Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Pengalaman Beli Laptop di Shopee, Aman atau Tidak?

Pengalaman Beli Laptop di Shopee, Aman  atau Tidak?

Pada artikel ini admin DP akan berbagi pengalaman beli laptop di Shopee. Apakah membeli laptop online aman atau tidak? Semua akan admin jelaskan di sini. Jadi bagi teman-teman yang sekarang sedang berencana ingin membeli laptop baru secara online, simak penjelasannya berikut ini.

Di era yang semakin digital seperti sekarang ini banyak pekerja yang bekerja dari rumah atau bahas kerennya “Work from home”. Selain itu masih diberlakukannya pembelajaran jarak jauh maka tak heran banyak yang saat ini mencari laptop baru untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Ditambah sekarang sudah banyak pelaku usaha yang menjual barang dagangannya secara online. Maka penggunaan laptop akan lebih membantu dan praktis. Jika dibandingkan harus menggunakan PC komputer mapun handphone saja.

Nah bagi yang berenca mempunyai Laptop baru, kalian bisa membelinya di e-commerce Shopee. Banyak pilihan dan adanya cashback bisa menjadi daya tarik tersendiri dibandingkan beli secara offline. Berikut adalah pengalaman dan tips beli laptop di Shopee.

Tips Membeli Laptop Secara Online di Shopee

Ketika sudah memutuskan membeli laptop secara online wajib untuk mencari toko atau penjual yang terpercaya. Hal itu suatu hal yang wajib dilakukan selain mengetahui secara detail dari barang yang akan dibeli.

Berikut ini merupakan tips dan trik membeli laptop di shopee :

1. Mencari Toko atau Penjual yang Terpercaya

Bagaimana caranya? Mungkin itulah pertanyaan yang terbesit di kepala kalian buka. Jadi mencari penjual yang terpercaya cara amannya yaitu membeli produk di official store (shopee mall) dari brand laptop yang akan dibeli.

Misalnya ingin membeli dengan merk Lenovo, silahkan kalian cari dengan kata kunci tersebut pada kolom pencarian. Maka akan muncul toko resmi yang bercentang merah seperti di bawah ini.

Mencari Toko atau Penjual yang Terpercaya

Lakukan hal yang sama untuk mencari official store dari merk atau brand laptop lain.

2. Melihat Ulasan dan Jumlah Penjualan

Tidak dipungkiri biasanya harga yang ditawarkan antara di Official Store dengan toko komputer memiliki selisih yang lumayan. Biasanya harga suatu Laptop akan lebih murah dibandingkan harga aslinya. Maka dari itu jika ingin membeli selain di toko resminya, kalian wajib memperhatikan ulasan dan penjualannya.

Biasanya toko komputer yang berjualan secara online bisa dicap terpercaya apabila memili reputasi ulasan penilaian yang baik dan penjualan yang bagus. Cara mengetahui penilaian suatu toko di shopee yaitu seperti ini.

  • Cari produk yang ingin dibeli
  • Temukan produk yang sesuai keinginan kalian (harga, rating dan penjualan)
  • Setelah terbuka, Kunjungi Toko > Tap nama tokonya > Penilaian
  • Akan muncul seluruh penilaian dari setiap bintang
Melihat Ulasan dan Jumlah Penjualan

Misalnya seperti penilaian di atas, dari total ulasan sebanyak 13.016 dan ulasan bintang 1 hanya 60 saja. Artinya penilaian bintang hanya sekitar 0.4% saja dan bisa dibilang toko tersebut masih sangat layak dan terpercaya.

3. Memanfaatkan Voucher Cashback

Semua pasti sepakat, selain voucher gratis ongkir yang selalu ada. Shopee juga memberikan voucher cashback yang jumlahnya lumayan. Manfaatkan voucher cashback tersebut pada saat akan membeli laptop baru. Jangan lupa juga menukarkan koin shopee jika kalian mempunyai, lumayan untuk berhemat.

Lihat Juga :

Pengalaman Beli Laptop di Shopee

Admin DP sendiri bisa dikatakan sudah sering berbelanja di Shopee tak terkecuali barang elektronik seperti handphone. Namun untuk pengalaman beli laptop dengan cara online di shopee baru pertama kalinya. Tepatnya pada tanggal 26 November 2019 dengan unit pembelian Lenovo IdeaPad 130.

pengalaman beli laptop di shopee

Pada waktu itu pertimbangan pembelian sama seperti  tips di atas. Yaitu beli di Official Store (shopee mall), penilaian, harga dan tentu saja cashback yang akan didapatkan.

Dari situ akhirnya diputuskan untuk membeli di toko eMart byShopee. Toko yang secara resmi dikelola oleh shopee.

Lihat Juga :

Jadi beli laptop online di shopee apakah aman? Tentu saja, tidak diragukan lagi. Waktu itu unit diterima dengan baik, dari sisi packing dan laptop yang dibeli. Pengiriman juga cepat, padahal ketika itu sedang ada event dan promo. Jadinya kos-kosan penuh dengan hasil berburu barang promo dan inilah gambarnya.

berburu barang di shopee

Akhir Kata

Jadi seperti itulah pengalaman beli laptop secara online di Shopee beserta tips dan triknya. Semoga pengalaman yang admin denpono tulis di atas bisa memberikan tambahan wawasan pengetahuan bagi yang berniat membeli laptop baru. Jika ada pertanyaan mengenai pembahasan kali ini dapat berkomentar di bawah.

Afif Efendi
Afif Efendi Freelancer & Content Writer di Denpono.com dan beberapa blog lainnya. | Ingin mengenal lebih jauh? Silahkan ikuti saya di tombol sosmed di atas.

Posting Komentar untuk "Pengalaman Beli Laptop di Shopee, Aman atau Tidak?"