tabungan Bank BTPN Jenius.

Cara Gampang Menabung di BTPN Jenius

Cara Menabung di BTPN Jenius

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengisi saldo Jenius kalian, simak ya..

1. Setor Tunai

Cara pertama ini merupakan cara paling umum, yaitu dengan cara mengunjungi kantor cabang BTPN terdekat dan melakukan setor tunai. Dengan cara ini kalian bisa menabung tanpa dikenakan biaya (fee). Atau jika tempat kalian jauh dari kantor cabang, bisa dengan setor tunai di bank lain.

2. Setor Tunai dari Bank Lain

Cara kedua hampir sama seperti yang pertama tadi, bedanya adalah tempat melakukan setor tunai merupakan bank lain seperti BNI, BCA, BRI, MANDIRI atau bank lainnya.

Apakah dikenakan biaya? Yap! Dengan menabung dari bank lain tentunya kalian akan diminta biaya oleh teller sebesar kurang lebih Rp 6.500,-/ transaksi. Namun kalian jangan khawatir karena bank BTPN Jenius memiliki promo MonYay, dimana setiap hari Senin (Monday) apabila kalian melakukan setor tunai dari bank apapun akan mendapat cashback biaya transaksi 6.500. Tetapi dengan syarat minimum transaksi sebesar Rp 500.000,- dan saldo cashback Monyay akan masuk ke rekening beberapa hari.

*) Promo Monyay dapat berubah sewaktu-waktu, untuk keabsahan informasi bisa kunjungi laman promo Jenius disini.

Baca Juga : Begini Caranya Tarik Saldo Rekening Tanpa Kartu ATM

3. Transfer dari Bank Lain

Cara ketiga, apabila kalian memiliki rekening bank lebih dari satu maka bisa dimanfaatkan untuk mengisi saldo Jenius dengan cara Transfer Bank. Masalah biaya transaksi bisa diakali dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Flip dan OY!.

Sehingga ketika mengisi saldo Jenius dari tabungan kalian yang berlainan bank akan tetap gratis dan tanpa biaya. Flip menjadi rekomendasi karena saya sudah menggunakan layanan tersebut berpuluh-puluh kali.

Lihat Juga : Cara Transfer Uang  Antar Bank Tanpa Biaya Administrasi

4. To Up E-Wallet

Nah cara yang keempat ini merupakan paling umum dipakai oleh nasabah Jenius. Karena cukup dengan topup saldo e-wallet atau dompet digital seperti Dana, Ovo, Gopay atau linkAja saja.

Dari beberapa e-wallet tersebut platform DANA menjadi rekomendasi karena memiliki bonus tarik dan kirim saldo ke rekening Bank sebanyak 20x. Sedangkan yang lainnya harus membayar sekitar 2.500/transaksi.

Cara untuk menabung saldo Bank BTPN Jenius yaitu cukup topup DANA di Alfamart setelah itu masuk ke aplikasi dan lakukan transfer atau tarik saldo ke Rekening Jenius. Selesai, gampang banget.

Lihat Juga : 

Penutup

Jadi seperti itulah beberapa cara yang bisa kalian pakai untuk mengisi atau menabung saldo BTPN Jenius. Pilih yang mana?

Semoga artikel ini bermanfaat, jika ada pertanyaan maupun kiritk dan saran bisa tinggalkan di kolom komentar. Sampai jumpa!

Post a comment for "4 Cara Gampang Menabung di BTPN Jenius"