Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Mudah! Cara Top Up Saldo Gopay di Alfamart dan Indomaret

Cara Top Up Saldo Gopay di Alfamart dan Indomaret

Bagaimana cara top up saldo GoPay di Alfamart dan Indomaret Terbaru? Pada kesempatan kali ini Denpono akan membahas tentang cara isi saldo gopay, berapa biayanya dan batas maksimal top up setiap harinya. Lebih jelasnya silahkan kalian baca artikel ini sampai akhir.

Buat kalian yang sudah terbiasa memakai layanan di aplikasi Gojek, baik untuk ojek online, gofood atau layanan lain. Sudah tentu akan tahu jika metode pembayarannya bisa cash atau dengan saldo Gopay.

Nah untuk itu perlu melakukan pengisian saldo atau top up terlebih dahulu. Bisa dengan cara mengisi saldo ke driver gojek, top up gopay tanpa biaya admin seperti artikel sebelumnya atau dengan cara top up gopay di Alfamart dan Indomeret. Selengkapnya silahkan ikuti panduan berikut ini.

Cara Top Up GoPay di Alfamart dan Alfamidi

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk pengisian saldo GoPay yaitu lewat Alfamart dan Alfamidi, langkah-langkahnya antara lain : 

Panduan Top Up Gopay di Alfamart

  • Silahkan kunjungi gerai Alfamart terdekat
  • Setelah itu beritahu kasir bahwa ingin melaukan top up saldo Gopay
  • Kemudian informasikan nomor hp dari Gopay dan jumlah top up
  • Tak lama maka saldo akan langsung masuk ke akun Gojek

*Catatan : Disarankan pada saat pengisian saldo, membawa hp yang terpasang aplikasi Gojek/Gopay. Sehingga bisa mengetahui apakah saldo sudah benar-benar masuk atau belum. 

Selain itu perlu diketahui juga bahwa Top Up Gopay di Alfamart akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.000/transaksi.

Cara Top Up GoPay di Indomaret

Selanjutnya untuk Top Up Gopay di Indomaret tak kalah mudahnya seperti cara sebelumnya. Silahkan ikuti panduan berikut ini.

  1. Langkah pertama kalian hanya perlu mengunjungi gerai Indomaret terdekat
  2. Setelah itu beritahu kepada petugas kasir ingin melakukan isi saldo gopay
  3. Selanjutnya kasir akan bertanya nomor hp dan jumlah top up. Silahkan sebutkan nomor gopay kalian
  4. Kemudian kasir akan memberitahu kembali nomor hp, nominal dan biaya. Apabila sudah benar maka akan segera diproses
  5. Terakhir silahkan cek kembali di aplikasi GoJek untuk memastikan apakah saldo sudah masuk atau belum

*Catatan : Seperti sebelumnya, kalian akan dikenakan biaya atau fee setiap pengisian saldo. Jadi disarankan membawa uang lebih.

Biaya dan Batas Maksimal Top Up Gopay di Alfamart dan Indomaret

Perlu diketahui bahwa top up saldo GoPay di Indomaret dan Alfamart dikenakan biaya admin sebesar 2ribu. Lalu untuk batas maksimal saldo setiap top up berapa? Silahkan lihat penjelasan berikut.

Nominal setiap top up gopay sudah ditentukan oleh pihak gerai, yaitu mulai Rp 20.000, 50.000, 100.000, 200.000, 300.000, 400.000 dan 500.000.

Batas Maksimal Top Up Gopay di Alfamart dan Indomaret berdasarkan pengalaman dan "My Sotoy Opinion" mimin yaitu sebanyak 3x transaksi atau struk per harinya. Jadi misalnya hari ini top up nominal 500ribu sebanyak 3x atau total 1.5 juta, maka sudah tidak dapat melakukan pengisian saldo kembali.

Sedangkan batas maksimal yang bisa dimasukkan ke dalam satu akun bergantung dengan jenis akun gopay itu sendiri, apakah sudah terverifikasi identitas atau belum. Bagi akun yang sudah verifikasi batas maksimal saldo yang dapat ditampung sebanyak 10 juta. Sedangkan untuk akun gopay yang belum verifikasi hanya sebesar 2 juta saja.

Lihat Juga :

Kesimpulan

Jadi kesimpulan dari pembahasan tentang Top Up Gopay di Alfamart dan Indomaret yaitu sebagai berikut :

  • Biaya top up sebesar Rp 2.000,-
  • Nomimal top up mulai dari 20 ribu hingga 500 ribu
  • Batas jumlah saldo sebesar 2 juta (non-verifikasi) dan 10 juta (terverifikasi)
  • dan batas maksimal top up harian sebanyak 3x per hari

Demikian yang Denpono dapat bagikan kepada pembaca semua. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan pengetahuan. Sampai jumpa di artikel mendatang.

Afif Maulana Efendi, S.T.
Afif Maulana Efendi, S.T. Full Time Blogger, Content Creator YouTube, Admin Jasa Convert Denpono. Ingin mengenal lebih jauh silahkan hubungi lewat email di halaman "Kontak", suwun..

Posting Komentar untuk "Mudah! Cara Top Up Saldo Gopay di Alfamart dan Indomaret"