Peluang Bisnis Online Modal Kecil untuk Anak Muda

Peluang Bisnis Online Modal Kecil untuk Anak Muda - Diera seperti saat ini dimana segala informasi dapat diakses melalui internet membuka peluang yang sangat lebar. Termasuk bisnis atau usaha yang dikerjakan secara online. Memulai bisnis online haruslah jeli dalam melihat segala peluang mulai dari modal dan prospek keuntungan.
Agar bisa sukses dalam berbisnis di Internet pastikan usaha yang dilakukan memiliki prospek jangka panjang atau menjanjikan. Nah sebagai generasi muda masa kini alias bahasa gaulnya 'kaum milenial' memulai bisnis di internet bisa menjadi alternatif masa depan.

Mengapa demikian? Karena jika berbicara masalah cita-cita, era digital seperti saat ini memungkinkan arus informasi dapat diakses dari manapun dan kapanpun asal ada koneksi internet. Nah sebagai generasi muda yang melek teknologi kalian bisa masuk ke sektor tersebut (Internet) untuk membuka bisnis secara online.

Beberapa kelebihan berbisnis secara online antara lain :
  1. Bisa dikerjakan dari Rumah atau manapun
  2. Modal relatif rendah atau kecil
  3. Hemat ruang dan waktu
  4. Berpotensi mendapat omset besar

Berdasarkan beberapa kelebihan yang sudah saya sebutkan di atas, informasi berikut ini bisa dijadikan referensi dan ide bisnis untuk anak muda milenial.

Peluang Bisnis Online Modal Kecil untuk Anak Muda

Peluang Bisnis Online Modal Kecil untuk Anak Muda

1. Menjadi Blogger

Blogger sengaja saya masukkan di urutan pertama karena inilah profesi utama karena memiliki potensi yang sangat besar untuk bisa mendapatkan keuntungan. Analoginya pada saat ini semua orang pasti memiliki ponsel Android yang tidak pernah lepas dari tangan, ketika ada informasi pasti seseorang mencarinya di Google.

Nah, di saat seperti inilah anak muda harus bisa melihat peluang bisnis. Kita bisa menjadi seorang blogger yang memberikan informasi kepada setiap pengunjung di blog yang kita kelola. Lalu, siapa yang Gaji? Kalian pasti taulah disetiap blog ada iklan yang berjejer, iklan tersebut umumnya berasal dari Google Adsense. Jadi seorang blogger bisa mendapatkan gaji dari Google Adsense.

Jika kalian ingin memulai berbisnis menjadi seorang blogger bisa mencoba dengan Blogger.com/Blogspot (Gratis) atau dengan memakai hosting sendiri Wordpress.org.


2. Jual Beli Akun

Selanjutnya peluang usaha dengan modal kecil yang akan saya bahas yaitu jual beli akun digital. Tahukah kalian bahwa transaksi jual beli di tahun 2019 ini presentasenya sangat tinggi, bahkan ada sebuah online Marketplace khusus produk digital bernama Pstore.net.

Jika kalian memiliki minat di dunia maya dan rasa ingin tau serta mudah memahami sesuatu secara otodidak mengapa tidak mencoba menjadi seorang seller di Pstore.net, contoh akun virtual yang laku keras seperti Akun Adsense, Blog, Spotify, Netflix, Game dan lain sebagainya.

Berbisnis jual beli akun digital ini sangat cocok dikerjakan oleh anak muda terutama mahasiswa dan pelajar. Selain modal sangat kecil omset yang bisa didapatkan sangat besar. Ambilah contoh akun Adsense fresh + Blog saja bisa laku terjual dengan harga 40 Dollar dan akun Adsense yang sudah pin laku lebih dari 150 Dollar. Bagaimana, menggiurkan bukan?

Jika berminat mendalami bisnis seperti ini, masuklah ke forum-forum seperti Ads.id, Grub fb Adsense Secret Indonesia, Sekte Karungan dan masih banyak lagi.

3.  Bisnis Dropship

Jika dulu ketika seseorang ingin memulai berjualan barang secara online harus memiliki stok sendiri dan modalnya tentu tidak sedikit. Tetapi di era sekarang ini jika ingin berjualan online (online shop) tidak harus memiliki stok barang karena sudah ada sistem Dropship.

Jadi Dropship adalah sebuah sistem jualan online dimana kita bertindak sebagai reseller dari penyedia stok. Tetapi barang yang dikirim atas nama online shop milik kalian. Jika kalian berminat untuk mencoba usaha dropship bisa mencoba gabung Dropshipaja.

Baca Juga : Inilah Langkah dan Persiapan Memulai Usaha Dropship

4. Bisnis Convert Pulsa

Bisnis selanjutnya yang tak kalah populer saat ini adalah penyedia jasa convert pulsa (cv) atau biasa juga dikenal sebagai sulap pulsa. Nah jenis jasa yang ditawarkan pada bisnis ini adalah melayani penukaran pulsa menjadi uang, baik itu saldo ATM/Bank, Ovo, Gopay, Dana dan Linkaja atau sebaliknya.

Omset dari bisnis ini perhari bisa mencapai jutaan rupiah dengan catatan sudah mendapatkan kepercayaan dari pelanggan. Karena kunci kesuksesan dari bisnis seperti ini ialah kepercayaan dan kepuasan pelanggan.

Modal untuk memulai bisnis convert pulsa antara lain, rekening bank, akun Ovo, Gopay dan lain-lain. Kalian juga memerlukan kartu perdana sebagai tempat penampungan pulsa. Kira2 kalian butuh dana kurang dari 1juta agar perputaran uang bisa berjalan. Selebihnya tinggal konsisten dalam menjalani bisnis dan akhirnya menjadi sukses.

Baca Juga : Cara Memulai dan Membangun Bisnis Convert Pulsa (CV)

5. Freelancer

Menjadi Freelancer atau pekerja lepas pada saat ini sudah banyak digeluti oleh anak muda milenial, terutama mahasiswa dan pelajar. Menjadi freelance sangatlah fleksibel terhadap waktu dan tempat. Artinya kalian akan dibayar berdasarkan job projek yang diterima.

Menjadi freelance dapat dikerjakan dimanapun bahkan di kamar sekalipun, karena peralatan yang diperlukan hanyalah laptop/komputer dan akses internet atau paling tidak ya ponsel Android.

Salah satu tempat untuk mendapatkan Job Freelance adalah di Projects.co.id. Agar menerima job yang harus dilakukan hanyalah daftar dan mengisi identitas dan keahlian. Selesai, kalian akan menemukan banyak sekali pekerjaan yang bisa dikerjakan disana.

Baca Juga : Peluang Bisnis Untuk Mahasiswa Tanpa Modal

Kesimpulan

Jadi itulah beberapa Peluang Bisnis Online dengan Modal Kecil Omset Besar, dari pembahasan di atas dapat disimpulkan sebagai berikut :
  1. Ide Bisnis untuk kaum milenial setidaknya ada lima (Blogger, Jual beli akun, bisnis convert pulsa dan Freelancer)
  2. Modal kecil dan Omset besar
  3. Peluang bisnis menjanjikan

Sekian artikel Peluang Bisnis Online Modal Kecil untuk Anak Muda, semoga informasi yang saya bagikan pada kali ini bisa bermanfaat untuk teman-teman milenial semua. Sampai jumpa di artikel Denpono.com selanjutnya. Bye!

0 Response to "Peluang Bisnis Online Modal Kecil untuk Anak Muda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel