Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Iklan di Shopee Agar Laris Manis Anti Boncos

Cara Iklan di Shopee - Iklan menjadi sarana pemasaran yang sangat efektif dan banyak digunakan dengan berbagai metode. Salah satunya adalah cara iklan di shopee yang merupakan metode dalam menaikkan produk di etalase teratas. Dengan demikian maka jangkauan pelanggan pun lebih luas dan menyeluruh.

Cara Iklan di Shopee

Jenis-Jenis Iklan di Shopee

Sebagai sebuah e-commerce meraksasa dan paling banyak dipilih, Shopee memfasilitasi para penjual dengan berbagai pilihan fitur iklan. Dalam pencabangannya, terdapat beberapa jenis iklan yang memiliki definisi masing-masing. Diantaranya adalah sebagai berikut. 

1. Jenis Iklan Kata Kunci

Iklan kata kunci akan menampilkan produk pilihan berdasarkan hasil pencarian dari kata kunci yang dimasukkan. Iklan ini akan bekerja jika Anda memilih kata pencarian yang dikhususkan untuk menemukan produk tersebut. Selain itu metode ini bisa menjadi cara iklan di shopee lewat hp. 

Pilihan satu ini sangat banyak digunakan sebab adanya manfaat berpengaruh diantaranya meningkatkan produk pada pencarian teratas. Menaikkan penjualan secara signifikan dan mengatur pengeluaran dengan biaya per klik sebagai modal iklan. 

2. Jenis Iklan Produk Serupa

Iklan produk serupa yang dimaksud merupakan layanan penampil produk yang direferensikan kepada pembeli sebagai opsi relevan. Hal ini ditentukan berdasarkan kesamaan atau kemiripan dari produk utama yang ditemukan melalui kata kunci. 

Selain itu produk yang diiklankan pakai fitur ini akan masuk pada kelompok Kamu Mungkin Juga Suka. Sebagai rekomendasi lain yang kemungkinan besar dipilih pelanggan jika sesuai dengan harapannya. Pilihan ini juga muncul pada bagian bawah beranda sesuai pencarian terakhir Anda. 

3. Jenis Iklan Toko

Iklan toko akan membawa pengunjung secara langsung memilih toko yang dituju menggunakan kata pencarian sesuai dengan jenis barang yang dijual. Dalam permisalan ditunjukkan bahwa untuk mencari sebuah toko sepatu, Anda bisa menuliskan kata pencarian Sepatu.

Jenis iklan ini memiliki keunggulan seperti langsung mengarahkan pelanggan ke toko tertentu. Meningkatkan popularitas toko karena tampil di bagian teratas. Berpeluang mendapatkan permintaan checkout yang lebih besar dengan beragam produk sekaligus. 

4. Jenis Iklan Gratis

Dengan tingkat efektivitas yang berbeda jenis, iklan dibuka secara gratis untuk seluruh penjual pada aplikasi Shopee bisa menjadi pilihan fleksibel. Anda dapat menaikkan produk tanpa dikenakan biaya iklan, namun pilihan ini diatur oleh ketentuan khusus. 

Pilihan ikan ini juga berbatas waktu sehingga Anda perlu melakukan update setelah masa berlaku ikan habis. Adapun ketentuan layanan adalah 1 kali menaikkan iklan selama 4 jam dimulai dari Klik pada menu Naikkan.

Lihat Juga : Biaya Admin dan Layanan Shopee yang Ditanggung Penjual

Cara Pasang Iklan di Shopee Agar Dagangan Makin Laris

Cara pasang iklan ditentukan oleh jenis-jenis iklan itu sendiri. Hal tersebut karena berbeda jenis, tentu akan memecah langkah menjadi berbeda pula. Adapun masing-masing caranya terbagi sebagai berikut. 

1. Cara Iklan Kata Kunci

Setiap orang membutuhkan penulisan kata kunci untuk menemukan informasi maupun produk. Metode ini dinilai paling efektif dan berpengaruh dalam menaikkan penjualan. Adapun langkah-langkah menggunakan layanan ini adalah sebagai berikut. 

  • Buka menu Seller Center
  • Pilih produk toko yang ingin diiklankan
  • Tentukan kata kunci pencarian
  • Tentukan juga biaya per klik untuk setiap kata pencarian

2. Cara Iklan Produk Serupa

Produk serupa akan muncul berdasarkan referensi dari pencarian utama pada produk yang dilihat sebelumnya. Keunggulan program ini adalah produk dapat dengan mudah dilihat meski tidak dimasukkan pada kata kunci utama. Adapun langkah-langkah memilih iklan ini adalah sebagai berikut. 

  • Masuk pada halaman menu Seller Center
  • Pilih jenis iklan produk serupa
  • Pilih beberapa produk yang ingin dimasukkan dalam iklan
  • Pilih pengaturan iklan berdasarkan metode otomatis atau manual
  • Selesaikan hingga iklan siap diluncurkan

3. Cara Iklan Toko

Memilih iklan toko akan menghadirkan manfaat diantaranya peningkatan penjualan dan memudahkan kunjungan ke toko oleh pengunjung. Hal ini juga baik untuk memperkenalkan toko secara lebih detail. Untuk memilih jenis iklan ini yakni dengan tahap-tahap sebagai berikut. 

  • Tentukan foto profil dan slogan toko untuk menjadi identitas tersendiri 
  • Gunakan kata kunci sesuai dengan jenis produk yang dijual
  • Anda bisa memilih berdasarkan referensi sistem
  • Tentukan biaya per klik untuk setiap pencarian 

4. Cara Pasang Iklan di Shopee Gratis 

Bagi Anda yang ingin mencoba cara pasang iklan secara gratis, maka opsi ini disediakan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Hal ini juga menjadikan siapa saja berpeluang untuk menjual meski dengan modal yang terbatas. Berikut langkah-langkah selengkapnya.

  • Beli produk yang dijual untuk diiklankan
  • Pilih menu Lainnya yang berada di bawah keterangan produk
  • Kemudian pilih menu Naikkan
  • Produk Anda akan dinaikkan dalam satu kali selama 4 jam

Biaya Pasang Iklan di Shopee

Pengenaan biaya pasang iklan ditentukan berdasarkan kegiatan setiap klik yang dilakukan pengunjung terhadap produk Anda. Dengan demikian anda cukup menyediakan modal pada saldo yang akan terpotong jika seseorang memilih iklan produk yang dimaksud. 

Pilih menu biaya per klik untuk menampilkan harga tertinggi pada pengiklanan. Anda juga dapat menentukan modal berdasarkan batas harian maupun tanpa batas. Adapun jika menggunakan batas harian maka pasanglah nominal tertentu.

Lihat Juga :

Penjelasan di atas masih kurang? Silahkan simak video tutorial lengkap cara pasang iklan di shopee anti boncos di bawah ini.

Kesimpulan

Demikian informasi tentang cara pasang iklan di shopee baik berdasarkan jenis, detail langkah-langkah sehingga biaya yang diperlukan. Sebagai penjual Anda juga perlu memantau secara berkelanjutan untuk terus mengamati perkembangan menyelesaikan pemesanan atau mengembangkan pemasaran.

Afif Efendi
Afif Efendi Freelancer & Content Writer di Denpono.com dan beberapa blog lainnya. | Ingin mengenal lebih jauh? Silahkan ikuti saya di tombol sosmed di atas.

Posting Komentar untuk "Cara Iklan di Shopee Agar Laris Manis Anti Boncos"