Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cetak Rekening Koran BNI Online atau Offline, Lengkap Syarat dan Ketentuannya

Cetak Rekening Koran BNI Online atau Offline, Lengkap Syarat dan Ketentuannya

Rekening Koran BNI merupakan suatu dokumen yang dikeluarkan oleh pihak Bank Negara Indonesia (BNI) guna untuk keperluan tertentu. Salah satunya sebagai barang bukti hukum, maka sebagai nasabah bank sebaiknya kalian ketahui bagaimana cara mencetaknya. Kemudian apa saja syarat dan ketentuan untuk mencetak rekening koran tersebut baik secara offline maupun online.

Pada artikel sebelumnya yang membahas tentang apa itu rekening koran. Admin menjelaskan bahwa ini merupakan suatu dokumen yang berisi seluruh rincian transaksi keuangan dalam sautu rekening dan dikeluarkan oleh pihak bank. Beberapa manfaat atau kegunaan dari mencetak rekening koran BNI antara lain sebagai berikut :

  • Mengetahui seluruh rincian transaksi
  • Syarat pengajuan VISA
  • Audit keuangan suatu perusahaan
  • Pengajuan pinjaman atau KPR
  • Sebagai barang bukti hukum yang sah
  • dan masih banyak lagi

Setelah mengetahui beberapa manfaatnya, selanjutnya kalian juga harus tau apa saja syarat dan ketentuannya bila ingin cetak atau print rekening koran.

Syarat dan Ketentuan Mencetak Rekening Koran Bank BNI

  1. Membawa buku tabungan bank BNI
  2. Membawa Debit Card atau kartu ATM
  3. Identitas diri (KTP/SIM/Passport)
  4. Membayar biaya cetak

Biaya print atau cetak rekening koran BNI yaitu sebesar mulai dari Rp 2000 – Rp 3000 per lembar untuk pengecekan 3 bulan terakhir. Untuk rentang waktu yang lebih lama bisa ditanyakan ke kantor cabang terdekat supaya mendapatkan informasi yang akurat.

Setelah mengetahui beberapa persyaratan yang diperlukan, kini kalian sudah bisa untuk mencetak rekening koran BNI secara offline maupun Online seperti berikut ini.

Cetak Rekening Koran BNI Offline

Maksud dari offline di sini ialah proses cetak atau print dilakukan pada kantor bank BNI. Nah untuk langkah-langkah yang harus dilakukan antara lain :

  1. Lengkapi semua persyaratan
  2. Bawa semua persyaratan tersebut ke kantor bank BNI terdekat atau tempat pembukaan rekening
  3. Antri ke bagian customer service atau minta bantuan ke satpan bahwa ingin cetak rekening koran
  4. Setelah mendapat giliran pelayanan customer service, informasi ke cs bahwa ingin print rekening koran BNI dengan durasi yang diinginkan
  5. Pihak bank akan memberikan informasi biaya, apabila kalian setuju maka proses cetak rekening koran akan segera diproses
  6. Tunggulah beberapa saat dan cetakan rekening koran telah jadi dengan bertanda tangan kepala cabang disertai stempel dari pihak bank
  7. Bayar biaya cetak sesuai banyak lembar yang tercetak

Jadi seperti itulah langkah-langkahnya apabila ingin melakukan print rekening koran bni secara offline di kantor cabang. Cara ini sangat direkomendasikan apabila ingin dipakai sebagai barang bukti atau apapun itu yang membutuhkan legalitas. Sebab dengan dalam print out tersebut kalian akan mendapatkan cap dan tanda tangan dari pihak bank sehingga menjadi legal. Contoh dari hasil rekening koran BNI yaitu seperti gambar di bawah ini.

contoh rekening koran bni
gambar rekening koran bni

Lihat Juga :

Kemudian apabila ingin dipakai untuk kebutuhan yang tidak membutuhkan legalitas hukum yang kuat. Misalnya akan digunakan untuk melihat rincian suatu transaksi keuangan. Maka cetak rekening BNI secara online menggunakan internet banking bisa jadi pilihan terbaik.

Cara Print Rekening Koran BNI Online

Proses cetak rekening koran secara online lewat internet banking BNI sebenarnya tidak jauh berbeda ketika ingin cek mutasi rekening. Karena prinsipnya juga sama, yaitu untuk melihat rincian transaksi pada periode waktu tertentu.

Langkah-langkah cara cetak rekening koran bni melalui internet banking yaitu sebagai berikut :

  • Silahkan pertama masuk dulu ke akun ebanking masing-masing di https://ibank.bni.co.id/
  • Setelah itu pilih menu Rekening > Mutasi Tabungan & Giro > Histori Transaksi
  • Atur tanggal awal dan akhir lalu tekan “Cari”
  • Setelah muncul semua rincian transaksi dan ingin mencetaknya, cukup tekan tombol Donwload di samping tombol kembali
  • Simpan file dalam bentuk PDF dan cetak mutasi atau rincian transaksi tersebut

Seperti itulah bagaimana cara mencetak rekening koran bni sendiri secara online menggunakan layanan internet banking. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, cara ini cocok untuk keperluan yang sifatnya tidak membutuhkan legalitas hukum. Atau hanya untuk proses validasi dan pengecekan transaksi pada suatu rekening.

Apabila masih kurang begitu paham, silahkan perhatikan video berikut ini.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan lengkap tentang bagaimana cara cetak rekening koran bni dan apa saja syarat yang harus dipersiapkan. Semoga artikel yang admin tulis ini bisa bermanfaat dan memberika tambahan wawasan pengetahuan khususnya bagi nasabah bank BNI.

Afif Efendi
Afif Efendi Blogger receh yang menulis artikel berdasarkan volume pencarian bukan minat pribadi. Jadi harap maklum jika tulisannya ngalor ngidul.

Posting Komentar untuk "Cetak Rekening Koran BNI Online atau Offline, Lengkap Syarat dan Ketentuannya"