Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Inilah Risiko Gagal Bayar KREDIVO Terbaru

Gagal bayar KREDIVO merupakan gambaran singkat untuk debitur atau peminjam yang tidak mampu melunasi hutang selama waktu yang telah ditentukan. Mengingat Kredivo merupakan perusahaan teknologi keuangan (fintech) yang resmi atau legal serta terdaftar dan diawasi OJK. Tentu akan ada resiko yang diterima, apakah itu? Silahkan baca tulisan lengkap di bawah ini.

Gagal Bayar KREDIVO Terbaru

Risiko Gagal Bayar KREDIVO Terbaru

Sebelumnya mimin sudah membahas tentang pengalaman telat bayar pinjaman Kredivo. Sekarang jika sampai akhirnya tidak dapat melakukan pembayaran sama sekali atau biasa disingkat GALBAY (gagal bayar).

Maka debitur tersebut akan mendapatkan beberapa resiko yang mau tidak mau harus diterima, risiko tersebut antara lain.

1. Dihantui Debt Collector

Ingat Ketika melakukan pengajuan di awal bahwa kamu dimintai beberapa nomor hp mulai dari nomor hp kamu sendiri, kerabat atau keluarga. Dengan begitu jangan heran jika kamu akan dihantui teror dari penagih hutang baik itu via telepon maupun langsung dilapangan.

Perlu diketahui bahwa para DC ini merupakan pihak ketiga atau bukan orang dari kredivo langsung. Melainkan perusahaan pihak ketiga yang memang tugasnya sebagai debt collector.

Jika melihat dari pengakuan maupun foto-foto yang beredar luas baik di forum maupun kanal Mediakonsumen. Terlihat masih banyak oknum DC yang bertindak dengan gaya premanisme. Jadi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, sebaiknya sebisa mungkin jangan sampai gagal bayar pinjol.

2. Denda dan Tagihan Semakin Menumpuk

Jika sampai mengalami yang namanya gagal bayar pinjaman di kredivo, hal yang akan Nampak jelas terlihat adalah jumlah tagihan akan semakin menumpuk.

Ini disebabkan sistem bunga majemuk alias bunga berbunga. Dimana bunga dari bulan sebelumnya akan ikut berbunga Kembali sehingga jika semakin lama didiamkan. Otomatis tagihan akan membengkak, sampai akhirnya sulit untuk melunasinya.

3. Blacklist SLIK OJK

Ketika akan melakukan pinjaman Online dalam hal ini Kredivo kamu pasti akan diminta data pribadi sesuai KTP dan data penting lainnya.

Nah data inilah yang akan dipakai Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan Blacklist dalam Sistem Informasi Layanan Keuangan (SLIK). Sehingga jika nama kamu masuk ke dalam daftar hitam ini karena tidak dapat membayar atau gagal  bayar Kredivo.

Maka kamu tidak akan dapat lagi melakukan pinjaman di semua layanan keuangan di Indonesia (resmi). Sehingga ini akan merugikan diri kamu sendiri, karena jika dalam keadaan darurat yang seharusnya bisa melakukan pinjaman. Malah tidak bisa sama sekali karena data diri kamu sudah terblacklist.

Lihat Juga :

Tips Gagal Bayar Tagihan Kredivo

Jika kejadian seperti mengalami diri kamu dan karena suatu hal sehingga tagihan terbengkalai. Maka lakukan beberapa tips berikut ini :

  • Jika terganggu karena teror telpon, mau tidak mau gantilah nomor hp
  • Mintalah keringanan karena itu Hak kamu, namun jika sudah diberikan keringan lakukan itikad baik dengan segera lakukan pembayaran tanpa ditunda-tunda
  • Selalu mempunyai dana darurat untuk dipakai membayar tagihan
  • Selalu bijak sebelum memutuskan melakukan pinjaman online
  • JANGAN lunasi 1 pinjol dengan pinjol lainnya

Lihat Juga : Cara Mencairkan Limit Kredivo ke Rekening Bank

Nah itulah penjelasan lengkap tentang risiko jika gagal bayar Kredivo terbaru yang harus kamu ketahui. Dari tulisan di atas dapat disimpulkan bahwa resiko terberat yang dapat diterima Ketika Galbay yaitu Blacklist dari OJK sehingga tidak dapat melakukan pinjaman Kembali.

Afif Efendi
Afif Efendi Self Employer & Content Writer di Denpono Media. | Ingin mengenal lebih jauh? Silahkan kirim pesan melalui tombol "Contact" di bawah. Terimakasih ...

2 komentar untuk "Inilah Risiko Gagal Bayar KREDIVO Terbaru"

  1. Slmt siang ...saya mau bertnya apakah dc akn dtg kermh ,saya bru telat 10 hari tetapi sdh di wa dg ancaman"...mohon penjelasannya ....trima ksih wassalam

    BalasHapus
  2. untuk satu bulan pertama belum ada dc datang ke rumah kak, cuma panggilan dc via telpon masih sudah mulai mengganggu

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca artikel ini, apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar dengan bahasa baik dan sopan.