Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Membangun Web dan Aplikasi Pulsa All Operator

Cara Membangun Web dan Aplikasi Pulsa All Operator
Cara Membangun Web dan Aplikasi Pulsa All Operator  - Melanjutkan pembahasan sebelumnya, yaitu Langkah dan Persiapan untuk Membangun Bisnis Server Pulsa dan Pembayaran Online, pada artikel ini masih akan membahas topik yang sama yaitu seputar bisnis pulsa All  Operator. Pada artikel sebelumnya kita membahas bagaimana cara membagun server pulsa, kalau pada artikel ini nanti bagaimana cara membangun Web Pulsa.

Apakah Web Pulsa itu ?
Web pulsa adalah suatu website yang memiliki fungsi dan tujuan menjual produk berupa Pulsa All operator dan juga pembayaran online lainnya.

Apa Keuntungannya ?
Dengan adanya web pulsa, artinya kita sudah membuka jalan untuk memasarkan produk kita menjadi semakin luas. Asal ada koneksi internet maka semua orang bisa membeli Pulsa pada Web kita. Dibanding dengan Server Pulsa, Web Pulsa lebih hemat dan fleksibel. Karena kita tidak perlu lagi membutuhkan peralatan seperti Server Pulsa. Selain itu Web Pulsa ini nanti juga bisa diubah menjadi sebuah Aplikasi Android, sehingga akan memudahkan pengguna.

Bagaimana Cara Membuat Web Pulsa ?
Cara untuk membuat web pulsa adalah sangat sederhana asal alat dan bahan yang diperlukan sudah tersedia semua. Langkah dan persiapan untuk membangan Web Pulsa adalah sebagai berikut :
  1. Script Web Pulsa
  2. Hp Android
  3. Domain dan juga Hosting
  4. ID Agen Server Pulsa
  5. Akun Internet Banking

SCRIPT WEB PULSA

Merupakan script website yang nanti akan difungsikan untuk menjual pulsa, token listrik, dan pembayaran online lainnya secara otomatis. Otomatis disini maksudnya adalah kita sebagai pemilik website pulsa tidak perlu lagi harus memantau secara on-time karena sudah dikerjakan semua oleh script baik itu mutasi bank, transaksi pulsa dan lain sebagainya. Script Web Pulsa ini bisa dibeli di script-pulsa.net, disana juga dijelaskan mengenai cara kerja dan kelebihan dari script itu sendiri.

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa Semua Operator Indonesia (Lengkap)

HP ANDROID

Hp Android dalam Website Pulsa memiliki peran dan fungsi sebagai berikut :
  • Untuk mengirim laporan transaksi SUKSES/GAGAL kepada pembeli.
  • Mengirim kode Token Listrik dan kode Voucher lainnya.
  • Mengirim SMS dari Website
  • Untuk melakukan transaksi melalui SMS
** Catatan : Hp Android yang digunakan minimal OS 1.6 untuk menginstal aplikasi EnvayaSMS yang nantinya berfungsi sebagai gateway sms.


DOMAIN DAN HOSTING

Pada pembuatan Website Pulsa diperlukan sebuah domain dimana nantinya akan menjadi nama dari Website. semisal Denpono.com, nama domain bisa dipilih sesuai dengan keinginan masing-masing. Selain itu juga diperlukan Hosting, dimana nanti script akan diinstal. Jadi Script Pulsa ini akan bekerja sepenuhnya pada Hosting, sehingga tidak diperlukan lagi 1 set komputer untuk bekerja selama 24 jam seperti Server Pulsa.

Untuk membeli domain dan Hosting developer dari Script Pulsa sudah merekomendasikan pada Indoworx.com (Minimal paket starter) dan Eramedia.net (Minimal Share Hosting Profesional 1 server Singapura).

Baca Juga : Panduan Pasang Domain TLD di Blogger


ID AGEN SERVER PULSA

Jika kita tidak memiliki Server Pulsa sendiri kita wajib mendaftar pada Server Pulsa lain dengan mencari harga terendah. Cara ini sama seperti H2H pada Server Pulsa, bedanya kita hanya memakai Script Web Pulsa. Dengan menggunakan Script Pulsa kita bisa menambah hingga puluhan Server Pulsa, dengan begitu produk yang ditawarkan pada Web Pulsa akan semakin komplit.


INTERNET BANKING

Karena Script Pulsa serba otomatis, kita perlu memiliki akun Internet Banking guna untuk menerima pembayaran dari pelanggan kita. Semakin komplit metode pembayaran yang kita tawarkan tentu akan semakin memudahkan pelanggan membeli pulsa di Website Pulsa yang telah kita bangun.

Baca Juga : Cara Transfer Uang  Antar Bank Tanpa Biaya Administrasi

ASUMSI BIAYA KESELURUHAN

Perkiraan biaya pembuatan Website dan Aplikasi Pulsa All Operator adalah sebagai berikut :
  1. Lisensi Script Rp 900.000,-
  2. Domain Rp 130.000,-/ Tahun
  3. Hosting Rp 120.000,-/ Tahun
  4. Modul Telegram dan SMS untuk Transaksi via SMS/Telegram Rp 200.000,-
  5. Aplikasi Android Rp 200.000,-

Sehingga total biaya yang dikeluarkan sebesar Rp 1.550.000,- Jauh lebih murah dibanding membuat server pulsa yang bisa memakan biaya hingga puluhan juta.


Bagaimana, tertarik untuk membangun Website Pulsa sendiri ?
Semua informasi yang diperlukan sudah saya berikan diatas, jadi tinggal pelajari saja. Namun jika ada pertanyaan silahkan berkomentar di bawah, semoga bermanfaat.
Afif Maulana Efendi, S.T.
Afif Maulana Efendi, S.T. Full Time Blogger, Content Creator YouTube, Admin Jasa Convert Denpono. Ingin mengenal lebih jauh silahkan hubungi lewat email di halaman "Kontak", suwun..

5 komentar untuk "Cara Membangun Web dan Aplikasi Pulsa All Operator "

  1. den pono... jika total membuat web pulsa beserta aplikasinya total 1,550,000 terus disitu kan ada keterangan pertahun dan ada yg tdk ada keterangan pertahun?? bgm dg harga scrip dan aplikasi yg tdk ada keterangan pertahun, apakah hanya sekali membayar??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Script dan Aplikasi beli sekali seumur hidup mas, tetapi jika ingin memperbarui aplikasi biasanya ada biaya tambahan.

      Selebihnya seperti Hosting dan Domain tinggal perpanjang biaya tahunan saja.

      Hapus
  2. Terima kasih mas, informasinya. Bisa saya buat pertimbangan.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca artikel ini, apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar dengan bahasa baik dan sopan.