Pengalaman Kerjasama Content Placement Dari Bukalapak

Pengalaman Kerjasama Content Placement Dari Bukalapak

Content Placement Bukalapak, apakah sobat sudah mengetahui apa itu content placement ? Jadi content placement adalah bentuk kerjasama dari suatu pihak kepada suatu website atau blog. Bentuk kerjasama berupa tawaran untuk menerbitkan suatu artikel yang sudah disusun oleh pengiklan untuk diterbitkan di suatu website atau blog. Pada artikel ini saya akan berbagi pengalaman menerima ajakan kerjasama dari online marketplace ternama, yaitu Bukalapak dengan kerjasama Content Placement.

**

KRONOLOGI AWAL

Pada tanggal 27 November 2018 tepatnya pukul 14:13 WIB saya mendapatkan notifikasi email dari form kontak Denpono.com. Berisi email Azalia dari Bukalapak dengan isi pesan seperti  ini
Halo saya Azalia dari Bukalapak, kami tertarik untuk bekerjasama dengan Denpono.com dalam bentuk content placement. Artikel akan kami sediakan sehingga tim bisa langsung posting. Untuk detail kerjasamanya akan saya sampaikan melalui email. Jika tertarik mohon menghubungi ke azalia.***@bukalapak.com ya. Ditunggu kabar baiknya, terima kasih.
Ketika itu saya senang dan bingung mau ngapain, jujur ini kali pertama saya menerima tawaran kerjasama content placement, dari Bukalapak pula. Tetapi pada saat itu juga saya takut ini salah satu modus penipuan.

Ketakutan itu didasari karena Denpono.com pada saat itu bisa dibilang Blog baru, sekitar 4 bulan. Kemudian saya mencoba mencari artikel yang membahas Content Placement Bukalapak, tapi tidak ada satupun yang membahas topik tersebut. Sampai pada akhirnya ada salah seorang anggota grub Blogger Indonesia [Facebook] bertanya hal Content Placement ini. Tetapi ada kejanggalan dimana yang nama pengirim email bukan berdomain @bukalapak melainkan @bukapalak. Sontak membuat saya berpikiran apakah ini benar modus penipuan atau bukan.

Baca Juga : Waspada ! Modus Penipuan Jual Beli di Facebook

Pada hari yang sama, akhirnya saya putuskan untuk membalas tawaran kerjasama tersebut dengan maksud saya menerima dan siap bekerja sama.

Benar saja, balasan email tadi langsung dibalas. Dalam hati saya bergumam "Alhamdulillah kalau rejeki tidak kemana". Email balasannya seperti berikut ini.

Pengalaman Kerjasama Content Placement Dari Bukalapak

Berdasarkan email di atas, bahwa artikel akan dikirim oleh pihak Bukalapak dengan tema olahraga dan kesehatan. Kemudian dikatakan juga perihal pembayaran. Dari email di atas kerjasama content placement ini diberi rate harga Rp 250.000,- dengan bonus Rp 25.000,- untuk internal link dan bonus Rp 25.000,- jika artikel dipasang pada pinned post selama 7 hari. Jadi total keseluruhan adalah Rp 300.000,-

Penawaran yang fantastis pada waktu itu mengingat Denpono.com masih seumur jagung. Setelah email itu saya menunggu email lanjutan, dimana dikatakan bahwa artikel akan dikirim hari itu juga atau besok.

Baca Juga : Waspada Modus Penipuan Tokopedia dan Bukalapak

**

MENUNGGU JAWABAN

Tepat 2 hari setelah email terakhir yang mengatakan email akan dikirim hari itu juga atau lusa, saya mulai putus asa dan berpikiran ini hanyalah omong kosong belaka karena saya tidak mendapat kepastian. Kemudian pada waktu itu tanggal 29 November 2018 pukul 06:25 WIB akhirnya saya putuskan mengirim email tentang kejelasan kerjasama Content Placement dari Bukalapak ini.

Sore harinya pada pukul 15:18 WIB ada jawab masuk, dengan isi email seperti berikut :
Halo mas,
Artikelnya belum dikirimkan, nanti akan dikirim melalui email seo_***@bukalapak.com ya mas, mohon ditunggu. Terima kasih
Setelah itu saya juga harus menunggu selama 3 hari tanpa kejelasan, pada waktu itu mental saya turun lagi karena merasa dipermainkan. Seperti memberi harapan palsu.

Pada tanggal 3 Desember 2018 pukul 17:20 WIB ada email masuk dan membuat semangat saya bangkit lagi. Pihak Bukalapak akhirnya mengirim Content Placement yang mereka janjikan dengan email seperti berikut ini :
Halo Admin denpono.com,
Berikut ini saya kirimkan artikel placement untuk di posting di denpono.com beserta brief placement untuk dibaca terlebih dahulu. Di dalam artikel terdapat permalink menuju ke laman website Bukalapak, mohon dipastikan kembali linknya sudah sesuai dengan yang dicantumkan di file artikel ya.
Jika artikel sudah selesai di-posting mohon segera konfirmasi kembali dengan menyertakan url artikel dan data rekening lengkap sesuai dengan yang dijelaskan dalam brief untuk mempercepat proses pembayaran fee placement.
Fee untuk task ini : Rp250,000
Apabila menambahkan sticky post dan internal link dari artikel lama menuju ke artikel placement mohon disertakan pula linknya agar terhitung sebagai fee tambahan.
Konfirmasi tayang artikel kami tunggu paling lambat 6 Desember 2018, jika melewati waktu yang telah ditentukan maka penawaran ini sudah tidak berlaku kembali. Terima kasih.
Pembayaran estimasi dilakukan pada 15 hari kerja (sabtu dan minggu libur) sejak tanggal posting.
Salam,
~ SEO Squad Bukalapak
Pengalaman Kerjasama Content Placement Dari Bukalapak

**

EKSEKUSI & PEMBAYARAN

Pada hari yang sama setelah menerima artikel yang harus diterbitkan, saya langsung mengedit sedikit agar selaras dengan gaya bahasa Denpono.com. Sesuai instruksi kemudian saya mengirim konfirmasi bahwa artikel Content Placement sudah terbit dengan judul : Hal Detail Yang Perlu Diperhatikan Agar Tidak Salah Membeli Perlengkapan Olahraga.

Setelah itu tugas saya hanya tinggal menunggu pembayaran, 15 hari sejak artikel saya terbitkan. Pada tanggal 26 Desember 2018 Pukul 15:14 WIB saya mendapatkan konfirmasi pembayaran. Ya sebenarnya pembayaran sudah dikirim pada tanggal 20 Desember 2018.

Pengalaman Kerjasama Content Placement Dari Bukalapak


Baca Juga : Cara Transfer Uang  Antar Bank Tanpa Biaya Administrasi

Jadi itulah pengalaman saya tentang Content Placement dari Bukalapak. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat pembaca dan menjadi tambahan wawasan. Terimakasih juga untuk Bukalapak atas kerjasama yang diberikan. Sekian Terimakasih..

0 Response to "Pengalaman Kerjasama Content Placement Dari Bukalapak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel