Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Mengubah Pulsa Jadi Saldo Shopeepay Paling Mudah

Cara Mengubah Pulsa Jadi Saldo Shopeepay Paling Mudah

Cara Mengubah Pulsa Jadi Shopeepay - Mungkin sudah banyak diantara kalian yang tahu kalau pulsa bisa diubah jadi uang. Nah, kalau jadi Saldo Shopeepay apakah bisa? Tentu saja sangat bisa. Detailnya silahkan baca tulisan ini sampai akhir ya.

Jadi kita ketahui sendiri bahwa shopeepay merupakan uang digital dari online market place Shopee. Fungsinya untuk memudahkan transaksi pembayaran ketika belanja.

Namun seiring perkembangannya, shopeepay juga dapat dipakai untuk pembayaran di merchant yang sudah memakai metode pembayaran QRIS (Lihat: apa itu QRIS). Sehingga saat ini fungsinya sudah sama seperti E-wallet pada umumnya dan bukan lagi sekedar alat pembayaran.

Lalu Pulsa, kalian pasti sudah tahu fungsi atau kegunaanya. Pada tulisan ini saya hanya akan fokus membahas bagaimana cara untuk mengubah pulsa jadi saldo shopeepay.

Langkah-Langkah Mengubah Pulsa Jadi Shopeepay

Menurut blog Kored.id pada salah satu artikelnya yang membahas cara ubah pulsa jadi shopeepay, dijelaskan secara mudah langkah-langkahnya. Silahkan kalian ikuti panduan berikut ini supaya paham alur dan tata caranya. Step ini sangat persis seperti melakukan convert pulsa pada tulisan yang pernah saya buat sebelumnya.

Baiklah, silahkan langsung saja ikuti panduan di bawah ini :

Langkah Pertama

Hal pertama yang harus dipersiapkan adalah Pulsa. Semua jenis provider bisa kalian pakai, mulai dari Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL/Axis, Tri dan Smartfren.

Tetapi dari beberapa provider tersebut yang memiliki nilai Rate Pulsa tertinggi yaitu XL atau Axis. Jadi buat kalian yang suka mengumpulkan pulsa dari voucher cashback dari Shopee, Promo atau potongan Koin Shopee sangat disarankan pakai provider tersebut.

Jika pulsa yang akan convert jadi shopeepay sudah siap, lanjut ke langkah kedua.

Langkah Kedua

Berikutnya kalian perlu mencari jasa tukar pulsa yang terpercaya, misalnya Raja Center yang sudah pernah mimin Denpono ulas. Beberapa tempat yang saya rekomendasi lainnya bisa kalian lihat di sini.

Silahkan tentukan akan transaksi di mana, saran saya cari yang memiliki rate tertinggi agar kalian bisa cuan.

Lanjut step ketiga.

Langkah Ketiga

Setelah dapat tempat untuk ubah pulsa jadi saldo shopeepay yang sesuai keinginan  kalian. Silahkan chat cs (customer service) lewat Whatsapp atau live chat di situsnya.

Ketika chat sampaikan maksud dan tujuan kalian. Misalnya seperti ini.

Halo Admin, saya ingin tukar Pulsa XL 100rb Jadi Saldo shopeepay, bagaimana langkah berikutnya?

Jika sudah, nantinya cs akan membalas chat kalian dengan instruksi untuk melakukan transfer pulsa ke nomor khusus. Jadi pastikan kalian transfer ke nomor tersebut.

Lakukan konfirmasi dan berikan nomor hp kalian yang ingin di isi saldo shopeepay. Pastikan juga Shopeepay kalian sudah aktif, sebab kalau belum tidak akan bisa diisi.

Langkah Keempat

Ini merupakan step terakhir, silahkan buka aplikasi Shopee apakah saldo sudah masuk atau belum.

Alternatif Lain

Alternatif ini hanya khusus untuk pulsa XL atau Axis saja. Karena di sini saya akan memberikan demo dengan memakai aplikasi bernama cheepulsa. Caranya adalah sebagai berikut :

  • Pertama kalian kunjungi situs Cheepulsa.com dan buatlah akun dengan memasukkan kode refferal : 98E7CE
  • Setelah akun sudah jadi, silahkan verifikasi dengan nomor hp atau email.
  • Kemudian tambah deposit dengan metode pembayaran Pulsa
Deposit Saldo

Tetapi perlu diingat, ketika akan deposit saldo dengan pulsa ratenya kurang lebih 0.90 atau 90%. Jadi sebelumnya kaling harus menghitung rate convert pulsa nya dulu.

Misalnya kalau pulsa kalian 150 ribu jumlah yang bisa dimasukkan saldo Cheepulsa sebesar Rp 150.000 x 90%= Rp 135.000. Jumlah tersebut belum termasuk biaya transfer pulsa.

Apabila saldo sudah berhasil masuk dan untuk mengubahnya jadi saldo Shopeepay kalian cukup masuk top up di opsi menu Lainnya - Uang Elektronik. Setelah itu masukkan jumlah dan nomor hp, detailnya seperti gambar di bawah ini.

Cara Mengubah Pulsa Jadi Saldo Shopeepay Paling Mudah

Selanjutnya silahkan Bayar dengan metode pembayaran Saldo Akun. Maka saldo Shopeepay akan langsung masuk ke akun shopee kalin seketika itu juga.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Jadi seperti itulah Cara Mengubah Pulsa Menjadi Saldo Shopeepay. Berdasarkan tulisan di atas yang paling mudah yaitu cara pertama. Sebab selain mudah juga memiliki rate pulsa yang jauh lebih tinggi, sehingga saldo Shopeepay yang masuk akan lebih banyak.

Terima kasih telah berkunjung di Denpono Blog, semoga tulisan ini bisa memerikan manfaat. Sampai jumpa di artikel yang lain, bye.

Post a comment for "Cara Mengubah Pulsa Jadi Saldo Shopeepay Paling Mudah"